Tips Mudah Mengetahui Ciri Lovebird Cobalt Beserta Harganya

Diposting pada

Masih bersama website resmi SuhuKicau.Com yang dimana selalu konsisten memberikan informasi seputar burung kicauan terudpate saat ini, kali ini topik yang akan dibahas adalah jenis lovebird cobalt, yang dimana pada saat ini memang harga burung love bird ini agak mengalami kemerosotan (anjlok) nilai harga jualnya, namun tidak sedikitpun menyurutkan mental para hobiis lovebird mania untuk tetap merawat burung gacoan kesayangannya.

Terdapat beraneka ragam tipe burung lovebird yang hendak kamu temui dipasaran. Tipe burung umumnya dibedakan sebab rupanya, serta pula keahlian adu gacor yang ditonjolkan mampu membuat para lovebird mania terpesona pastinya.

Kalian dapat mengidentifikasi bermacam karakteristik yang diperlihatkan dari tipe burung lovebird itu. Salah satunya merupakan tipe burung lovebird cobalt yang jadi primadona. Nah buat memgenali karakteristik burung itu, ayo ikuti uraian sepenuhnya.

Beberapa Karakteristik Yang Dimiliki Oleh Lovebird Cobalt


Mencermati Corak Dada serta Sayap

Buat dapat melainkan burung lovebird tipe cobalt dengan tipe lainya merupakan lewat corak yang dipunyai. Corak buat burung cobalt mempunyai bentuk corak biru yang nampak lebih gampang ataupun lebih pudar. Perihal ini berlainan dengan tipe lovebird biru tinta yang mempunyai corak biru langit yang lebih kokoh serta lebih runcing.

Jadi kamu dapat mencermati corak pada bagian kapak si burung yang telah nyata nampak. Sebaliknya buat bagian dada, si burung lovebird tipe cobalt hendak mempunyai corak yang lebih soft dibanding dengan corak burung lovebird tipe biru mangsi. Sedangkan buat bagian dada sampai atas hendak nampak corak putih sampai angkal leher si burung.

Baca selengkapnya :  Daftar Harga Murai Batu Terbaru Di Tahun 2020

ciri-ciri-lovebird-cobalt

Gampang Beradaptasi

Serunya dikala menjaga burung ini merupakan keahlian menyesuaikan diri yang baik dibanding dengan tipe lainya. Tipe burung lovebird cobalt sanggup menyesuaikan diri dengan bagus pada area terkini di sekelilingnya. Tidak hanya itu burung ini pula kuat pada cuaca yang ektrim. Krena burung ini amat menggemari cuaca dingin.

Gampang Buat Gacor

Mempunyai corak yang baik pula ialah angka imbuh untuk seekor burung. Tetapi burung menawan ini mempunyai suara yang baik serta terhitung gampang gacor dibandignkan burung lainya. Suara yang empuk yang diperoleh oleh burung mempunyai suara khas ngekek panjang berdurasi serta dapat dikutkan adu gacor dari berbagai event perlombaan burung kicauan.

Harga Burung Tipe Cobalt

Burung ini dibanderol dengan harga yang cukup profitabel loh. Kamu dapat membeli burung tipe cobalt dengan harga anakan dekat 300 ribu rupiah sampai 350 ribu rupiah. Sebaliknya buat tipe burung yang berumur telah berusia hendak dibanderol dengan harga kisaran 400 ribu rupiah sampai 450 ribu rupiah.

Harga ini jauh lebih mahal bila dibanding dengan harga burung lovebird tipe pastel ijo. Saat sebelum membeli burung lovebird cobalt, terdapat bagusnya kamu memeriksa terlebih dulu harga burung di pasaran alhasil kamu tidak hendak terkecoh di pasaran dikala membelinya. Jalani kecil studi buat memeriksa harga burung di pasaran. Perihal ini sebab tiap pasaran ataupun gerai pasti hendak membandrol dengan harga yang berlainan.

lb-cobalt-dewasa

Tips Pemeliharaan yang Mudah

Buat memlihara burung ini kamu dapat melaksanakan pemeliharaan yang gampang semacam pemberian makan yang tertib. Kamu dapat membagikan konsumsi protein yang baik buat kesehatan burung semacam pemberian kroto, sayur, biskuit ataupun santapan bergizi lainya yang dapat tingkatkan kemampaun gacor si burung.

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Merawat Burung Cucak Keling Agar Cepat Gacor

Burung ini wajib senantiasa dilatih supaya mempunyai suara gacor serta dapat menaklukkan kompetitor di arena adu. Pemeliharaan yang dicoba merupakan mensterilkan kandang burung tiap sepekan sekali supaya tidak terserang virus yang menimbulkan penyakit. Dengan melaksanakan pemeliharaan dengan cara sesuai, lovebird cobalt kamu hendak sanggup memenangkan adu gacor dengan rival tandingnya.

Kalian dapat menjaga burung lovebir di halaman rumah kamu. Dengan mengenali keunggulan yang dipunyai oleh si burung kamu dapat memikirkan buat memeliharanya dirumah.

Pastinya kalian pula wajib melindungi kesehatan serta pula keinginan burung supaya senantiasa balance serta terhindari dari virus. Kamu dapat melaksanakan sharing bersama dengan teman yang telah profesional dalam perihal pemeliharaan burung lovebird.

Demikian tips seputar burung lovebird tipe cobalt ini, sekiranya dapat menambah wawasan temen-temen kicau mania semua khususnya bagi yang pemula, semoga dapat bermanfaat ya. Terima kasih.

Baca juga : Mengenal Ciri Lovebird Biola Beserta Harganya