Cara Mudah Perawatan Kutilang Agar Cepat Gacor

Diposting pada

Pada kesempatan kali ini SuhuKicau.Com akan memberikan tips bagaimana cara memberikan perawatan kutilang yang baik dan benar agar burung bisa cepat gacor dan memiliki variasi suara isian yang istimewa. Tipe burung ini pula lagi banyak disukai oleh para golongan celoteh mania. Perihal itu disebabkan burung ini mempunyai suara yang khas dan bisa di pelihara dengan amat gampang.

Mari simak penjelasan lengkapnya cara merawat burung kutilang agar rajin berkicau di bawah ini :

Panduan Pemeliharaan Setiap hari Burung Kutilang


Jaga Senantiasa Kebersihan Kandang

Buat melindungi kebersihan kandang terkadang selalu disepelekan, sementara itu kebersihan kandang itu mempunyai andil yang bisa melindungi kesehatan burung kutilang, Jika burung selalu terjaga kesehatannya sudah pasti burung akan mau berkicau.

Kondisi kandang yang selalu di jaga kebersihannya tiap hari alhasil bisa melindungi kesehatan si burung dari berbagai virus, parasit yang bisa mengganggu.

Mandi Serta Jemur

Buat memperoleh mutu terbaiknya dari dari burung kutilang dapat dengan metode memandikannya, alhasil dapat buatnya jadi lebih aktif serta pula fit. Sehabis berakhir memandikannya, janganlah lupa menjemur burung itu supaya bulu- bulu lekas kering dengan segera, serta memperoleh manfaat dari cahaya mentari pagi yang bagus serta banyak akan vitamin, yang membuat burung jadi sehat tiap harinya.

jenis-kutilang-emas

Pemberian Pakan Berkualitas

Burung ini bisa di jaga dengan metode membagikan santapan kegemaran burung itu. Umumnya burung kutilang ini lebih senang menyantap tipe pakan berbentuk buah. Serta tipe buah yang sangat di gemari burung ini merupakan pisang dan pepaya yang sudah matang dan manis.

Baca selengkapnya :  Ciri dan Kelebihan Cucak Ijo Kalimantan

Setelah itu buat memperoleh burung yang keadaannya bugar sepanjang hari hingga di perlukan pemeliharaan spesial yang wajib dicoba pada burung itu. Pemeliharaan bisa dicoba dengan membagikan burung pakan serta setelah itu memandikannya dengan cara teratur ialah dalam waktu durasi 3 hari sekali.

Pakan buah bisa diserahkan sebesar 1 buah saja pada 1 hari. Setelah itu pemeliharaan lain yang pula wajib di jalani pada burung ini ialah melaksanakan penjemuran sehabis burung tuntas mandi. Burung kutilang bisa dimandikan kurang lebih jam 7 pagi dengan metode di semprot setelah itu bisa didiamkan sepanjang satu jam buat bisa merasakan kehangatan mentari pagi.

Metode Pemasteran

Tetapi, hendaknya bila mau menjaga burung kutilang yang mau mempunyai suara yang baik, serta melenyapkan suara aslinya, hingga dapat membeli anakan burung kutilang yang tengah anakan, terlebih masih loloh, sebab pada dikala usia belia semacam itu, burung masih belum mengoceh, alhasil suara asli( suara mati) tidak dipunyanya, sebab termaster oleh suara burung yang lain.

Tujuan dari si pemilik menjaga burung kutilang salah satnya merupakan buat mencermati serta melihat burung peliharaannya itu bernyanyi. Tetapi tidak seluruh burung bisa bernyanyi tiap hari serta cuma burung khusus yang mempunyai situasi fit serta bugar yang hendak bernyanyi tiap hari.

burung-kutilang-gacor

Tetapi kamu tidak butuh sangat mempermasalahkan perihal itu karena terdapat sebagian metode buat membuat burung kutilang bernyanyi. Perihal awal yang wajib kamu cermati ialah mempunyai anakan ataupun induk burung yang amat baik. Umumnya kukila yang kerap bernyanyi merupakan burung yang mempunyai tipe genus jantan.

Buat burung yang sedang anakan umumnya wajib di memberi pelajaran terlebih dulu. Metode buat memasterkan burung kutilang amat gampang sekali ialah dengan metode memutarkan audio celoteh dari pemutar mp3 tiap hari serta bisa di dekatkan pada sangkar burung tersebut.

Baca selengkapnya :  Inilah Mitos Atau Fakta Burung Perkutut Yang Perlu Diketahui

Walaupun suara dari burung kutilang tidak sebagus dengan tipe burung yang lain, semacam murai batu, burung lovebird serta burung kicauan yang lain, hendak namun bukan berarti suara Burung Kutilang tidak mempunyai suara yang gacor dan bervariasi, justru jika kutilang ini sudah jadi dengan memiliki tingkat kegacoran yang baik dan memiliki banyak materi isian kicaunya sering sekali dijadikan sebagai burung masteran ocehan lainnya.

Baca juga : Download Suara Burung Kutilang Gacor Mp3 Kualitas Terbaik