Inilah Rahasia Makanan Burung Lovebird Supaya Cepat Gacor

Diposting pada

Oke pada kesempatan kali ini situs resmi SuhuKicau.Com kembali akan memberikan tips dan info seputar makanan lovebird khusus untuk yang masih pemula ya, yang belum mengetahui apa saja sih pakan yg aman dan sehat untuk burung cantik berparuh pendek ini ?.

Tentu bagi para pemain profesional kawakan atau yg sudah lama menggeluti dunia burung pasti tau lah ya, makanan apa saja yang direkomendasikan untuk tipe burung lovebird ini, nah langsung aja ke pokok bahasannya, monggo bagi temen-temen yg ingin menambah pengetahuannya silahkan simak artikel ini sampai tuntas ya :

Mengenal Beberapa Macam Makanan Yg Bagus Untuk Burung Love Bird


Milet Putih Dan Merah

makanan lovebird yg bagus diberikan setiap hari tentu biji-bijian ya, ini wajib kalian sajikan setiap harinya, sebagai sumber asupan pokok. Pribadi saya dalam hal merawat burung lovebird ini dalam memberikan biji milet sebaiknya dicampur satu banding satu, dan selalu di cek kebersihan kulitnya yg tercampur di wadah pakannya setiap hari, agar si burung tidak tersedak kulit miletnya ya.

pakan-lovebird-murah

Untuk mendapatkan pakan milet merah ataupun putih ini kalian bisa membelinya di kios-kios burung ya, beli saja kiloan, misalkan 1 kg dibagi 2 yg nantinya akan kita campurkan kedua jenis milet ini dengan takaran yg sama dan seimbang.

Untuk pemakaian hariannya cukup diberikan di wadah yg kecil saja ya jadi tidak terbuang mubajir, karena kebiasaan saja setiap hari harus diganti dengan milet yg baru, jadi takarannya disesuaikan saja dengan lovebird peliharaan kalian.

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Merawat Burung Anis Kembang Agar Gacor

Biji Kenari

makanan-lovebird-biar-gacor

Sumber asupan pakan yang dapat diberikan dari jenis makanan lovebird biji selain milet ini adalah biji kenari ya temen-temen. Namun tidak disarankan untuk memberikan setiap hari, cukup 1 minggu 2 sampai 3 kali saja.

Atau cukup seminggu sekali juga boleh. Karena jika pemberian biji kenari ini dikasih setiap harinya dikhawatirkan burung akan bisa over birahi dan dapat membuat bulunya pada rontok nantinya.

Jagung Muda Manis

pakan-lovebird-konslet

Manfaat dari jagung tentu sudah kita ketahui semua ya, tidak hanya baik dikonsumsi oleh manusia, namun untuk lovebird juga sangat bagus ya,

terlebih jika burung masih berusia muda atau dibawah umur 1 tahunan, tentu kalian wajib memberikan asupan pakan ini agar bisa membantu proses tumbuh kembang,

serta mempercepat metabolis, dengan membentuk tenaga / power stamina baik dari kesehatan fisiknya ataupun suara yg dihasilkannya nanti jika sudah dewasa.

Kangkung

makanan-lovebird-ternak

Nah kira-kira sayuran apa yang bagus untuk burung lovebird ?. Jawaban yang tepat adalah kangkung pastinya yg sering digunakan para kicau mania, jenis sayuran ini adalah salah satu makanan lovebird biar cepat birahi ya temen-temen.

Biasa dipakai ketika ingin mencari setingan birahinya burung agar bisa tampil maksimal digantangan dengan tujuan agar bisa mengeluarkan suara ekekan panjangnya. Nah cara memberikan kangkungnya cukup kalian kasihkan batang-batang nya saja yg masih muda ya, boleh daunnya akan tetapi sedikit saja sisakan pucuk mudah ujungnya saja.

Dan kangkung ini juga terkenal sebagai makanan lovebird ternak, ya wajar saja dan masuk akal ya. Jika birahi si burung ini terus naik maka tingkat reproduksi telur akan sangat cepat dan bisa membuahkan telur yang berkualitas nantinya. Namun tips jika temen-temen ingin mencoba menangkar burung ini cukup berikan pakan kangkung ini selama 2 minggu berturut-turut ya, agar tingkat birahi burung stabil terus dan cepat kawin dan bertelur pastinya.

Baca selengkapnya :  Rahasia Cara Mencetak Lovebird Violet Dengan Bajet Yang Murah

Baca juga : racikan pakan lovebird agar ngekek panjang

Buah Apel

makanan-lovebird-di-alam-liar

Buah apel ini merupakan makanan lovebird di alam liar yang sangat digemari oleh burung teresebut, karena rasanya yg manis, dan menyegarkan serta mampu menjaga daya tahan tubuh dengan kandungan antioksidan yg baik bagi burung kicau jikalau mengkonsumsinya. Selain itu manfaatnya sama halnya seperti sayuran kangkung ya sebagai pendongkrak birahi juga.

Jadi bagi temen-temen yang masih baru memulai dalam merawat lovebird ini, tidak dianjurkan memberikan buah apel ini setiap hari, karena sifatnya pakan ini hanya ekstra saja, kalian bisa memberikannya 2 sampai 1 minggu sekali saja itupun sudah cukup untuk gizi yg akan diperolehnya.

Demikianlah tips makanan lovebird yg bisa kalian aplikasikan dengan pola rawatan yg disesuaikan dengan karakter si burungnya masin-masing ya. Intinya jangan memberikan pakan yg tidak disukainya, dan selalu memberi makan yang menjadi kegemarannya, tapi ingat makanan yang diberkan haruslah dalam kondisi fresh, agar kesehatan si burung tetap terjaga ya. Semoga dapat bermanfaat.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari