Makanan Burung Sogok Ontong

Diposting pada

Suhu Kicau kali ini kembali update informasi terupdate, teraktual dan berkualitas tentunya seputar makanan burung sogok ontong agar cepat gacor, nah bagi temen-temen yang masih awam dan belum mengenal seluk beluk burung jenis kolibri lokal asli indonesia, yg sering disebut-sebut dengan nama sriganti ini.

Tentu kalian harus simak ya artikel ini untuk dapat dijadikan referensi pengetahuan untuk menambah wawasan temen-temen semua agar nantinya dalam hal perawatan serta memahami karakter burung sogok ontong kesayangan kalian. Oke tanpa berlama-lama yuk langsung aja kita ke pembahasan nya :

Apa Makanan Burung Sogok Ontong ?


Makanan Burung Sogok Ontong Di Alam Liar

Nah sama-sama kita ketahui ya, burung sogok ontong atau dikenal dengan sriganti adalah salah satu burung penghisap madu, yang masih satu ras (keluarga) dengan kolibri nektariana pada umumnya ya,

lalu kira-kira apa ya jenis makanan burung sogok ontong ?. Sudah pasti tipe burung seperti ini sangatlah menyukai sari-sari bunga, serangga-serangga kecil.

Makanan Burung Sogok Ontong Agar Cepat Gacor

Banyak pertanyaan dari temen-temen yang sudah pernah merawat burung sogon ini terkendala dengan pola rawatan pemberian pakannya, biasanya jika salah mengasihkannya pakan tentu usia burung ini pasti tidak akan lama ya.

Lalu apa makanan burung sogok ontong agar tidak mati ?. Nah penyebab burung sogok ontong ini bisa mati kebanyakan karena sakit yang parah karena nyilet ya, nah nyilet itu sendiri disebabkan karena pemberian makanannya tidak tepat, jadi hal ini sangat penting sekali untuk kalian catat dan pahami dalam hal memberi makan hariannya ya.

Baca selengkapnya :  Tips Mudah Mengetahui Tipe Kacer Panas Atau Dingin

makanan-alami-burung-sogok-ontong

Temen-temen siapkan bahan-bahan untuk membuat makanan ramuan sendiri untuk burung sogok ontong kalian ya, berikut bahan yg diperlukan :

  • Susu saset kental manis indomilk (1 bks)
  • Gula merah untuk campurannya (secukupnya)
  • Cepuk dan wadah pakan untuk tempatnya
  • Air putih secukupnya
  • Dan pisau untuk mengiris gula merah ya
  • Serta untuk takarannya disesuaikan lagi dengan kebiasaan dan kesukaan siburung ya, dari segi kekentalannya dan rasanya.

Vitamin Untuk Burung Sogok Ontong

Selain memberi makanan pokok burung sogok ontong, tentu kalian juga harus memberinya vitamin yang dicampurkan di air minumnya ya, minimal 2 minggu sekali, untuk menjaga stamina, dan menstabilkan birahinya agar selalu rajin berkicau.

Namun untuk merk vitamin yang bagus untuk sogok ontong ini bisa kalian pilih yang cocok yang banyak dijual dipasaran, contohnya seperti biojana 6, bnr vit, dan ebod vit.

Catatan :

Untuk pemberian pakan harian nya dengan menggunakan bahan racikan yg sudah dijelaskan diatas, jangan dirubah-rubah menu nya ya, karena nanti akan membuat burung beradaptasi dan kaget, karena daya tahan tubuh burung ini sangat rentan ya.

Saran dari kami, jika lebih amannya kalian harus membuat pakan racikan sendiri ya, jangan membeli nektar jadi yang di jual di kios-kios, karena pengalaman ketika saya membeli pakan instan di pasaran, alhasil si burung malah drop, kaget dan langsung nyilet.?.

Sebenarnya bukan salah si penjualnya ya, ya mungkin terjadi karena sudah tanggal yang ditentukan (kadarluarsa) sehingga tidak bagus untuk burung.

Untuk setiap harinya temen-temen juga harus sesering mungkin mengecek makanan dan minuman burung sogok ontong ya, baik itu stok yang ada di dalam kandangnya ataupun kualitas nya ya.

Baca selengkapnya :  Cara Merawat Burung Kacer Bakalan Agar Cepat Bunyi

Demikianlah tips singkat seputar makanan burung sogok ontong, yg bisa kalian coba aplikasikan supaya burung menjadi sehat dan tambah gacor dor.

Baca juga artikel terkait lainnya : download mp3 suara sogok ontong gacor

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari