Harga Pasaran Burung Cucak Ijo Mini

Diposting pada
Rate this post

Harga Cucak Ijo Mini memang akan mengalami perubahan setiap tahun nya seiring dengan perubahan popularitas di pasaran. Sampai saat ini setiap tahun nilai jualnya mengalami penaikan dimana semakin banyak yang

berminat memelihara burung cucak ijo mini ini yang biasanya digunakan sebagai isian masteran burung atau hanya sekedar hobi memeliharanya saja untuk hiburan dirumah. Apalagi dimasa pandemi seperti saat ini

dimana orang banyak mengabiskan waktu dirumah sehingga sebagian dari mereka mulai mencari hobi baru supaya menghilangkan kejenuhan saat berada dirumah saja. Ada yang memelihara bunga hias, ikan dan burung kicau.

Salah satu yang banyak diburu karena keunikan tubuhnya dan suara kicauannya ialah cucak ijo mini ini. Selain itu kualitas yang dimiliki burung juga menentukan harganya dan berikut kita akan bagikan beberapa

ciri burung cucak ijo mini yang berkualitas beserta harga pasaran terbarunya di tahun ini, baca artikelnya sampai habis.

harga-cucak-ijo-mini-2021

Mengenal Burung Cucak Ijo Mini

Ciri – Ciri Cucak Ijo Mini Yang Bagus

Cucak ijo mini memiliki nama panggilan lain yang dikenal para kicau mania yakni cucak daun dan cimin. Warna bulu yang dimiliki cucak mini juga sama dengan cucak ijo yang didominasi warna hijau.

Yang berbeda pada ujung sayapnya cucak ijo mini berwarna agak gelap dan juga ukuran tubuh nya lebih kecil daripada burung cucak ijo pada umumnya. Suara kicauannya sangat bervariasi dan merdu didengar.

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Mengenali Ciri Kenari F1 YS

Tetapi mungkin karena ukuran tubuhnya yang lebih kecil sehingga volume suaranya pun lebih kecil sehingga suara ngeriwiknya juga tidak terlalu terdengar.

Untuk burung yang sudah dewasa burung ini memiliki warna bulu berwarna hitam diarea dagunya yang menyerupai jenggot. Untuk warna sendiri cucak mini lebih dark daripada cucak ijo yang biasanya lebih terang.

Ukuran tubuhnya tidak lebih dari 17 cm, tentunya berbeda dengan cucak ijo biasa yang mencapai 22 cm. Dia memiliki lingkaran diarea sekitar matanya yang berwarna kuning. dan juga tidak ada bulu yang berwarna biru ditubuhnya.

Perbedaan Cucak Ijo Mini Jantan dan Betina

Sebenarnya perbedaan jenis kelamin pada burung ini sangat terlihat pada perbedaan di beberapa fisiknya yang tentunya harus kalian ketahui dulu seperti berikut ini :

Pada cucak ijo mini berkelamin jantan tubuhnya terlihat proporsional, sedangkan pada burung yang berkelamin betina tubuhnya terlihat lebih gemuk dan bulat tentunya ini karena leher betina lebih pendek juga.

Suara kicauan pejantan lebih nyaring dan lebih variatif bila dibandingkan dengan burung yang berjenis kelamin betina yang lebih monoton dan juga kurang besar volumenya hal ini karena pejantan akan menggoda betina dengan suaranya juga.

Pada burung jantan memiliki bulu hitam disekitar dagu sedangkan pada burung betina tidak ada sehingga kalian harusnya bisa membedakan jenis kelaminnya dengan mudah sobat kicau.

Lingkar mata burung cucak ijo betina berwarna putih tidak kuning, memiliki kaki yang bersisik tetapi tidak ada totol hitam seperti halnya pada burung yang berkelamin jantan.

tulang supit jantan lebih rapat dan keras sedangkan pada burung yang berkelamin betina supit urangnya lebih lunak dan jarang hal ini karena nantinya sebagai tempat menyimpan telur sebelum dikeluarkan.

Baca selengkapnya :  Tips Mencetak Murai Batu Albino Bukan Hanya Kebetulan

cucak-ijo-mini-betina

Harga Pasaran Cucak Ijo Mini

Cucak ijo mini ini harganya terbilang lebih murah dibandingkan burung cucak ijo biasa, meskipun begitu harganya masih lebih mahal dibandingkan burung kicau masteran lainnya yang bertubuh kecil.

Untuk seekor burung cucak mini bakalan dibanderol dengan harga antara Rp200.000 sampai Rp230.000, Burung yang sudah gacor dijual dengan harga Rp350.000 sampai Rp400.000 per ekornya.

Sedangkan kalau penjualnya menawarkan dengan harga fulset mencapai Rp550.000 per ekornya lengkap dengan kandang dan krodongnya.

Jenis Cucak Ijo MiniHarga Cucak Ijo Mini
cucak ijo mini recehRp 350.000
Cucak ijo mini full nopengRp 350.000
cucak ijo mini bahanRp 180.000
cucak ijo mini ranting rajin bunyiRp 250.000
Cucak Ijo MiniRp 300.000
Cucak Ijo Mini MulusRp 500.000
Cucak Ijo mini fsRp 350.000
Burung cucak ijo mini bakalanRp 230.000
Cucak ijo mini jinak gacorRp 350.000
cucak ijo mini gacor dor fullsetRp 400.000

Nah itulah tadi kisaran harga cucak ijo mini yang mulai menjadi incaran pemula burung kicau, semoga informasi ini menjadi inspirasi dan patokan kalian sebelum membelinya supaya kalian bisa menyiapkan budgetnya terlebih dahulu.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari