ciblek-gunung

Suara Ciblek Gunung Mp3 Tembakan Ngebren Panjang

Para kicau mania pastinya tidak asing dengan burung ciblek gunung. Para pecinta burung banyak yang memelihara burung ini karena memiliki kicauan yang unik dan merdu serta bisa dijadikan masteran burung lain.

Burung juga dikenal dengan cigun ini memiliki suara tembakan yang berkualitas dan mental yang kuat sehingga sangat cocok untuk dirawat. Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut.

Suara Tembakan Burung Cigun Yang Khas

Burung yang memiliki ukuran tubuh sekitar 16 cm dengan warna abu abu ini, merupakan salah satu burung favorit bagi para kicau mania. Suara tembakan yang panjang dari burung ini menjadi salah satu ciri khas. Kicauan inilah yang sering disebut dengan istilah ngebren ini dan sering dijadikan sebagai masteran untuk burung lain agar lebih cepat gacor. Burung ini sangat cocok dipelihara di rumah.

Burung ini terbukti sangat tangguh saat diikutkan kontes. Tembakannya yang menantang dan ngerol dibandingkan dengan ciblek lain seringkali menyebabkan burung ini menarik perhatian para pecinta burung.

Meskipun sebenarnya kicauan dari burung ini tidak terlalu variatif dibandingkan ciblek yang lain. Bahkan jika anda membandingkan suara kicauan burung ciblek gunung dengan ciblek dada putih maka anda bisa menemukan kelebihan kicauan burung ini.

gambar-cigun-ciblek-gunung

Burung prejak gunung memiliki suara yang lebih kristal dan menantang. Tak heran jika kicauan burung ini banyak dijadikan masteran burung burung lain seperti murai batu, cucak hijau, cendet, lovebird dan brajangan.

Apalagi jika burung burung tersebut dikombinasikan sehingga menghasilkan kicauan yang sangat menarik untuk didengar. Namun, untuk melatih agar burung ciblek lebih cepat ngebren anda harus merawatnya dengan tepat.

Baca selengkapnya :  Daftar Harga Burung Kenari Terupdate 2020

Suara Burung Ciblek Gacor

Link | Download

Suara Ciblek Gunung Ngebren

Link | Download

Suara Ciblek Pikat Mp3

Link | Download

Suara Tembakan Cigun

Link | Download

Tips Merawat Burung Cigun Agar Rajin Berbunyi

Meskipun burung ciblek kerap kali menjadi masteran, namun penting bagi para kicau mania untk tetap memperhatikan perawatan yang baik. Perawatan yang tidak tepat bisa menyebabkan burung ini justru kalah suaranya.

Adapun cara yang bisa dilakukan agar burung ini lebih cepat gacor dan memiliki durasi yang panjang adalah dengan melakukan penjemuran dan memberikan pakan bernutrisi seperti jangkrik atau kroto.

Selain itu, anda juga perlu memperhatikan jenis kelamin dari burung yang akan dirawat. Akan lebih baik lagi jika burung yang akan dipelihara berjenis kelamin jantan. Hal ini dikarenakan burung jantan memiliki kicauan yang lebih bervariasi.

suara-ciblek-gunung

Lakukan pengembunanan secara rutin setiap pagi agar burung ini lebih rajin berkicau. Setelah dilakukan pengembunan, maka anda perlu memandikan burung ciblek gunung agar kebersihannya tetap terjaga.

Anda juga perlu membersihkan sangkar burung secara rutin setiap pagi agar burung tidak mudah stres. Lakukan dengan membersihkan sangkar dari kotoran dan sisa pakan. Berikan makanan bernutrisi yang kaya protein seperti jangkrik. Untuk mendapatkan jumlah yang tepat, maka sebelumnya anda perlu mencobanya dengan memberikan jangkrik sampai burung ini tidak mau makan lagi.

Jika misalnya burung ini hanya mampu memakan 3 ekor maka berikan jumlah tersebut rutin. Setelah burung ini selesai dimandikan dan diberikan makan, maka anda perlu menjemurnya di bawah sinar matahari. Anda bisa melakukannya dengan menggantangkan sangkar di bawah pohon serta agar berada di tempat yang tenang agar burung ciblek gunung lebih rajin untuk berbunyi.

Baca selengkapnya :  Suara Burung Jalak Kebo Masteran Ampuh Burung Macet Bunyi

Suara burung ciblek memang sangat khas dan bisa ngebren panjang, sehingga menjadi salah satu favorit bagi pecinta burung. Tak heran jika burung ini seringkali dijadikan masteran burung lain.

Namun, burung ini memerlukan perawatan yang tepat agar lebih cepat gacor. Salah satunya yaitu dengan memandikan secara rutin serta memberikan makanan yang banyak nutrisi.

Baca artikel lainnya :

√ Ternak Burung Ciblek
√ Daftar Harga Burung Ciblek
√ Cara Mudah Perawatan Ciblek Sawah