Mengenal Jenis Burung Linnet

Burung Linnet – Hai suhukicau semua di seluruh nusantara, masih dengan mengulas jenis burung kicau lain yang tentunya menarik untuk dibahas dan wajib sekali kalian ketahui kalau ngakunya kicau mania sejati.

Apakah sebelumnya kalian sudah pernah mendengar atau tau burung linnet? Mungkin para senior pernah tahu atau bahkan sudah ada yang memeliharanya sebagai koleksi. tapi para pemula barang kali belim tau apasih burung linnet ini.

Yap, burung linet sendiri memiliki kemiripan dengan kenari mulai dari ukurannya rupanya. Tapi untuk warna dan karakter kicauannya tentu berbeda karena memang spesies dan jenisnya berbeda kan sobat kicau.

Dia merupakan salah satu kelurga burung finch, dan di habitat aslinya dia sangat rajin ngicau. Dan yang paling menarik dan mencengangkan ialah kicauannya dengan speed rapat, ngerol dan ngeplong yang variatif

membuat kalian akan semakin jatuh cinta. Semakin penasaran kalian? dari pada tambah penasaran lagi baca artikelnya kita akan kuliti informasinya sampai tuntas disini tentang burung linnet.

harga-burung-linet

Mengenal Burung Linnet Si Penyanyi Ulung

Karakter dan Cirinya

Memiliki panjang tubuh sekitar 13 cm, tubuhnya membentuk pola garis coklat, jika diperhatikan pada burung jantannya terdapat bulu merah dibagian atas kepala atau mahkota dan juga dadanya ekornya bercabang berwarna putih.

Burung ini juga bisa ditemukan dengan mudah dikawasan pemukiman penduduk di Amerika serikat sehiangga disana juga dia disebut house finch atau finch rumahan yang juga terkadang bersarang di sela-sela atap rumah.

Mungkin kalau disini itu burung gereja ya gaes. bagian sayapnya berwarna kecoklatan. Burug ini memiliki suara yang berisik dan hidup berkoloni untuk mencari makan di pagi hari dan kembali ke sarangnya di sore hari.

makanan-burung-linet

Habitat Asli dan Penyebarannya

Biasa dijumpai didaerah perkebunan dan lahan terbuka bahkan juga dengan mudah dapat dijumpai di pemukiman penduduk di negara asalnya. Mungkin kalau di Indonesia itu kayak burug gereja yang juga banyak

bersarang di pepohonan dekat rumah dan bahkan di atap rumah yang bolong. Penyebarannya banyak juga di eropa karena mungkin mereka bermigrasi pada musim tertentu untuk bisa bertahan hidup.

Makanannya

Karena memang termasuk jenis finch sehingga dia juga merupakan pemakan bijian, selain itu juga dia memakan buahan yang manis untuk bertahan hidup. Kalau kalian rawat bisa dilatih juga makan milet sebagai makanan pokoknya.

Pola Perawatan Harian

Merawat burung linnet ini sangatlah mudah, karena memang dia terbiasa hidup di alam bebas dan sudah dibekali dengan kemampuan gacornya. Namun kalau baru hasil tangkapan dia akan sulit beradaptasi. Kalau

masih merasa takut dengan manusia dan keadaan barunya di dalam sangkar dia bisa stres karena ketakutan hal ini juga yang menyebabkannya tidak mau makan dan minum sehingga cepat mati.

Harganyapun terbilang murah karena banyak dijual secara ombyokan di Indonesia juga banyak stoknya di pasar dan kios burung terdekat baik online maupun secara offline.

Nah suhukicau tercinta, itulah tadi ulasan komplit tentang burung linnet yang berhasil kami rangkum dan kami sajikan ke kalian semua semoga saja ini semakin menambah wawasan dan pengetahuan kita semua pecinta kicau

Untuk mendapatkan informasi tentang burung kicau lainnya langsung saja cari disini karena kami sudah menyediakan ulasan tentang jenis burung lainnya semoga bisa membantu kalian baik senior maupun para pemula.

Related Posts
Cara Merawat Cucak Ijo Agar Cepat Gacor
cara-merawat-cucak-ijo

Pada kesempatan kali ini suhukicau.com akan memberikan tips bagaimana cara merawat cucak ijo biar jinak dan gacor, sejak dahulu, burung Read more

5 Jenis Suara Burung Jalak Istimewa Gacor Mp3 Masteran Terbaik
suara-burung-jalak

Pada kesempatan kali ini, website resmi SuhuKicau.Com akan memberikan info seputar suara burung jalak dan jenis yang perlu anda ketahui, Read more