murai-batu-lampung

Murai Batu Lampung Kota Agung Merupakan Petarung Terbaik

Assalamualaikum wr wb, halo temen suhu kicau mania semua, gimana nich kabarnya ?. Masih bersama situs resmi SuhuKicau.Com yang selalu update informasi tentang dunia perburungan di indonesia, pada tema kali ini saya akan membahas tentang burung murai batu.

Khususnya untuk ciri murai batu lampung, dari karakter, kelebihannya sampai ke harga pasarannya. Dari beberapa temen-temen banyak yang menanyakan apa sih keistimewaan tentang burung murai tersebut!. Yuk simak ulsan selengkapnya dibawah ini :

Tips mudah mengetahui murai batu jenis kota agung


Ciri burung murai batu jenis kota agung

ciri-murai-batu-lampung

Ada beberapa cara mudah untuk mengetahui ciri-ciri burung murai batu lampung tersebut :

1. Bentuk Tubuh

Postur yang dimiliki oleh murai batu kota agung ini memiliki body yang lebih besar, padat dan berisi jika dibandingkan dengan murai batu jenis lainnya, kelebihan dari tubuh yang besar ini sudah pasti memiliki vokal yang sangat baik tembus dan masuk kategori burung lomba pastinya.

2. Bentuk Ekor

Jika dilihat dari ekornya, burung murai batu lampung ini memang tidak memiliki ekor yang cukup panjang, dapat tergolong pendek dan lurus sekitar 16 – 18 cm saja, namun dengan ekor yang pendek inilah justru menjadi sesuatu yang bermanfaat bagi si burung tersebut jika sedang ditrek dengan gaya bebas yang sangat atraktif dan mampu ngedur dan kerja dengan maksimal.

gambar-burung-murai-batu-lampung

3. Mental

Banyak sekali yang berpendapat tentang burung murai yang memiliki ekor pendek ini sangat sering digunakan sebagai gacoan burung mainan dilapangan dan sering diturunkan di arena latber, latpres maupun kontes besar sekalipun, karena sangat mudah dalam perawatannya dan memiliki mental tempur yang sangat baik, dan tidak mudah stres.

Baca selengkapnya :  Daftar Harga Burung Cucak Ijo Terbaru 2020

4. Gaya Tarung

Dengan ekor pendek yang dimiliki oleh burung ini, merupakan keuntungan bagi si burung tersebut untuk dapat leluasa bebas saat diadu dengan sesama jenis murai lainnya.

Hal ini dikarenakan bisa mengurangi beban pada saat burung sudah ngeplay, macul naik turun memainkan ekornya sangat mudah dan tidak cepat kendor dan menguras tenaga tentunya. Selain itu burung jenis kota agung ini juga sangat mudah untuk dimasteri dan mudah sekali masuk isian dan daya tangkap memorinya sangat bagus, dengan waktu cepat sangat mudah untuk menirukan suara ocehan burung kicauan lainnya, maka dari itu. Bagi anda yang memiliki burung ini perawatan secara konsisten serta pemasteran yang baik akan membuat si burung murai batu lampung ini lebih istimewa.

murai-kota-agung

Harga jual murai batu kota agung

Burung jenis murai batu lampung ini banyak sekali para penggemarnya, yang akhirnya memiliki nilai jual yang cukup tinggi dan bisa bersaing dengan murai batu jenis lainnya, namun untuk harga yang dimiliki sudah pasti relatif dan berbeda-beda di setiap daerahnya, dan semua juga dilihat dari kondisi burung murai tersebut.

Untuk yang masih trotolan, anakan jantan trotolan dengan usia di bawah lima bulan paling murah dibanderol sekitar 1,8 sampai 2,5 juta rupaih. Berbeda dengan burung dengan yang sudah lepas trotol dan memasuki usia dewasa, bisa mencapai 3 jutaan.

Yang lebih fantastisnya lagi jika burung ini dikategorikan sebagai burung yang sudah sering menjajaki lapangan atau gantangan yang sudah memiliki banyak prestasi, tentu harga jual yang dimilikinya jauh lebih mahal dan tidak bisa diprediksikan.

Baca juga artikel terkait : Rahasia Mencetak Murai Batu Juara