Harga Burung Paruh Bengkok

Diposting pada
Rate this post

Harga Burung Paruh Bengkok – Halo pecinta kicau masih akan mengulas tentang burung paruh bengkok yang cukup banyak jenisnya dengan harga yang beragam juga mulai dari yang murah sampe yang selangit.

Apasih burung paruh bengkok itu? ya pastinya jenis unggas yang berparuh bengkok adap banyak seperti Lovebird, kakatua, parkit, dan masih banyak jenis lainnya. ada peperapa jenis paruh burung yang disesuaikan dengan makanannya.

Ada yang pemakan daging yang paruhnya runcing kokoh seperti burung elang, paruh burung pemakan serangga seperti pelatuk, burung pemakan biji seperti pada kenari dan finch, burung pemakan ikan

seperti burung pelikan dan kolibri yang memiliki paruh penghisap nektar. dari semua jenis paruh ini tentu dengan fungsi nya masing-masing yang menandakan sangat indah sekali ciptaan tuhan.

Dan di edisi kali ini kita khusus akan membahas burung paruh bengkok mulai dari jenis dan juga harganya, Semakin penasaran kan apa saja ? langsung saja baca artikel selengkapnya jangan sampe ketinggalan.

harga-burung-paruh-bengkok-murah

Jenis – Jenis Burung Paruh Bengkok Beserta Harganya

1. Burung Lovebird

Lovebird menjadi salah satu spesies burung berparuh pendek yang banyak diminati, Meskipun bukan burung lokal disini sudah banyak sekali populasinya dari berbagai jenis dengan keanekaragaman warna-warni

bulunya yang cerah dan unik. Suara kicauannya juga yang mampu ngekek panjang juga menjadi incara para teman kicau semua. Selain itu karena peminatnya yang banyak sehingga, orang berlomba-lomba untuk menernakannya.

Baca selengkapnya :  Mengenal Ciri Cucak Ijo Banyuwangi (Harga dan Suara)

Harga dari lovebird juga beragam tergantung dari jenis dan warna apa bulunya. Secara umum harga lovebird dibanderol mulai Rp80.000 sampai ke 1 juta lebih per ekornya tergantung dari kualitas individunya.

2. Burung Nuri

Nuri banyak di pelihara sebagai burung hias rumahan yang juga populer karena kemampuannya menirukan suara manusia. Dia memiliki keragaman warna ada yang berwarna merah dengan kombinasi hijau dan biru.

Ada beberapa jenis burung nuri dan salah satunya yang favorit ialah nuri bayan harga perekor dari nuri cukup mahal dari ratusan ribu bahkan mencapai jutaan rupiah. Terakhir survei harga nuri dibanderol dengan Rp2.300.000 per ekornya.

Tapi balik lagi harga nuri di pengaruhi dengan kualitasnya, jenis kelaminnya juga. jadi pastikan kalian pintar pintar memilih ya sebelum membelinya.

harga-burung-nuri

3. Burung Parkit

Parkit memiliki ukuran tubuhn sedang seperti lovebird, dengan ekor yang cukup panjang. Parkit juga memiliki variasi warna mulai dari putih yang albino, hijau dan juga biru. Meskipun dia tak sehapening lovebird.

Namun banyak yang mencarinya untuk burung masteran lovebird karena dia mampu berkicau dengan durasi yang panjang yang diharapkan dapat ditiru oleh lovebird. Harga Parkit cukup murah berkisar antara RP75.000 sampai Rp200.000 per ekornya.

4. Burung Kakatua

Salah satu burung paruh bengkok favorit yang menjadi burung hias di rumah ialah kakatua ini, bertubuh besar dengan bulunya berwarna putih dan memiliki jambul tentu memikat hati yang melihatnya.

Tetapi kalian yang akan memeliharanya tentu tidak boleh sembarangan ya karena dia termasuk hewan yang dilindungi sehingga kalau memilikinya secara ilegal maka siap-siap akan berurusan dengan hukum.

Harga Per ekor burung kakaktua ini cukup mahal Untuk Kakaktua Jambul kuning dibanderol mulai dari Rp2.500.000 per ekornya dan kakaktua raja dijual dengan harga Rp4.000.000 per ekornya.

Baca selengkapnya :  Harga Lovebird Biru Mangsi

5. Burung Betet

Unggas paruh bengkok yang dilindungi lainnya ialah burung betet yang mulai langka di habitat aslinya di daerah pulau jawa. Betet memiliki ukuran tubuh sedang dengan warna dan corak bulu khas yang cantik.

Harga burung betet yang masih anakan dijual dengan harga mulai dari Rp400.000 per ekor nya, yang sudah remaja berkisar antara Rp600.000 sampai Rp900.000 dan yang sudah dewasa mencapai 1 juta rupiah per ekornya.

harga-burung-betet

Itulah tadi beberapa jenis serta harga burung paruh bengkok yang kami rangkumkan untuk kalian semua, semoga informasi ini bermanfaat untuk menambah wawasan kita bersama tentang hewan kicau ini.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari