Harga Burung Jalak Putih

Diposting pada

Pada kesempatan kali ini Suhu Kicau akan memberikan info terupdate pasaran harga burung jalak putih, yang dimana para penggemar burung jalak di indonesia dominan hampir 70% lebih memilih burung jalak putih ini ya ketimbang jenis burung jalak lainnya, walaupun masih tergolong agak sulit dijumpai namun pasti masih ada saja kios-kios atau pasar burung yang menjualnya.

Ciri fisik dari burung jalak putih memang indah dilihat ya, sama seperti burung jalak bali namun hanya perbedaan pada area kelopak matanya saja, jika jalak bali berwarna biru, sedangkan jalak putih ini memiliki corak kuning, dan di ujung sayap dan ekornya biasanya memiliki warna hitam.

Selain dari bentuk fisiknya yg menawan dan enak dipandang, burung ini juga memiliki suara kicauan yang nggak kalah dengan jenis burung jalak mahal seperti jalak bali ya, serta pola rawatannya juga terbilang mudah dan bagi kalian yang masih pemula dalam merawat burung kicauan sangat cocok untuk mengawali hobi memelihara burung jalak putih ini ya.

Oke untuk informasi lengkapnya langsung aja kita cek harga burung jalak putih selengkapnya dibawah ini ;

Berapa Harga Burung Jalak Putih


Daftar Harga Burung Jalak Putih

Saat ini harga jual burung jalak putih masih cukup stabil ya temen-temen, tidak terlalu mahal dan juga tidak merosot murah juga, ideal lah. Nah untuk harga burung jalak putih bahan atau yg masih anakan tentu lebih murah ketimbang yang sudah mapan gacor ya, nah untuk harga burung jalak putih di pasar pramuka terbaru saat ini :

Baca selengkapnya :  Tips Sukses Ternak Burung Puyuh Bagi Pemula
Jenis Burung Jalak PutihHarga Burung Jalak Putih
Burung Jalak Putih AnakanRp 1.500.000
Burung Jalak Putih BahanRp 1.500.000 – Rp 1.700.000
Burung Jalak Putih GacorRp 3.500.000
Burung Jalak Putih JantanRp 1.600.000

Catatan : harga burung yg tertera di daftar tersebut, bisa kalian jadikan parameter untuk menentukan kios penjual mana yang konsisten dan mematuhi pasaran bursa harga burung terupdatenya,

ya walaupun ada perbedaan selisih harga, itupun biasanya hanya sedikit saja ya, karena disesuaikan dengan biaya transportasi atau keuntungan pedagang, jadi harap maklum jika masih dalam hal yg wajar.

harga-burung-jalak-putih-bahan

Cara Membedakan Jalak Putih Jantan Dan Betina

Nah disini hal penting yang perlu kalian ketahui sebelum memilih atau membeli burung jalak putih harus mengetahui terlebih dahulu jenis kelaminnya ya, baik itu yg jantan ataupun yg betinanya.

Lalu bagaimana ciri fisiknya ?. Caranya cukup mudah ya. Nah untuk yg pertama kalian bisa perhatikan disini ya, untuk jalak putih betina itu dari postur tubuhnya lebih pendek dibandingkan dengan jalak putih jantan dan di bagian sayapnya itu jalak putih jantan biasanya lebih panjang pastinya ketimbang si betinanya.

Pada area matanya, jika kalian perhatikan tatapan sorot matanya jalak putih jantan tentu lebih garang dan tajam ya, berbeda dengan yg betina lebih sayu-sayu gitu,

dan untuk jenis jalak putih betina di garis kuning nya itu tidak terlalu pekat warna kuningnya agak pudar serta pendek dan kurang melebar ya, berbeda dengan si jantannya, pada warna kuning di kelopak matanya lebih jelas, cerah terang dan lebih panjang melebar hampir ke bagian belakan kepalanya ya.

Dari cara berdirinya juga sudah pasti berbeda, postur jantan lebih gagah dan tegas dan yg lebih nyata lagi ketika berkicau suara jalak putih jantan ini lebih memiliki variasi kicauan yang lebih banyak ya, daripada si betinanya.

Baca selengkapnya :  Cara Mencari Setingan Burung Kacer Berdasarkan Tipenya

Nah dari ciri-ciri yang sudah disebutkan diatas, bisa kalian jadikan acuan ya untuk memastikan burung jalak mana yang akan kalian pilih, agar nantinya jika kalian membeli burung tidak mudah dibohongi atau di tipu oleh si penjualnya.

pasaran-harga-burung-jalak-putih

Tips Rawatan Harian Burung Jalak Putih

Dalam memberikan perawatan setiap hari kepada jenis jalak putih ini sama halnya memlihara jenis jalak lain pada umumnya ya, dari hal pemandian, jemur, pemberian pakan favoritnya, pengkrodongan hingga pemasteran,

dan semua ini jika kalian lakukan dengan telaten dan penuh keikhlasan tentu burung jalak putih ini akan sangat cepat dan mudah beradaptasi dengan lingkungan dan pemiliknya, jika sudah seperti itu maka akan mudah sekali bagi burung akan gacor setiap hari dirumah ya.

Untuk pola pakan hariannya burung jalak bisa kalian kasih jangkrik pagi 3 dan sore 2 ekor saja, serta pakan voer kasar wajib disediakan di dalam kandangnya setiap hari ya, dan keberisihan kandang serta air minumnya juga harus selalu di cek, usahakan selalu dalam keadaan bersih terus, agar kondisi burung selalu sehat dan cepat gacor nantinya.

Demikianlah informasi yg bisa kami bagikan seputar harga burung jalak putih 2021 saat ini, semoga dengan patokan harga tersebut bisa untuk acuan temen-temen semua agar bisa menyiapkan bajed sesuai dengan kemampuannya, oke itu saja semoga bisa bermanfaat, salam kicau mania. Terima kasih.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari