Cara Membuat Racikan Makanan Pleci Biar Cepat Gacor Ngalas

Diposting pada

racikan makanan pleci biar cepat gacor – Selamat datang kembali di website suhukicau.com, nah pada kesempatan kali ini kami akan berbagi tips rahasia dalam meracik makanan burung pleci yg aman, sehat dan ampuh untuk membuat si mungil pleci ini menjadi lebih joss dan gacor sepanjang hari.

Sebelumnya Mohon maaf para Kicaumania dan pleman indonesia, di artikel ini hanya berbagi tips dan pengalaman pribadi saya ya, dan ini juga merupakan satu referensi yang sudah saya terapkan untuk perawatan pleci harian yang ada di rumah.

Bahan Yg Dibutuhkan Untuk Pakan Racikan Pleci Supaya Gacor


1. Voer Yang Bagus Buat Pleci

Sebleumnya kalian harus menyiapkan terlebih dahulu ya untuk bahan-bahan yang akan kita pergunakan yang pertama adalah pakan pleci leopard adalah makanan yg sering digunakan untuk hariannya ya, jadi tidak perlu khawatir ya!. Sudah pasti Aman.

Dan ini banyak di jual dipasaran ya ini diperuntukkan untuk burung-burung yang kecil karena sedikit halus biasanya voer ini digunakan untuk jenis burung Ciblek, prenjak, gelatik batu, sikatan londo, kerak basi, pancawarna, dan pleci pastinya. Untuk rasa ataupun tipe voernya punya biasa saya gunakan Leopard yang warna kuning jikalau misalnya mau yang rumput laut juga boleh.

voer-untuk-pleci-agar-gacor

2. SKM (Susu Kental Manis) Putih Sasetan

Nah untuk yang selanjutnya ada susu ketengan ya yg mudah sekali didapat di warung-warung tetangga sebelah ?. hehe Paling-paling harganya cuman 2 rb persasetnya ya, kenapa harus menggunakan bahan susu kental manis yg putih ini ?.

Baca selengkapnya :  8 Macam Burung Kelas Atas Yang Terkenal Di Indonesia

Menurut saya lebih ekonomis dan praktis ya, terkadang dari temen-temen pleman lainnya ada juga yg menggunakan susu bubuk dancow, untuk manfaat susu dancow buat pleci sebenarnya sama saja ya dengan yg kental manis. Karena susu memiliki kandungan dan gabungan sumber dari segala vitamin yg sangat baik jika dikonsumsi si pleci, agar bisa mencukupi asupan yg dibutuhkannya.

3. Madu Rasa

Dan yang ke tiga ini kita siapkan madu, untuk pribadi saya sering menggunakan madu sasetan yg murah saja ya, seperti Madurasa, dan tidak di haruskan juga untuk menggunakan madurasa ya, untuk jenis madu yg lain silahkan, mau apa saja boleh syukur-syukur kalau kalian memiliki madu hutan yang asli ya, asalkan dalam mencampurkannya nanti jangan terlalu kebanyakan dan sesuai dengan takarannya.

Karena sifat madu ini cuman sebagai penghangat dan untuk menaikan birahi burung, bila pemberiannya terlalu berlebihan maka yg ada burung bisa OB dan merinding nantinya.

4. Minyak Ikan

Yang selanjutnya saya disini akan saya perkenalkan ini minyak ikan namanya, mungkin jika dari temen-temen saat waktu masih balita orang tua kita sering memberikan minyak ikan juga ya, karena minyak ikan ini banyak khasiat dan fungsi yg sangat baik jika masih dalam masa pertumbuhan.

Seperti halnya bisa menjadikan penambah nafsu makan dan memperkuat daya imun tubuh pastinya. Nah Untuk takaran yg digunakan cukup 5 butir saja yang diambil isi atau cairan minyaknya saja ya.

voer-skm-pleci

5. Telur Bebek

Nah untuk yg terakhir Ini saya menggunakan juga telur bebek ya, yg masih banyak di jumpai dipasaran kalau tidak dapat telur bebek bolehlah menggunakan telur ayam kampung ataupun telur ayam ras juga boleh-boleh saja, yg dimana hanya yg dibutuhkan kuning telurnya saja yg kita gunakan nanti.

Baca selengkapnya :  Jenis Makanan Kesukaan Burung Hantu Yang Wajib Diberikan

Langkah-Langkah Meracik Makanan Burung Pleci

Sebelum meracik bahan-bahannya kalian siapkan wadah untuk tempat mengaduknya ya, serta 1 tempat lagi untuk media penyimpanan seperti kaleng seperempat yg berukuran kecil ataupun sedang ya. Siapkan juga garpu untuk mengaduk dan jarum untuk melobangi minyak ikan agar cairannya bisa keluar ya.

Yg pertama buka telur bebeknya, diambil kuning telurnya saja. Masukan kedalam wadah yg sebelumnya sudah kita siapkan, selanjutnya masukan madurasa yg di campur bersama kuning telur tadi, setelah itu masukan susu SKM ya, lalu minyak ikan kita tusuk sebanyak lima butir saja cukup, setelah bahan tadi sudah tercampur kalian boleh aduk rata, lalu yg terakhir ini voer leopard baru dimasukan di aduk rata kembali.

pakan-pleci-biar-gacor

Kondisi voer halus tadi yg dicampurkan dengan bahan-bahan racikannya pasti basah ya, nah untuk mengeringkannya kalian bisa menggunakan oven, ataupun di jemur di bawah trik sinar matahari siang ya, pastikan sampai benar-benar voer tersebut kering dan bahannya meresap merata, lalu diamkan selama 1 – 2 jam terlebih dahulu, baru deh siap disajikan kepada pleci kesayangan kalian tentunya.

Oke guys itu saja tips dari kami tentang racikan makanan pleci biar cepat gacor yg bisa kalian coba dan aplikasikan sebagai pakan harian ataupun untuk kontes pleci. Semoga bermanfaat.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari