Makanan Cucak Ijo Mini

Diposting pada
5/5 - (1 vote)

Halo sahabat kicau mania di kesempatan kali ini kembali kita akan memberikan informasi tentang Makanan Cucak Ijo Mini yang baik dan disarankan untuk diberikan supaya dia menjadi sehat dan berstamina serta makin gacor.

Cucak ijo mini ini dikenal memiliki suara yang merdu serta volume yang nyaring sehingga sangat pas sekali untuk materi masteran burung lomba, terlebih di beberapa daerah di Indonesia

sudah digelar perlombaan atau kontes kicau khusus untuk cucak ijo mini. Sebelum membahas tentang jenis makanannya tentu sedikit kita akan bahas tentang cucak mini sendiri kalau-kalau

ada sahabat pemula yang masih belum tahu tentang jenis burung ini. Memang sekilas dilihat dia sama persis dengan burung cucak ijo karena warna hijaunya yang mengkilap dan sangat cantik

cucak-ijo-mini-jantan

dan juga untuk yang jantan ada warna hitam seperti topeng mulai dari muka sampai ke lehernya, hanya saja ukuran tubuhnya lebih kecil. Untuk jenis cucak ijo memiliki ukuran tubuh berkisar antara 20 sampai 22 cm.

untuk yang mini memiliki ukuran badan hanya 18 cm saja. Kalau disamakan ukuran nya sama dengan cucak ranting, hanya saja cucak ranting tidak sepekat warna hijau bulunya karena ada warna kekuningan.

Namun baik cucak ijo, cucak ijo mini dan cucak ranting memiliki suara nyanyian yang istimewa dengan merdu dan nyaringnya namun keistinmewaan cucak ijo mini ialah kemampuannya untuk merekam suara masteran dengan cepat.

Untuk membuatnya semakin sehat dan gacor, berikut kami rekomendasikan beberapa jenis makanan cucak ijo mini yang bisa kalian berikan sehari-hari mulai dari makanan pokok dan ekstra food nya.

Makanan Cucak Ijo Mini Agar Cepat Gacor


1. Voer

Sebagai makanan utama voer memang cocok untuk kita berikan, selain karena komposisi nya yang lengkap karena sudah diformulasi oleh pahli dari pabrik produsennya. dan juga dia banyak mengandung

nutrisi yang kompleks mulai dari protein, karbohidrat hingga vitamin serta mineral yang sangat dibutuhkan oleh si burung. kalau kalian baru mendapatkan burung dari hasil tangkapan tentu harus diajari terlebih dahulu.

2. Buah – Buahan

Salah satu makanan favorit dari cucak ijo mini yang juga banyak mengandung vitamin dan serat yang sangat dibutuhkan untuk organ dan saluran pencernaannya. biasanya yang disukai dan kami sarankan

itu buah pisang kepok putih yang memiliki tekstur daging buah tidak terlalu keras dan tidak terlalu lembek dan juga rasanya manis. kalau kepok kuning atau kepok lain biasanya dagingnya lebih lembek dan masam rasanya.

Selanjutnya pepaya yang merupakan buahan kesukaannya juga dan pepaya juga harus memiliki tingkat kematangan yang sesuai dan tidak busuk sehingga harur diperhatikan. buahan diberikan setiap hari tinggal diselang saja supaya tidak bosan.

cucak-ijo-mini-betina

3. Sayuran

Selain buah dia juga menyukai sayuran segar yang banyak mengandung vitamin juga jadi kalian bisa memberikannya tomat, sawi putih itu sih yang disukainya dan biasa diberikan oleh pecinta kicau semua.

baca juga : harga pasaran burung cucak ijo mini

4. Serangga

Karena dialam bebasnya dia juga memakan serangga sebagai tambahan makanan atau ef sehingga kalian bisa memberikan jankrik, kroto, ulat hongkong serta ulat kandang setiap hari dikombinasi saja.

Baca selengkapnya :  Cara Menjodohkan Lovebird Dengan Mudah Untuk Pemula

dalam pemberiannya harus sesuai takaran tidak boleh berlebihan karena akan menaikan birahi dan suhu tubuh burung yang akan berakibat buruk nantinya dan juga ef ini bagus sekali untuk memancing dia berkicau sehingga lebih gacor.

Bagaimana apakah kalian sudah benar memberikan makanan cucak ijo mini selama ini? kalau sudah silahkan lanjutkan dan kalau belum silahkan ikuti. semoga informasi ini bermanfaat buat kita semua dan kami ucapkan banyak terimakasih.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari