Cara Menghasilkan Lovebird Batman

Diposting pada

Halos sobat kicau mania semua, semalat pagi dan tetap semangat ya, di kesempatan kali ini suhukicau.com akan memberikan tips bagaimana sih cara mencetak lovebird batman dengan mutasi perkawinan silang dengan persentasi yang mendekati akurat ?.

Khusus untuk para pemula yang mau mencoba ternak burung lovebird dan sangat ngefans dan menginginkan anakan jenis lovebird batman artikel ini sangatlah cocok untuk kalian jadikan referensi ya.

Yuk langsung aja kita simak penjelasan lengkapnya dibawah ini :

Bagaimana Tips Mencetak Anakan Burung Lovebird Batman ?


Persentase Dominan Jenis Lovebird Batman

Sama-sama kita ketahui ya khususnya untuk para penangkar burung lovebird yang sudah melakukan uji coba berdasarkan pengalaman, yang dimana untuk dapat menghasilkan anakan burung lovebird jenis batman ini tentu harus ada perkawinan silang dengan beberapa jenis warna atau gen yang berbeda,

dan nantinya akan ada persentasenya juga ya untuk memudahkan kalian agar bisa memprediksikan anakan yang akan keluar nanti apakah dominan lovebird batman atau tidaknya, dan ada beberapa sekitar lima perkawinan silang yang bisa menghasilkan anakan lovebird baby batman ini ya, nah penjodohan indukan berdasarkan warna / gen sebagai berikut ya :

– Indukan jodohan : (Jantan) Biru Mangsi x Biru Mangsi (Betina) = 30%

– Indukan jodohan : (Jantan) Biru Mangsi x Batman (Betina) = 50%

– Indukan jodohan : (Jantan) Olive (drak green) x Olive (Betina) = 30%

– Indukan jodohan : (Jantan) Olive x Biru Mangsi (Betina) = 30%

Baca selengkapnya :  Download Suara Burung Murai Batu Mp3 Terbaik

– Indukan jodohan : (Jantan) Batman x Batman (Betina) = 80%

Catatan : Untuk masalah reproduksi dan persentase yang dijelaskan diatas tidak hanya berlaku untuk sekali produksi saja ya temen-temen, melainkan juga pada perjodohan produksi selanjutnya. Berikut gambar burung lovebird batman

gambar-burung-lovebird-batman

Harga Burung Lovebird Batman

Untuk harga pasaran lovebird batman dipasaran baik itu di media onilne seperti tokopedia, dan di kios-kios terdekat di daerah kalian memang saat ini sedang mengalami anjlok turun drastis ya, sangatlah miris tidak seperti di tahun 2018 waktu itu yang sedang naik daun.

Harga indukan sepasang lovebird batman bisa mencapai 700 – 800 ribuan, untuk yang satuan / per ekornya yg usia sudah dewasa kisaran 250 – 300 ribu, dan untuk yang masih bahan antara 100 – 150 ribuan lho !. Nah bagi temen-temen yang baru memulai hobi baru dan sangat suka dengan jenis lovebird batman ini tentu kesempatan ya, karena kesempatan tidak datang 2 kali,

mengulas masalah harga lovebird di tahun 2017-2018 saat ini yang anakannya saja bisa mencapai 2 jutaan per/ekornya ya temen-temen, luar biasa kan !. Maka dari itu saran dari kami, jika kalian hobi dengan lovebird batman ini, dan memiliki modal yang cukup sebaiknya kalian fokuskan saja untuk ternak / budidaya khusus untuk lovebird batman yang prospek,

karena kita tidak mengetahuinya jika nantinya pada masa 2 – 3 tahun mendatang jenis lovebird ini akan naik dan tampil gemilang dipasaran maka kalian tinggal memetik hasil kerja keras yang sudah kalian lakukan sebelumnya ya. Ammin.

lovebird-batman-kepala-elang

Cara Memberikan Pakan Harian Lovebird Batman Yang Benar

Cara merawat lovebird batman ini pada dasarnya tidak berbeda jauh dengan cara merawat jenis burung lovebird yang lainnya, jika Anda pernah memelihara burung jenis lainnya pasti tidak akan kesulitan dalam merawat burung lovebird ini secara umum aktivitas perawatan burung lovebird yang mencakup berbagai aktivitas pemberian pakan, memandikan dan juga proses penjemuran.

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Merawat Burung Kacer Bahan Agar Cepat Gacor

Dalam menjalankan semua aktivitas Anda dapat mengikuti beberapa tips berikut ini yang pertama temen-temen harus memberikan pakan pada burung lovebird wajib dilakukan secara rutin dan teratur setiap hari,

pemberian pakan pada burung lovebird batman ini yang akan diberikan pada usia muda atau masih bahan semakin banyak pula pemberian pakan yang harus dilakukan, dan untuk lovebird dewasa pemberian pakan dapat dilakukan secara rutin 1 kali dalam sehari, menjegah si burung tidak terlalu over birahi ataupun obesitas ya.

Nah untuk diingat dalam memberikan pakan, kami anjurkan untuk selalu mengecek dan membersihkan wadah pakan dan minum burung lovebird tersebut, karena nanti jika dibiarkan kotor wadah pakan dan dapat dijadikan sarang bakteri yang nantinya dapat berakibat buruk pada kesehatan burung lovebird batman tersebut.

Cara Memandikan Dan Menjemur Lovebird Batman

Dalam memandikan lovebird kalian dapat menggunakan dua macam cara, yang pertama dengan menggunakan semprotan, kalian hanya perlu menyemprot burung lovebird dengan sprayer yang telah diisi dengan air bersih, gunakan sampo anti kutu juga ya minimal 1 – 2 minggu sekali ya, agar bulu burung lovebird batman ini selalu terawat rapih dan halus berkilau.

kelebihan cara yang pertama ini adalah di tingkat kesulitan dan kepraktisan nya namun jika burung belum terbiasa dalam menggunakan cara mandi disemprot ini, tentu kalian jangan memaksakannya ya,

yang kedua adalah dengan memberikan wadah pemandian khusus yang kalian tempatkan di dalam kandang hariannya, biarkan burung mandi dengan sendirinya, namun jika kalian latih burung lovebird mandi sendiri tentu untuk waktu jadwal pemandian tidak boleh di rubah-rubah ya, misalkan jadwal biasanya pada pagi hari sekitar jam 9 pagi, maka lakukanlah dengan konsisten.

Baca selengkapnya :  Cara Memilih Prenjak Klawu Yang Bagus

Dan untuk penjemurannya burung lovebird batman ini tidak perlu lama-lama cukup 15 – 30 menitan saja ya temen-temen.

Oke jadi itu saja tips dari kami seputar lovebird batman, semoga bisa memberikan pengetahuan baru dan bisa bermanfaat ya, semoga sukses selalu. Salam kicau lovebird mania.

baca juga : cara meloloh anakan burung lovebird umur 2 minggu

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari