Cara Merawat Burung Cit Kemade Biar Gacor

Diposting pada
5/5 - (1 vote)

Pada kesempatan kali ini suhu kicau akan memberikan tips bagaimana cara merawat burung kemade yang masih muda bakalan atau baru saja di dapat dari hasil tangkapan pikat di hutan ya supaya tidak mudah mati dan bisa cepat beradaptasi dengan baik, sehat dan rajin berkicau.

Burung cit kemade ini sering dikenal atau disebut dengan burung cabe-cabean baret merah ya temen-temen, untuk panggilan gaulnya ini burung avatar ya, karena ada pola warna yang unik di atas kepala nya yang menyerupai tokoh kartun avatar itu, jadi orang-orang juga terkadang menyebutnya burung ini menamakannya burung avatar hehehe,

nah apa sih keistimewaan burung avatar atau kemade ini ?. Jika kita memelihara burung kemade ini dengan baik dan tepat maka otomatis burung akan menjadi gacor mapan ya, jika sudah seperti itu biasanya untuk para kicau mania dijadikan sebagai burung masteran ya temen-temen,

bisa kalian gunakan untuk memaster murai, kacer atau jenis burung ocehan lainnya, kerena walaupun tubuh burung kemade ini berukuran kecil namun memiliki suara yang khas nembak ngalas dengan durasi yang sangat baik ya.

cara-merawat-burung-kemade-bakalan

Tips Rawatan Harian Burung Kemade Agar Rajin Bunyi


Pemberian Pakan EF Tambahan Yang Tepat

Nah bagi temen-temen yang dirumah sudah memiliki jenis burung kemade ini, namun tidak kunjung dan belum begitu gacor dor ya, tidak mau ngalas-ngalas, maka disini kami akan memberikan pola perawatan dan tipsnya ya.

Nah yang pertama-tama kita lihat dulu burung tersebut kalian analisa dan amati terlebih dahulu ya dia itu mau sama jenis pakan serangga nggak atau tidak ya ?.

Baca selengkapnya :  5 Jenis Makanan Burung Kapas Tembak Terbaik Agar Cepat Gacor

Soalnya tipe karakter burung ini juga ada yang suka dan mau mengkonsumsi jenis pakan serangga ya, biasanya itu dia mau makan kroto ataupun ulat kecil kalaupun burung baret merah / kemade tersebut suka dan mau memakan serangga itu pasti biasanya akan mudah perawatannya dan cepat gacor ya,

untuk pemberian pakan EF nya kalau bisa setiap hari kita memberikan pada burung kemade tersebut soalnya untuk menaikkan birahi nya itu cepetan pakai EF serangga ini ya dari pada memakai buah.

Untuk mengatasi burung kemade baret merah yang tidak mau serangga itu alternatif nya kita bisa gunakan pakai dengan air gula bisa kita berikan seminggu tiga kali ataupun seminggu 4 kali itu Nggak masalah nggak apa-apa ya karena fungsinya sama ya dapat menaikan birahi burung itu tersebut.

Cara Menjemur Dan Memandikan Burung Kemade

Dan untuk masalah penjemuran burung kemade itu paling suka sama panas ya temen-temen, bisa kalian maksimal kan penjemurannya dengan durasi 2 – 3 jam dijemur secara rutin setiap harinya ya, agar burung selalu sehat dan aktif.

Dengan memaksimalkan penjemuran bertujuan untuk menaikkan birahi burung tersebut karena soalnya kenapa kalau burung kemade itu kurang birahi dikarenakan kurangnya penjemuran atau tidak maksimal ya, itu biasanya burung nggak bisa Ngalas ketika bunyi ya.

Hal yang harus di ingat, kalau bisa burung kemade ini tidak usah dimandikan ya, atau kalian paksa mandi dengan cara disemprot karena nanti bisa membuatnya menjadi stres, biarkan saja agar burung mandi dengan sendirinya di wadah yang kita sediakan cepuk khusus mandi di dalam kandang nya ya.

vitamin-untuk-burung-kemade

Pemberian Multivitamin

Nah kalian juga bisa memberikan vitamin untuk burung kemade ya itu seminggu minimal sekali, atau kalian ikuti cara penggunaan aturan pakai di kemasan atau produk disesuaikan dengan merk vitamin yang kalian pakai ya, misalkan ebodvit atau BNR FIT itu disesuaikan dosis takarannya ya, agar tidak menimbulkan efek samping nantinya.

Baca selengkapnya :  Cara Paling Mudah Ternak Ulat Hongkong Bagi Pemula

Biasanya vitamin burung ini untuk minuman burung kemade yang kita teteskan ya, agar lebih praktis dan aman ya, pemberian multivitamin ini juga sangatlah di anjurkan untuk setiap jenis burung peliharaan ya temen-temen,

karena bertujuan untuk membuat burung lebih kuat fisik dan daya tahan tubuhnya kebal dari segala serangan berbagai macam penyakit.

Catatan :

Bagi temen-temen yang ingin mencari burung kemade ini, baik itu yang masih bahan ataupun yang sudah dewasa, usahakan burung nya itu yang memang suka dan doyan makan EF ya seperti keroto, jika kalian pantau burung suka memakannya tentu burung tersebut pasti akan mudah untuk digacorkan nya ya.

Demikianlah tips cara merawat burung kemade agar bisa cepat bunyi ngalas setiap harinya, selamat mencoba dan semoga bisa bermanfaat.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari