Tips Perawatan Burung Wambi Harian Yang Tepat

Diposting pada

Pada kesempatan kali ini, SuhuKicau.Com akan memberikan tips perawatan burung wambi setiap harinya dengan baik dan benar, jika dengan metode pola rawatan yang diberikan dengan tepat alhasil burung wambi kalian akan mudah sekali untuk rajin berkicau (gacor) dengan volume yang nyaring dengan kualitas suara yang bagus tentunya.

Dari berbagai kalangan celoteh mania tentu telah tidak asing lagi dengan burung yang satu ini. keistimewaan serta energi tariknya yang luar biasa membuat burung ini kerap turut bertarung di arena festival yang pula masuk dalam jenis burung kategori atas.

Dalam Pemeliharaan Burung Wambi atau Hwamei terkategori lumayan gampang, cuma saja wajib dapat mengendalikan tingkatan birahinya supaya terletak pada posisi wajar. Kondisi birahi yang tidak wajar hendak menimbulkan burung ini lesu bersuara ataupun macet.

Penasaran bagaimana cara mudah merawat burung wambi agar cepat gacor setiap harinya ?. Yuk simak ulasan selengkapnya dibawah ini :

Trik Sederhana Merawat Burung Hwamei Agar Cepat Gacor


Metode Pengembunan

Pada pagi hari, baiknya burung selalu dikeluarkan dari dalam rumah untuk di embunkan, perihal ini bermaksud supaya burung dapat menghisap hawa fresh serta merasakan atmosfer alam di pagi hari.

Waktu yang baik saat pengembunan sekitar puku : 05.00 WIB. Lakukanlah metode embun pagi hari ini secara rutin setiap hariya agar bisa mendapatkan kualitas suara yang nyaring dan maksimal.

keistimewaan-burung-wambi

Kebersihan Kandang

Kewajiban bagi pemilik burung merupakan mensterilkan kandang setiap hari. Perihal ini disebabkan kandang burung yang kotor hendak membuat burung merasa tidak aman serta gampang sakit.

Baca selengkapnya :  5 Cara Merawat Jalak Kebo Harian Agar Cepat Gacor

Tidak hanya itu, kotoran burung pula bisa menimbulkan penyakit untuk orang disekitarnya, kotoran burung pula bisa menimbulkan abortus sebab banyaknya virus serta kuman dari hawa kotoran burung yang tidak terencana terhisap. Jadi bagi kalian harus setiap hari ya membersihkan kotoran yang ada pada kandang burung wambi ini.

Pemandian Serta Penjemuran

Tentu saja burung juga butuh dimandikan supaya badannya bersih serta tidak dihinggapi bakteri. Durasi yang bagus buat membersihkan burung ialah sesudah keluar mentari ataupun dekat pukul : 08.00 WIB pagi hari.

Setelah dimandikan burung wambi dijemur dengan durasi kurang lebih 1 – 2 jam, asalkan jangan melewati batas waktu pukul : 11.00 WIB, karena matahari yang terlalu siang juga sudah tidak bagus untuk burung, jika penejemuran terlalu lama yang pasti akan mengakibatkan burung dehidrasi, bulu rusak, dan suara akan menjadi serak nantinya.

Dikala petang hari juga hendaknya burung pula dimandikan, akan tetapi wajib diamati cuacanya terlebih dulu, jika cerah tidak masalah. Namun jika cuaca dingin atau sedang musim hujan sebaiknya tidak memaksakan burung untuk dimandikan ya, dikhawatirkan burung bisa kedinginan yang nantinya sakit.

Pemberian Pakan Serta Minum Yang Berkualitas

Hwamei ialah salah satu tipe burung yang menggemari buah- buahan serta pula serangga. Membagikan extra fooding dan vitamin burung wambi yang hendak membuat Burung Hwamei lebih giat bernyanyi.

Buah- buahan yang dapat dikasihkan ialah pepaya serta pisang kepok, sebaliknya serangga yang dapat diserahkan semacam jangkrik serta kroto. Tidak hanya EF saja, untuk menu harian pokoknya yang harus tersedia di dalam kandangnya setiap hari adalah berupa voer khusus yang berprotein tinggi, yang disukai oleh burung wambi tersebut ya. Ada banyak sekali jenis merk yang dijual dipasaran, disesuaikan saja dengan kebutuhan yang pas dan cocok untuk si burung.

Baca selengkapnya :  Mengenal Jenis Dan Habitat Burung Camar

Penempatan Kandang Yang Nyaman

Bila burung nampak kehangatan sehabis dijemur, hingga taruh burung di tempat yang reda semacam di teras rumah ataupun di dasar tumbuhan yang rimbun. Umumnya burung hendak bernyanyi sehabis dijemur dan diletakkan di tempat yang teduh.

Kodisi tempat menggantung kandang burung, pastikan aman dan jauh dari berbagai gangguan, baik itu hewan predator ataupun orang-orang jail yang tidak bertanggung jawab kepada burung wambi kesayangan kita.

burung-wambi-gacor

Terapi Dengan Wambi Betina

Bila celoteh mania pula mempunyai burung betina di rumah, betapa bagusnya bila burung Hwamei jantan didekatkan dengan burung betinanya. Perihal ini hendak amat menolong buat menstabilkan hasrat birahinya. Situasi hasrat birahi yang wajar hendak memicu burung buat bernyanyi.

Pengkrodongan Serta Pemasteran Yang Tepat

Membagikan suara masteran dikala burung diteduhkan amat bagus dicoba buat burung yang sedang anakan. Terlebih hendak lebih bagus bila situasi kandang di kerodong. Perihal ini hendak membuat burung lebih segera mengikuti suara masteran yang dikasihkan. Membagikan suara masteran pula wajib dicoba dikala burung terletak pada kondisi pasif.

Burung wambi atau sering dikenal dengan sebutan Hwamei ini selain cerdas dalam meniru beragam suara burung jenis lain, hwamei mempunyai sifat teritoral dan sangat agresif. Karena sifatnya itu, para penggemar di mancanegara tentunya di Tiongkok – cina dan merambah ke negara indonesia saat ini.

Demikian tips perawatan burung wambi yang bisa kalian coba dan terapkan untuk burung wambi gacoan anda, sekiranya dapat bermanfaat. Salam kicau mania.

Baca juga : Mengenal Jenis Burung Wambi, Harga Dan Makanan Yang Disukai