Burung Poksay Hongkong

Diposting pada
Rate this post

Burung Poksay Hongkong – Hey teman kicau masih di bahasan seputar burung poksay yang memang memiliki beberapa spesies dan semuanya menarik dengan warna bulu uniknya dan juga suara kicauan yang sangat-sangat

merdu sekali sehingga wajib kalian punya untuk koleksi kalian dijamin suaranya akan ramai buanget. Poksay hongkong berbeda dengan mandarin padahal sama – sama dari china ya kan teman kicau.

Pada awal tahun milenium atau 2000 an poksay sempat menjadi unggas pengicau favorit yang banyak sekali peminatnya, bahkan kelas kontesnya pun banyak dibuka dan buanyak sekali peminatnya. namun seiring

berjalannya waktu semakin banyak ditemukan burung kicau lain yang tak kalah menarik seperti lovebird, kenari yang mulai menggeser popularitas dari poksay ini. Sehingga harga jualnya pun yang dulunya mencapai

jutaan rupiah per ekornya kini mulai turun meskipun masih malah sih, harga dipasaran dibanderol mulai dari Rp350.000 sampai 1 juta rupiah tentu ini tergantung dari jenis dan juga kualitas si burung itu sendiri.

Kalau di artikel sebelumnya kita udah bahas poksay mandarin dan medan di artikel ini khusus kita akan mengupas tentang poksay hongkong. Semakin penasaran ? langsung saja baca artikel selengkapnya.

harga-burung-poksay-hongkong

Mengenal Burung Poksay Hongkong Yang Unik

Ciri-Ciri Poksay Hongkong

Untuk poksay hongkong jantan kepalanya berbentuk besar panjang, sedangkan betina berkepala membulat. dari bagian mata ada yang hitam itu jantan lebih panjang. Poksay hongkong jantan memiliki warna bulu

dominan abu-abu kehitaman mulai dari kepala ke badan hingga ekornya sedangkan yang betina dibagian kepala sampai leher berwarna abu-abu sedangkan dibagian kebawahnya sampai ekor berwarna coklat.

Baca selengkapnya :  Tips Cara Merawat Prenjak Agar Cepat Gacor

Ekor poksay hongkong jantan ukurannya lebih panjang sedangkan yang betina lebih pendek dengan bentuk tubuh yang membulat sedangkan yang jantan tubuhnya ramping dan berleher tegak.

Habitat Asli

Poksay hitam atau hongkong ini merupakanspesies unggas dalam familia Timaliidae. Ia ditemukan di kawasan Kamboja, China, Laos, Myanmar, Thailand, dan Vietnam. Ia juga diintroduksi sampai ke Indonesia.

Habitat alaminya adalah hutan dataran rendah tropis atau subtropis dan hutan montane lembab tropis atau subtropis.kehidupannya membentuk koloni kecil yang membuat sarang di pepohonan sekaligus mencari makanan.

suara-burung-poksay-hongkong

Perawatan Harian Poksay Hongkong

Seperti biasa burung harus embun dahulu bisa dari jam 5.30 supaya dia menghirup udara segar dulu dan juga dia bisa berinteraksi dengan burung liar setelah itu burung dimandikan dan juga kandangnya

dibersihkan, seminggu sekali bersihkan dengan desinfektan konsentrasi rendah atau cairan untuk penbersih lantai supaya lebih steril. setelah itu jemur burung dibawah sinar matahari setidaknya 1 sampai 2 jam.

Sambil dijemur kalian bisa sambil membersihkan cepuk makan dan minumannya mengganti dengan isi yang baru supaya lebih fresh makanannya dan juga burung diberi jangkrik sebagai EF pagi 3 sore 3 ekor.

Setelah dijemur pindahkan burung ditempat yang lebih adem sambil di angin-angin kan dan juga boleh sambil dimasteri supaya dia terpancing untuk berkicau, dan pada malam hari kandang di krodong agar poksay bisa beristirahat.

Pada malam hari pun boleh sambil didengarkan suara rekaman burung poksay yang sudah gacor ya teman sehingga dia bisa lebih cepat merekam dan menirukan sehingga burung kesayangan kalian menjadi semakin gacor.

Itulah tadi ulasan informasi tentang burung poksay hongkong yang pastinya wajib kalian baca. Terimakasih banyak sudah selalu setia membaca artikel dari kami dan selalu support kami selalu terimakasih, salam sukses selalu.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari
Baca selengkapnya :  Jenis Burung Pleci