Cara Merawat Burung Gagak

Diposting pada

Kembali berjumpa lagi bersama situs resmi SuhuKicau.Com yang dimana pada kesempatan kali ini kami akan memberikan tips cara merawat burung gagak agar cepat jinak dan bisa dilatih free fly dengan maksimal, nah sama-sama kita ketahui pastinya burung gagak yang kita kenal ini memang banyak ditakuti oleh kebanyakan orang pada umumnya,

bahkan tidak ada yang mau memeliharanya karena ciri fisik yang menyeramkan, serta banyak mitos yang menakutkan, dan juga terkenal sekali ya mitos memelihara burung gagak dirumah itu katanya tidak bagus ?,

Saat ini masih sangat baik dan banyak sekali habitat burung gagak di alam liarnya, ya mungkin masih sedikit ya para pecinta burung gagak ini, nah pada artikel ini kami akan merubah mainset temen-temen semua yang masih menganggap atau menilai burung gagak ini dengan sudut pandang yang negatif ya,

jadi intinya jika kalian masih percaya mitos atau pepesan kosong tentu tidak akan bisa merubah sesuatu ataupun kondisi, tidak percaya takdir dan setiap mahkluk yang diciptakan oleh Allah, SWT itu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing ya,

nah bagi temen-teme yang masih penasaran dan ingin mencoba memelihara burung gagak ini sebagai burung penjaga rumah atau teman bermain sebagai hewan peliharaan kalian, artikel ini sangat tepat sekali ya, yuk tanpa harus berlama-lama lagi monggo simak pembahasan resiko memelihara burung gagak selengkapnya dibawah ini :

resiko-memelihara-burung-gagak

Cara Merawat Burung Gagak Hitam


Tips Menjinakkan Burung Gagak Liar

Langkah awal setiap kalian memelihara burung terlebih jenis burung gagak ini ya, tentu harus melakukan yang namanya itu proses penjinakkan terlebih dahulu ya, agar nantinya jika sudah masuk pola rawatan harian serta pelatihan rutin itu akan memudahkan temen-temen semua dan pastinya semua akan berjalan dengan lancar,

Baca selengkapnya :  Makanan Favorit Burung Sirtu

memang pada saat awal kalian harus memberanikan diri untuk berinteraksi ya, baik itu mulai memegangnya, atau mengelus-elus kepalanya !. Jika kondisi burung masih grabakan dan galak tentu kalian harus rela mengorbankan tangan kalian untuk di patuk ya, pada awalnya jika belum terbiasa memang terasa gatel jika sehabis kena paruhnya ya, silahkan temen-temen biasakan cuci tangan saja pakai sabun, agar tidak kena iritasi ataupun gatal-gatal terkena paruh burung gagak tersebut, namun bukan menjadi alasan kalian tidak bisa menjinakkannya, saran saja jika ada kalian boleh menggunakan sarung tangan khusus ya.

Sesering mungkinlah berinteraksi dengan burung gagak, baik itu saat waktu luang dan yang pastinya kita sebagai majikannya atau yang punya ya, wajib memberikan pakan hariannya langsung dengan menggunakan tangan kita sendiri ya.

Untuk suara burung gagak memang terdengar seram dan banyak orang tidak suka, bahkan ada yang bilang itu suara burung seak yang jika berbunyi itu akan membawa tanda atau kabar buruk dan pastinya di sekitar rumah yang ada suara bunyi burung gagak itu pasti besoknya ada yang meninggal ?. Waduh ngeri juga ya temen-temen kalau aslinya seperti itu heheh, tapi sayangnya cuman mitos belaka saja bro.

Selain itu proses penjinakkan dengan cara lainnya juga bisa kalian lakukan dengan menerapkan terapi lapar ya temen-temen, dengan cara seperti ini tentu akan buat dia apa semakin jinak-jinak, jadi teknik lapar ini sangat membantu saya ketika dulu melatih dia untuk hinggap di tangan saya itu tapi mungkin nanti saya akan pesan online lagi sarung tangan terus hendel untuk di kaki itu talinya Nah jadi nanti dia akan saya latih lagi untuk bisa hinggap di tangan saya seperti itu.

Baca selengkapnya :  Makanan Kesukaan Burung Murai Batu

Ada solusi yang lebih jitu dan sangat ampuh untuk burung gagak ini jinak dengan kalian, tentu harus memiliki tingkat kesabaran ya dengan cara merawat anak burung gagak dong hehe, dengan kita merawatnya dari anakan pasti burung akan lebih mudah jinak dan lebih kenal dengan kita sebagai pemiliknya bener nggak ?.

mitos-memelihara-burung-gagak

Makanan Burung Gagak Agar Rajin Bunyi Dan Selalu Sehat

Berikut ini bisa menjadi solusi yang tepat untuk anda yang baru pertama kali memelihara burung gagak pasti bingung ya ?. Untuk pakan hariannya di kasih apa ya ?. Kira-kira jenis makanan apa ya yang bisa membuat burung gagak piaraan Anda semakin rajin bunyi alias gacor !.

Yang pertama disini kalian bisa memberikannya kacang tanah, nah makanan yang paling disukai burung gagak adalah jenis kacang-kacangan ya, dan salah satu makanan yang paling favorit yakni kacang tanah namun tata cara pemberiannya jangan lupa untuk tidak mengupas kulitnya ya cukup dibiarkan begitu saja dan langsung diberikan gitu saja bersama kulit-kulitnya karena dengan cara seperti itu maka akan menambah kenikmatan tersendiri bagi burung gagak tersebut saat mengkonsumsinya.

Dan selanjutnya ada telur rebus ya, nah untuk Jenis telur yang bisa diberikan juga tergolong mudah didapat yakni telur ayam atau puyuh sama-sama menjadi salah satu favorit bagi burung gagak kalian ya, tentu anda harus merebusnya hingga matang terlebih dahulu kulitnya dikelupas agar burung gagak bisa langsung memakannya dengan mudah ya. Selain itu juga kalian bisa memberikannya buah pisang dan tomat ya.

Pakan selanjutnya kalian juga bisa memberikannya daging sapi segar baik itu langsung yang masih mentah ataupun harus direbus terlebih dahulu ya, namun saya sarankan usahakan saat pemberian daging ini harus matang dan direbus terlebih dahulu ya, agar bakteri atau kuman yang ada pada daging bisa mati dan daging aman untuk dikonsumsi.

Baca selengkapnya :  Cara Memelihara Dan Merawat Burung Jalak Bali

Tips Memandikan Dan Menjemurnya

Untuk hariannya burung boleh kalian mandikan pada waktu siang hari sekitar jam 11 siang, dan yang paling terpenting untuk menjaga kesehatan tubuhnya kalian wajib memandikannya setiap hari ya, dengan cara di semprot saja menggunakan sprayer hingga merata membasahi bulu-bulu nya setelah itu lakukan penjemuran cukup 10 menitan saja dan anginkan hingga bulu burung kering ya.

Agar lebih maksimal saat memandikannya kalian juga bisa menggunakan sampo anti kutu ya seperti merk total, jati jajar, medi birds atau jenis merk yang lainnya yang menurut temen-temen bagus untuk membuat bulu burung halus, dan terhindar dari kutu-kutu yang bisa mengganggu kesehatan burung gagak kesayangan kalian.

Catatan : Intinya dalam hal perawatan burung gagak yang sudah dijelaskan diatas kalian harus konsisten dan telaten ya, baik itu dari pemberian pakan yang berkualitas, mandi, jemur serta pelatihan yang baik, saya yakin maka hasilnya akan maksimal dan membuat kalian bangga tentunya.

Demikianlah tips seputar cara merawat burung gagak, semoga bisa menambah wawasan dan bermanfaat bagi kalian semuanya ya, salam sukses kicau mania. Terima kasih.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari