Inilah Daftar Harga Burung Elang Terbaru Tahun 2021

Diposting pada
Rate this post

Hai suhukicau semua apakah dari kalian semua ada yang tertarik untuk memelihara burung elang? kalau kalian tertarik dan ingin membelinya pastikan kalian tahun Harga Burung Elang terbaru supaya kalian tidak salah harga saat membelinya.

Burung elang memang terbilang salah satu burung predator yang ganas. karena memang dialam bebas dia terkenal suka memangsa anak-anak ayam dengan secara tiba-tiba menukik menghampiri mangsanya.

Menutur mitos atau cerita rakyat yang menyebabkan elang memangsa anak-anak ayam karena dulu dia sangat sakit hati dan merasa tertipu dengan ayam betina karena cintanya dikhianati akhirnya si ayam betina

menikah dengan ayam jantan oleh karena itu si elang berjanji akan memangsa semua anak-anak ayam karena dendamnya. memang ini hanya cerita saja karena rasanya tidak mungkin elang jantan menikahi ayam betina.

Selain ayam ternyata elang juga memangsa mamalia kecil lainnya seperti tikus, tupai, ikan dan kadal. Elang memiliki beberapa jenis dengan ciri yang berbeda tentunya seperti elang putih, elang hitam, elang bondol dan beberapa jenis lain.

harga-burung-elang-coklat

Meskipun burung pemangsa ini termasuk hewan langka yang dilindungi tetapi dia masih boleh dipelihara asalkan kalian mendapatkannya dengan cara legal yang merupakan hasil dari elang konservasi.

kalau kalian menangkap dialam bebas lalu memeliharanya tanpa tujuan jelas seperti observasi budidaya tentunya akan ada sanksi hukum dengan hukuman penjara 5 tahun dan denda 100 juta rupiah.

Sehingga hal ini yang membuat harga burung elang mahal per ekornya kalau kalian tertarik tetapi masih ingin mengecek kantok terlebih dahulu berikut harga pasaran burung elang terbaru di tahun ini.


Mengenal Jenis Burung Elang Beserta Harganya

Elang Putih

Burung Elang putih atau yang disebut juga Elang Laut dada putih ini memang menjadi burung yang sangat menawan, dia juga memiliki karakter yang tegas bahkan ada yang menjulukinya si mesin terbang

hal ini tentunya berkaitan dengan panjang sayapnya saat terbentang mencapai 3 meter, dengan sayap sepanjang itu dia mampu terbang dengan kecepatan 115 kilometer per jam.

Salah satu jenis burung ini juga dilindungi oleh negara sebagaimana yang diatur dalam peraturan yang dikeluarkan oleh kementrian lingkungan hidup dan kehutanan. Sehingga kita harus membelinya secara legal

Jangan coba-coba membeli ilegal dan memelihara tanpa izin karena akan dikenakan sanksi hukum yang cukup berat. Hal ini juga yang membuat harganya semakin meningkat. Harga perekornya mencapai Rp2.000.000

harga-burung-elang-putih

Elang Hitam

Burung elang ini merupakan burung pemangsa yang sangat garang dari jenis elang lainnya, kekuatannya dalam menarik dan mencabik mangsanya memang sangat luar biasa sehingga kita harus hati-hati

karena dia memang masih lumayan banyak populasinya di alam bebas. Elang hitam ini memiliki bulu yang seluruhnya berwarna hitam dan paruh kakinya juga berwarna hitam dia termasuk hewan yang dilindungi

tingkat rendah artinya populasinya masih terjaga di habitat aslinya sehingga masih bisa dipelihara dengan bebas. Harga per ekornya cukup murah mencapai Rp1.000.000 per ekornya.

harga-burung-elang-hitam

Elang Bondol

Burung elang yang satu ini terbilang memiliki ukuran kecil dibandingkan dengan burung elang jenis lain. tubuhnya berukuran 45 cm. bulunya berwarna putih dan coklat bule.

Habitat elang bondol ini didaerah pantai di Asia Tenggara, sampai ke Australia tetapi di indonesia sendiri sebenarnya tidak terlalu banyak untuk jenis bondol ini dia biasanya ditemukan di hutan pedalaman.

Baca selengkapnya :  Harga Burung Cucak Jenggot

Burung elang bondol ini juga termasuk hewan yang dilindungi seperti pada peraturan mentri lingkungan hidup dan kehutanan. Harga dari jenis Elang Bondol ini dipasaran berkisar antara Rp1.000.000 sampai Rp1.500.000 per ekornya.

harga-burung-elang-bondol

Elang Brontok

Burung elang jenis brontok ini memiliki ukuran tubuh sedang dengan panjang tubuh sekitar 60 cm. Secara morfologik elang brontok ini mirip dengan elang jawa memang jika dilihat sekilas keduanya mirip.

Elang brontok sendiri ada yang berjambul dan ada juga yang tidak memiliki jambul. Perbedaan elang bronton dan elang jawa terdapat pada ekornya dimana brontok ekornya lebih pendek.

Harga dari elang brontok mencapai Rp750.000 sampai Rp1.000.000 per ekornya.

Nah itulah tadi beberapa jenis burung beserta daftar harga burung elang terupdate di tahun ini, semoga informasi ini bermanfaan bagi suhukicau semua dimanapun berada dan masih beberapa jenis burung elang lagi

yang akan kita bahas pada artikel selanjutnya.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari