Makanan Burung Jalak Nias

Diposting pada

Nah dikesempatan kali ini kami akan memberikan tips seputar makanan burung jalak nias ya, bagi sobat kicau yang masih pemula tentu masih ada yang belum mengetahuinya atau masih bingung ya,

apa saja sih makanan kesukaan burung jalak nias, nah dengan menyimak penjelasan artikel ini tentu bisa kalian coba terapkan supaya burung jalak nias temen-temen bisa selalu sehat dan rajin bunyi ya.

Berbicara tentang mitos memelihara burung jalak nias, ada yang banyak mengatakan jika kita mampu membuat burung ini nyaman dan gacor maka akan mendatangkan keberuntungan bagi si pemilik atau si penghuni rumah tersebut ya, ya masalah itu tentu dikembalikan lagi dengan kepercayaan masing-masing.

Yang namanya juga hobi, tidak sepatutnya kita menyalahi atau seuzon dengan para penghobi yang merawat burung jalak nias ini ya, oke deh tanpa banyak pance lagi yuk langsung aja kita simak ke topik bahasannya seputar makanan burung jalak selengkapnya dibawah ini :

Makanan Burung Jalak Nias Agar Cepat Gacor


Voer Untuk Jalak nias

Jenis makanan pokok harian yang wajib diberikan untuk burung jalak nias kesayangan kalian adalah voer / pur ya, tentu bisa kalian dapatkan banyak dijual di toko atau kios pakan burung terdekat di sekitar tempat tinggal kalian ya, biasanya para kicau mania menggunakan voer merk seperti topsong kuning, fancy gold ataupun chirpy untuk sebagai pakan hariannya ya.

makanan-favorit-burung-jalak-nias

Ya untuk masalah merk kalian bisa sesuaikan yang mana menurut kalian paling bagus dan cocok tergantung dengan kesukaan dan pakan favorit si burung tersebut ya,

Baca selengkapnya :  Mengenal Burung Nuri Kepala Hitam Yang Cerdas

dalam memberikan voer juga harus tepat ya, cukup kalian takar saja 5 sendok pakan setiap harinya, jadi setiap hari harus diganti ya voer nya agar selalu fresh dan burung semangat untuk mengkonsumsinya.

Buah Makanan Jalak Nias

Buah pisang kepok putih ataupun kuning yang sudah matang dan manis rasanya, tentu menjadi makanan favorit burung jalak nias, selain pisang kalian bisa juga memberikan buah pepaya matang ya temen-temen.

Nah cara pemberiannya bisa kalian variasikan ya misalnya hari senin ini diberi pepaya kemudian di hari jum’atnya menu buah kalian kasih pisang ya, maksimal dalam 1 minggu pemberian buah boleh 2 kali ya.

Jika kalian konsisten dalam memberikan pakan buah ini, tentu diyakini burung akan menjadi sehat dan cepat untuk gacor ya, walaupun burung itu masih bahan sekalipun ya, untuk harga jalak nias jika sudah gacor tentu memiliki nilai jual yang tinggi ya temen-temen,

maka dari itu jika kalian ingin menjual burung jalak nias kepada teman ataupun para penghobi kicauan yang lain tentu harus membuat burung jalak nias kalian itu sehat dan gacor ya, agar mendapatkan harga yang ditawarkan bisa disesuaikan dengan kualitas burung yang kalian jual.

Pakan Serangga Untuk Jalak Nias

Nah selain voer dan buah-buahan tentu kalian juga bisa memberinya pakan serangga kecil ya, dan wajib dikasih setiap hari seperti jangkrik dengan takaran di pagi hari 3 ekor dan disore harinya kasih lagi sebanyak 2 ekor saja ya, jika kalian menggunakan setingan 4 pagi dan 3 sore juga tidak masalah, semua dikembalikan lagi pada karakter si burung tersebut ya.

Selain jangkrik kasih juga keroto segar minimal 1 minggu sekali ya, cukup 2 sendok makan saja, agar bisa memenuhi kebutuhan nutrisi alami burung jalak nias kalian.

Baca selengkapnya :  Mengenal Jenis Dan Habitat Burung Camar

Demikianlah tips yang bisa kami bagikan seputar makanan burung jalak nias cepat gacor, selamat mencoba dan semoga bisa bermanfaat bagi temen-temen kicau mania semua, terima kasih.

Untuk informasi yang lainnya seputar burung jalak nias bisa kalian cek dibawah ini ya :

baca juga : cara merawat jalak nias agar jinak dan gacor

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari