Makanan Burung Cucak Ijo

Diposting pada

Nah pada kesempatan kali ini Suhu Kicau akan sharing dan membagikan tips dan pengalaman tentang makanan burung cucak ijo terbaik supaya kondisinya selalu vit dan mudah untuk gacor ya temen-temen.

Burung cucak ijo sangat populer di berbagai wilayah, khususnya di jawa barat ya, burung ini menjadi primadona dan memiliki banyak fans dan para peggemarnya, tidak itu saja komunitas di dunia maya dan nyata juga bertaburan dimana-mana untuk cucak ijo mania indonesia.

Nah pembahasan kali ini tentu untuk para pemain cucak ijo yg masih pemula ya, jika untuk yang senior pasti sudah pada mengetahuinya dong !. seputar makanan burung cucak ijo. Nah untuk makanan cucak ijo di alam liar sama-sama kita ketahui ya, burung yg satu ini sangat senang dengan buah-buahan dan serangga.

Biar nggap pada penasaran, yuk langsung aja kita simak ulasan lengkapnya di bawah ini !. Apa saja sih makanan burung cucak ijo agar rajin berkicau ?.

voer-cucak-ijo

Pakan Terbaik Untuk Cucak Ijo Biar Cepat Gacor


Makanan Voer Untuk Burung Cucak Ijo

Nah untuk jenis voer cucak ijo yang biasa digunakan oleh para kicau mania adalah voer kasar ya, biasanya yang banyak mengandung protein kurang lebih 18 persen dan memiliki kandungan rumput lautnya, tentu warna voernya itu sendiri berwarna hijau ya, untuk masalah merk bisa kalian cari sendiri dong hehe.

Lalu ada beberapa kicau mania yang berkomentar, apakah bagus burung cucak ijo ini dikasih makan voer ?. Lalu apa efek samping cucak ijo makan voer !.

Baca selengkapnya :  Download Masteran Suara Cungkok Mp3 Full Besetan Tajam

Menurut pengalam pribadi saya, tentu tidak ada masalah apapun atau efek samping yang terlalu signifikan ya, ya memang burung cucak ijo ini jika di alam liarnya tidak memakan voer, namun bukan berarti jika burung ini kita rawat maka tidak boleh mengkonsumsi voer dong.

Sama-sama kita ketahui bahwa voer itu sendiri memiliki asupan yang sudah komplet walaupun dibuat secara instan namun sepanjang pengalaman kami merawat burung cucak ijo yang selalu dikasih pakan voer itu malahan bagus ya dan tidak ada efek sampingnya ya temen-temen.

makanan-buah-cucak-ijo

Makanan Buah Cucak Ijo

Oke kita mulai dari segi faktor pakan buah-buahan, sebaiknya teman-teman berusaha memberikan buah-buahan yang segar untuk burung cucak ijo kesayangan kita ya,

nah untuk buah-buahan yang biasanya sering diberikan untuk burung cucak ijo adalah antara lain yang pertama pisang kepok kemudian buah pepaya ya, namun untuk makanan cucak ijo selain pisang ini alternatif lainnya yang aman dan bisa menigkatkan birahi burung cucak ijo kalian adalah buah anggur ya,

namun dalam pemberian buah anggur ini tidak boleh keseringan, nanti bisa menimbulkan efek samping seperti over birahi dan burung terlalu galak dan menjadi giras ya, cukup pemberian buah anggur ini biasa digunakan ketika di H-1 atau hari H sebelum burung di ikut sertakan dalam kontes.

makanan-burung-cucak-ijo-betina

baca juga : terapi cucak ijo macet bunyi

Makanan Serangga Untuk Burung Cucak Ijo

Nah untuk jenis serangga kecil yang menjadi pakan favorit burung cucak ijo ini adalah jangkrik ya, selain itu keroto, ulat kandang, ulat hongkong dan ulat bambu ya. Fungsi dari pakan tambahan serangga ini untuk mendongkrak stamina dan kualitas suara kicauannya, jadi sering digunakan untuk mensteing emosi dan birahi si burung sebelum di lombakan, atau untuk membuat gacoran dirumahan.

Baca selengkapnya :  Makanan Burung Sanger

lalu bagaimana untuk makanan burung cucak ijo betina !.. Apakah sama saja ?. Jawabannya : tentu sama saja ya temen-temen baik itu yang jantan dan betina tidak ada perbedaan soal pakan hariannya.

Catatan :

Intinya dari apa yang telah dijelaskan di atas, tentang kombinasi pakan yang terbaik untuk burung cucak ijo yg menjadi salah satu faktor penting dalam perawatan burung cucak ijo adalah dari segi faktor pakan yg berkualitas tentunya ya serta juga kebersihan kandangnya.

Demikanlah tips seputar makanan burung cucak ijo yg bisa kalian coba dan terapkan untuk pola pakan hariannya supaya burung cucak ijo temen-temen selalu sehat dan mudah gacor. Oke itu saja ya semoga dapat bermanfaat, salam satu hobi cucak ijo mania.

baca juga artikel lainnya seputar : harga burung cucak ijo

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari