Makanan Burung Jalak

Diposting pada

Hai suhukicau semua memelihara burung jalak tentunya kita menginginkan dia menjadi gacor kan, hal ini dipengaruhi oleh perawatan harian yang rutin dan Makanan Burung Jalak yang mengandung nutrisi yang cukup untuk kebutuhan tubuhnya.

Beberapa jenis burung jalak-jalakan seperti jalak suren, jalak kebo, jalak putih dan jalak bali merupakan burung omnivora yang memakan buahan dan serangga disekitar habitat aslinya.

Jika di alam liar dia memakan serangga dan buahan sebagai pakan utamanya namun dalam perawatan harian yang kita lakukan di rumah kita bisa melatihnya untuk mengkonsi voer sebagai makanan utamanya.

Karena di dalam kandungan voer sudah disesuaikan komposisinya dengan nutrisi vitamin dan mineral harian yang dibutuhkan oleh burung jalak ini. dan di artikel ini kita akan bahas lengkap

mengenai makanan apa saja yang bisa diberikan ke burung jalan dan apa manfaatnya serta bagaimana cara perawatan hariannya supaya cepat gacor dan staminanya dalam keadaan top performa.

makanan-burung-jalak-suren

Beberapa Jenis Pakan Burung Jalak


Voer

Dipasaran sudah banyak berbagai merek dari pabrik yang memproduksi voer pakan burung yang cocok untuk burung jalak, didalamnya sudah terkandung karbohidrat, protein, vitamin dan mineral

dengan komposisi yang disesuaikan kalau kalian masih bingung memilih voer mana untuk burung jalak kesayangan mu, nih kami berikan rekomendasi beberapa merek voer beserta harganya tetapi ini bukan iklan ya.

Ada topsong yang memiliki harga paling terjangkau dia mengandung kadar protein 18 persen dan bisa membuat burung kesayangan kalian menjadi gacor, FullMaxx yang memiliki kualitas produk baik

Baca selengkapnya :  Masteran Suara Cucak Ijo

namun harganya cukup mahal diatas 60 ribu rupiah per kemasannya. Pilih yang merek apa saja yang penting tidak mengganggu pencernaan si burung. kalau tidak cocok kalian bisa menggantinya dengan merk lain.

makanan-burung-jalak-kebo

Kroto

Larva semut ini memang banyak dicari karena diyakini mampu membuat burung kicau peliharan kalian semakin gacor begitu juga untk burung jalak peliharan kamu. pemberiannya cukup 1/2 sendok teh setiap harinya

dia tidak menjadi makanan utama melainkan pakan tambahan saja, Kroto mengandung protein yang cukup tinggi jangan berlebihan pemberiannya karena akan meningkatkan birahi burung.

Selain itu pastikan kroto yang kalian sajikan untuk EF dalam keadaan baik tidak bau dan tidak berubah rasa. jadi disarankan menyimpan kroto dialas daun ditempat yang tertutup simpan di dalam kulkas.

Jangkrik

Serangga kecil ini juga menjadi pakan Ef yang wajib diberikan ke burung jalak kamu karena mengandung kadar protein tinggi, pemberiannya sehari cukup 6 ekor saja dibagi menjadi 3 kali makan

pagi siang dan sore masing-masing 2 ekor. selain itu jangkrik harus dibuang bagian yang kerasnya seperti kepala kaki dan sayapnya sehingga tidak akan mengganggu kesehatan pencernaan burung.

Kalau kamu memberikan Ef jangkrik tentunya burung kesayangan mu tidak perlu diberikan kroto atau EF lainnya begitu pun sebaliknya.

Ulat Hongkong

Jenis ulat yang satu ini juga digunakan sebagai EF untuk setiap hari, pemberiannya juga tidak boleh berlebihan maksimal 6 ekor per harinya dibagi menjadi 3 waktu makan.

Karena ulat kongkong bersifat panas maka sangat disarankan untuk pemberian pada musim dingin atau cuaca ekstrem.

makanan-burung-jalak-putih

Pepaya

selain pemberian ef untuk asupan proteinnya burung jalak juga memerluka buahan sebagai sumber vitamin dan mineral yang dikandungnya, seperti pepaya yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan pencernaannya

Baca selengkapnya :  Jenis Makanan Kesukaan Burung Hantu Yang Wajib Diberikan

sehingga si burung tidak rentan terserang penyakit sembelit atau bahkan berak kapur. selain itu pepaya mengandung vitamin a yang bagus untuk kesehatan matanya supaya lebih jernih dan gerakannya lincah.

makanan-burung-jalak-bali

Apel

Buah yang lain yang diberikan untuk burung jalak ialah apel, karena didalam apel mengandung vitamin C vitamin B dan vitamin A yang baik untuk menjaga kesehatan tubuh burung dan memperkuat staminanya.

Pemberian apel tidak perlu setiap hari cukup satu minggu sekali apel yang diberikan juga jenis apel merah yang lunak dan memiliki rasa yang manis kalau apel malang dia keras dan rasanya agak asam.

Pisang

Buahan yang disukai oleh hampir semua burung kicau ialah pisang, pisang yang biasa diberikan ialah pisang kepok putih yang memiliki tekstur padat dengan rasa yang cukup manis.

pemberiannya bisa langsung di gantung di pinggir kandang burung, sebelum diberikan sayat-sayat dulu daging buah pisang supaya burung dapat mudah memakannya.

didalam buah pisang mengandung potasium yang baik untuk kesehatan tulang dan menambah kekuatan paruh serta kakinya selain utu kalsium digunakan untuk kepadatan tulangnya.

Itulah tadi informasi menarik dan penting mengenai makanan burung jalak, semoga bermanfaat untuk para suhukicau semua. Terimasih sudah selalu mendukung website kami semoga kita semua sukses selalu.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari