8 Jenis Makanan Burung Cendet Biar Cepat Gacor

Diposting pada

makanan burung cendet – salam cendet mania, kembali lagi masih bersama kami di website Suhu Kicau yg selalu konsisten setiap harinya memberikan info terupdate tentang dunia burung kicauan di indonesia.

Nah tema pokok bahasan kali ini akan kami ulasa seputar jenis makanan burung cendet, Banyak sekali pertanyaan dari kicaumania, kususnya bagi pemula yg baru menjajaki dan memelihara burung cendet ini, dan masih bingung cara memberikan makanan burung cendet yang bagus !. Maka dari itu akan kita kupas tuntas di postingan kali ini. Biar nggak penasaran !. Oke langsung aje ke pokok pembahasannya :

Apa Saja Makanan Burung Cendet


Voer Untuk Burung Cendet

Pada dasarnya makanan burung cendet di alam liar adalah serangga dan burung-burung kecil yg menjadi sasaran empuk bagi burung yg terkenal sadis ini ya, Lalu kenapa ketika saat kita rawat atau dipelihara oleh manusia bisa kita latih untuk mencoba pakan yg instan dan siap saji seperti voer ini ya.

Untuk burung cendet dewasa, baik itu hasil ternak ataupun hasil tangkapan hutan, sebaiknya kalian harus melatih burung tersebut bagaimana caranya agar mau memakan pur ya!. Karena jika burung sudah mau makan pur sudah pasti aman, dan kita tidak perlu khawatir lagi dalam hal rawatan hariannya.

makanan-burung-cendet-di-alam-liar

Lalu voer untuk burung cendet yg dapat kalian gunakan boleh jenis apa saja ya, dan disini saya hanya memberikan referensi saja, alangkah lebih baiknya jika kalian menggunakan voer lele ataupun topsong sangat lebih dianjurkan.

Baca selengkapnya :  Inilah Rahasia Makanan Burung Lovebird Supaya Cepat Gacor

Menu Makanan Burung Cendet

Disini akan dijelaskan untuk makanan utama burung cendet serta pakan yg tidak wajib atau hanya sebagai tambahan. Nah ada beberapa kategori pakan tambahan yg di boleh dijadikan sebagai makanan pokok yg wajib juga dikasihkan setiap harinya.

1. Voer Yg Berprotein Standart

2. Jangkrik

3. Kroto

4. Belalang

5. Cacing

6. Ulat Kandang

7. Ulat Hongkong

8. Ulat Bambu Dan Ulat Daun Pisang

Cara Memberikan Pakan Yg Tepat

Tata cara dalam mengasih pakan ef jangkrik harus setiap hari ya, untuk takaran disesuaikan dengan karakter si cendetnya boleh 5 ekor minimnya ataupun lebih juga tidak masalah. Asalkan dalam memberikan jangkrik ini harus posisi dalam keadaan hidup, hanya saja kaki jangkriknya kalian buang ya, agar tidak tersedak oleh burung.

Kroto seminggu sekali, belalang karena sulit dicari dan jarang sekali kios burung yg menjual pakan ini, tidak diharuskan ya. Ya jika kalia pas ketemu dan memang ada tidak ada salahnya jika langsung memberikannya kepada burung, akan tetapi harus diperhatikan juga caranya. Kepala dan kaki tidak usah dikasih ya, cuma tubuh belalangnya saja.

Nah untuk EF tambahan yg lainnya tidak begitu penting ya, jika burung cendet kalian tidak mengalami permasalahan menurut saya tidak usah diberikan.

makanan-pentet-biar-rajin-bunyi

Makanan burung cendet anakan

Nah berbeda temanya jika kita membeli burung cendet ini di ombyokan dengan kondisi burung yg masih piyik atau anakan kira-kira usianya masih dibawah 5 bulanan, ya sebaiknya kalian harus mau kerepotan meracik makanan khusus yg akan diberikan atau kita loloh nanti ke burung cendet yg masih anakan ini ya.

Namun bagaimana cara membuat pakan khusus untuk si cendet anak ini ?. Cukup kalian siapkan voer halus yg dicampur dengan 2 sendok makan ulat hongkong, serta tambahkan 4 – 5 butir minyak ikan yg kita campurkan cairannya saja. Dan dicampur dengan menggunakan air panas, kemudian di aduk rata ya.

Baca selengkapnya :  Makanan Yang Bagus Untuk Burung Trucukan

Jika pakannya kira-kira sudah merata, maka tunggu dan dinginkan sampai hangat ya, jangan menyajikan saat panas, nanti si burung bahan yg akan kalian loloh akan kaget karena kepanasan.

Jika burung ini bisa kalian rawat dengan baik, dan mampu membuatnya rajin berkicau dengan materi yg baik maka harga burung cendet yg kalian miliki akan bernilai istimewa mewah tentunya kawan.

Demikianlah informasi yg padat singkat dan menurut saya sudah cukup jelas lah ya, seputar makanan burung cendet yg bisa kalian terapkan dalam memelihara hariannya agar si burung selalu sehat dan rajin berkicau nantinya. Semoga dapat bermanfaat.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari