Cara Merawat Jalak Nias Supaya Cepat Gacor

Diposting pada

Pada kesempatan kali ini kami situs resmi Suhu Kicau akan membahas tentang cara merawat burung jalak nias, selain dijadikan sebagai burung peliharaan rumahan, jalak nias ini juga sering sekali dibutuhkan dan dijadikan sebagai burung masteran untuk jenis ocehan lainnya, serta harga yang dibanderol untuk burung jalak nias ini relatif mahal ya, dikarenakan habitat dialam liarnya sudah sangat sulit dijumpai, dikarenakan jarang sekali para penangkar yang memproduksi dan membudidayakan burung jalak nias ini.

Dikarenakan ada beberapa pertanyaan dari para hobiis yang masih bingung mengenai bagaimana memberikan perawatan harian yang tepat untuk burung jalak yang satu ini, agar selalu sehat dan cepat gacor tentunya, nah .. Langsung aja ke pokok bahasan ya guys yuk simak artikel ini sampai tuntas CEKIDOT.

Trik Mudah Memelihara Burung Jalak Nias Agar Rajin Berkicau


Kebersihan Kandang

Salah satu usaha biar menghasilkan burung jalak supaya cerewet serta gacor ialah dengan melindungi kebersihan kandangnya. Dianjurkan biar burung leluasa beraktivitas dalam kandang, yakinkan kalian memberikan kandang yang berdimensi kira- kira besar. Janganlah cuma kebersihan kandang yang dicermati, selain itu untuk wadah atau cepuk makan dan minum pula wajib bersihkan jika sudah terlihat berlumut, dan kotor.

Disebabkan kotoran yang diperoleh oleh burung jalak pada umumnya banyak, lantaran burung ini amat hobi sekali makan, jadi hendaknya kamu mensterilkan kandangnya minimun sekali satu hari ataupun jika dapat 2 kali satu hari supaya kandang senantiasa bersih. Burung ini pula senang mandi, alhasil kandang burung hendak cepat sekali kotor serta lembab, hingga dari itu kita wajib teratur mensterilkan kandang.

Baca selengkapnya :  Burung Anis Merah

Pemandian serta Penjemuran Rutin

Durasi yang pas buat memandikan burung umumnya pada pagi hari berkisar jam 8. 00 Wib ataupun petang hari saat sebelum jam 17. 00 Wib. Sebab pada durasi fajar bagus dipakai buat pengembunan. Bila dimandikannya sangat petang, burung dikhawatirkan takut kemasukan angin, serta dapat sakit.

Terdapat sebagian metode buat membersihkan burung ialah mengunakan cepuk ataupun dapat memakai semprotan. Tetapi bila burung yang kamu jaga giras( tidak jinak). Hingga lebih bagus maanfaatkan semprotan buat memandikannya. Maanfaatkan semprotan yang sangat lembut supaya burung tidak terkejut ataupun terlebih lagi stress.

penjemuran-burung-jalak-nias

Pemberian Pakan Bermutu Dan Vitamin

Pemberian pakan berbentuk voer ini pada biasanya banyak dikasihkan buat bermacam tipe burung piaraan yang senang makan serangga. Pakan ini terencana diserahkan bagaikan santapan utama setiap hari yang bernutrisi komplit serta tetunya lebih efisien buat dihidangkan, tetapi tipe dari voer itu sendiri terdiri dari bermacam- macam versi yang mempunyai isi protein berbeda- beda. Buat santapan burung Jalak Nias sendiri, hendaknya seleksi voer yang mempunyai isi protein dekat 12% sampai 18%. Intinya memilih merek voer yang burung jalak nias ini menyukainya serta lebih lahap serta senang pada saat dikasihkan.

Tidak hanya voer, kamu pula dapat memberikannya EF pakan ekstra berbentuk jangkrik atau kroto, buat pemberian jangkrik lumayan dikasihkan pagi 2 hingga 3 ekor, kemudian di petang harinya lumayan 1 ekor saja. Kemudian metode membagikan pakan kroto yang pas merupakan 1 minggu sekali saja. Tidak hanya pakan serangga buat pemberian buah pula amat dianjurkan dikasihkan tiap hari semacam pisang kepok yang matang, pakan pisang kepok ini yang jadi kesukaan awal yang nyaris digemari oleh seitap tipe burung jalak spesialnya jalak nias ini.

Baca selengkapnya :  Daftar Harga Burung Cendet Terbaru Di Pasaran 2020

Biar burung bebas dari serbuan bermacam penyakit kamu wajib membagikan santapan serta multivitamin dengan cara teratur. Janganlah kurang ingat buat membagikan sayur- mayur untuk burung jalak Kalian. Kamu dapat membagikan multivitamin buat burung jalak biar lebih gacor. Burung jalak pula tercantum burung yang gampang bernyanyi. Terlebih bila dibantu dengan multivitamin dan santapan yang bagus serta cocok. Upayakan biar senantiasa mengendalikan birahi burung supaya senantiasa normal serta tidak boleh lupa buat membagikan multivitamin berperan buat pencernaan.

gambar-jalak-nias

Pengkrodongan serta Pemasteran

Pengkrodongan dicoba supaya burung bisa rehat lebih lelap. Sebab suasananya yang tertutup membuat burung bisa lebih hening. Pengkrodongan pula bermaksud supaya cara mastering dapat lebih maksimal. Sebab kukila bisa lebih fokus dikala dimaster. Khasiat lain dari kerodong ialah melindungi situasi dalam kandang senantiasa normal disaat cuaca diluar kandang lagi kurang baik.

Pengkrodongan sembari mastering umumnya dicoba dari mulai jam 18. 00 hingga shubuh. Perihal ini dicoba biar dapat lebih Fokus dikala mencermati mastering.

Jalak Nias ialah salah satu tipe dari burung Jalak yang cukup terkenal buat dijadikan burung piaraan. Burung Jalak tipe ini pula terhitung burung yang relatif gampang bernyanyi bila pemeliharaan teratur tiap harinya yang dikasihkan dengan cara pas, hingga otomatis burung hendak lebih giat mengoceh.

Seluruh penilaian butuh dicermati mulai dari membersihkan, menjemur, sampai membagikan santapan burung Jalak Nias yang banyak nutrisi buat pertumbuhan dan kesehatan badannya, bagus dari bagian kualitas suara hingga pada bentuk fisik bulu burung yang terpelihara apik serta bersih, dan lincah.

Demikianlah tips cara merawat jalak nias dari pengalaman kami, yang kiranya dapat dijadikan sebagai referensi dan diaplikasikan dengan baik untuk burung jalak kesayangan anda, terima kasih sudah menyimak artikel ini sampai akhir. Semoga dapat bermanfaat.

Baca selengkapnya :  Ciri Burung Parkit Australia (Harga dan Suara)

Baca juga : Inilah Keistimewaan Jalak Nias (Harga dan Suara)