Jenis Lovebird Muka Salem Lengkap Beserta Harga

Diposting pada

Lovebird adalah salah satu jenis burung yang memiliki warna yang indah nan cantik. Dengan eksperimen dan mencetak love bird yang unik dengan gabungan kolaborasi warna. Semakin langka warna lovebird, semakin mahal pula harga yang ditawarkan. Salah satunya adalah jenis muka salem yang bisa menghasilkan banyak warna mutasi. Nah yuk simak karakteristik dan ciri burung lovebird muka salem.

Daftar Isi

Karakterisitik Burung Love bird Jenis Muka Salem

Lovebird jenis muka salem adalah salah satu burung yang memiliki keunikan yang berbeda dengan yang lainya. Khususnya pada bagian warnanya yang lembut dan terliha kalem. Anda akan banyak menjumpai jenis burung ini di daratan Afrika tepatnya dibarat daya yang lokasinya sekitar gurun Namib. Burung ini juga memiliki warna yang lembut dan juga terlihat kalem.

Jika anda melihat lovebird dengan sekilas, anda akan menemukan warna yang terlihat pudar dan tidak begitu jelas. Warna inilah yang tidak dimiliki oleh lovebird jenis yang lainya. Warna standar yang dimiliki burung adalah hijau dan juga kuning. Biasanya warna ini akan dikombinasi dengan warna merah sedikit atau abu abu yang terlihat semakin mempesona.

Lovebird muka salem sangat mudah ditemukan dan banyak ketersediaan di pasaran yang diminati oleh orang banyak. Bagian tubuh bawah burung terdapat warna hijau kekuningan. Sementara pada bulu dahi serta bagian belakang mata akan memiliki warna merah. Apabila anda mengamati lebihi jelas lagi, anda akan menemukan bagian pipi, leher, dan juga dada yang terlihat warna pink.

Sementara itu pada bagian sayap lovebird jenis muka salem akan memiliki warna hijau, dengan ujungnya berwarna kebiruan. Warna tubuh lovebird ini memiliki ciri warna hijau yang kurang ngejreng atau kalem dengan perpaduan warna warna lain yang menjadikanya semakin cantik. Tubuh burung lovebird ini akan dilengkapi dengan warna hijau dan kombinasi dari warna biru mulai bagian pangkal ekor atas.

Baca selengkapnya :  7 Jenis Makanan Burung pleci Terbaik

Sedangkan pada bagian dahi atas hingga bagian bahwah paruh akan berwarna oranye sedikit pudar dan terdapat warna abu abu. Dari perpaduan warna inilah lovebird muka salem memiliki warna yang terlihat cantik dan begitu cocok sekali, untuk anda yang ingin memeliharanya di rumah anda. Postur tubuh sang burung pun akan memiliki panjang 15 cm dan menjadikanya lucu saat dilihat.

burung-love-bird

Harga Lovebrd Jenis Muka Salem

Apabila anda tertarik untuk memelihara burung ini, anda tidak perlu merogoh kocek yang dalam. Pada umumnya harga lovebird jenis muka salem jenis jantan anakan akan dibandrol dengan harga sekitar 200 ribu rupiah.

Sedangkan untuk muka salem jenis jantan dewasa akan dibandrol dengan harga berkisar 400 ribu rupiah. Harga ini akan berbeda dengan jenis burung betina yang memiliki harga dibwah muka salem jantan.

Sementara itu untuk jenis lovebird betina muka salem anakan akan diandrol dengan kisaran harg 175 ribu rupiah. Sedangkan untuk lovebird muka salem betina dewasa akan dibandrol dengan kisaran 350 rupiah saja.

Harga ini tentu masuh harga yang normal dan bukan burung cinta yang memiliki kemampuan untuk menjuarai ajang pertandingan. Biasanya burung yang menjuarai pertandingan akan dibandrol dengan harga kisaran 1.500.000.

Anda bisa mengawinkan silang burung lovebird yang anda punya agar mendapatan jenis yang baru. Namun hal ini tentu akan membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Sehingga anda bisa membeli jenis burung lovebird yang langka di pasaran.

Untuk merawat burung, ada baiknya anda mulai mempersiapkan makanan dan perawatan yang benar agar burung bisa nyaman dan betah di dalam kandang.