Jenis Burung Sanger (Makanan, Harga Dan Suara)

Diposting pada

Setiap orang pastilah memiliki jenis hewan peliharaan yang ingin dipelihara. Burung adalah salah satu jenis hewan yang banyak ditemukan dan sering dijadikan hewan peliharaan. Banyak jenis burung yang ada dan banyak dikenal oleh orang orang.

Salah satunya adalah jenis sanger yang juga dikenal dengan panggilan grey singing finch. Yuk simak lebih dalam mengenai ciri, makanan yang cocok beserta harga burung sanger berikut.

Ciri dan Karakteristik Burung Edel Sanger

Apabila dilihat dari ukuran tubuh, burung jenis sanger ini memiliki postur yang cenderung lebih kecil dibandingkan dengan burung balckhort meskipun masih memiliki satu kerabat. Sanger kerapkali dijadikan sebagai burung masteran bagi burung kenari.

Hal ini karena sanger memiliki kicauan yang tidak bisa diremehkan. Sanger sangat terkenal di luar negeri dan dikenal sebagai white rumped seedeayet.

idle-sanger

Burung ini telah tersebar luas dan hampir ada di wilayah sekitaran Afrika. Jenis burung blackhort dan sanger memang terlihat mirip. Bahkan beberapa orang asing yang masih awam akan sangat sulit untuk membedakan antara kedua jenis hewan tersebut. Namun bagi anda yang sudah sangat faham mengenai macam dan juga jenis burung sanger, tentu bukan hal sulit untuk membedakan kedua burung tersebut.

Postur tubuh kecil pada burung menjadi ciri utama dari burung tersebut. Tak hanya mungil burung tersebut juga memiliki ekor dengan bulu yang berwarna kuning. Hal ini tentulah sangat berbeda dengan jenis burung blackhoart. Sehingga anda bisa membedakan kedua jenis burung ini dengan mudah melalaui warna ekor yang ada.

Baca selengkapnya :  Daftar Harga Murai Batu Terbaru Di Tahun 2020

Makanan yang disukai

Makanan burung ini hampir sama dengan makanan burung pada umumnya. Anda bisa memberikan biji bijian, karena sanger sangat menyukai jenis makanan tersebut.

Makanan lain yang bisa menjadi makanan sager adalah telur puyuh, kroto, roti kering, selada, sawi, serta sejumlah makanan lainya yang memiliki karbohidrat serta vitamin yang baik. Apabila anda memelihara burung ini anda harus memastikan kebutuhan protein burung sudah tercukupi.

sanger

Harga Burung Jenis Sanger

Harga dari setiap burung tentulah sangat berbeda. Hal ini tergantung dari jenis atau kelamin burung tersebut. Untuk jenis burung betina, setidaknya anda akan menemukan burung sanger yang dipatok dengan harga berkisar 400 ribu rupiah hingga 600 ribu rupiah.

Berbeda jenis kelamin berarti berbeda pula harga yang ditawarkan oleh penjual. Burung jantan sanger akan dibandrol dengan harga yang lebih mahal.

Anda akan menemukan harga burung jantan sanger dipatok dengan kisaran harga 650 ribu rupiah hingga 850 ribu rupiah. Hal ini tergantung penjual burung mematok harga burung tersebut. Sedangkan untuk harga satu ekor burung jenis sanger yang gacor, akan dihargai sekitar harga 1.200.000 juta rupiah dan lebih mahal dibandingkan dari kedua jenis burung lainya.

Harga ini akan berbeda apabila anda ingin membeli burung yang telah dipasangkan. Burung ini akan dipersiapkan untuk memiliki keturunan. Harga daari burung sanger ini berkisar dari juta rupiah.

Tentunya harga ini akan lebih mahal dibandingkan dengan harga yang ditawarkan sebelumnya. Namun apabila anda menginginkan untuk memiliki burung jenis ini, tentu harga tersebut bukanlan suatu masalah.

Itulah beberapa kriteria dan juga ciri dari sanger yang perlu anda tahu. Banyak sekali pecinta burung yang rela merogoh kocek lebih dalam lagi untuk bisa memelihara burung satu ini. Hal ini karena burung yang memiliki suara kicauan yang khas dibandingkan burung jenis lainya.

Baca selengkapnya :  Mengenal Jenis Burung Pentet, Makanan, Harga, Suara

Anda bisa mendapatkan burung ini di pasar burung dekat rumah anda. Tentunya anda harus rajin untuk merawat sanger agar mampu memiliki suara yang gacor.