Buah Aman untuk Burung

Diposting pada

Pada episode kali ini SuhuKicau.Com kembali akan share tips seputar memberikan pakan buah aman untuk burung peliharaan agar tetap sehat, lincah dan rajin berkicau setiap harinya, berdasarkan penelitian memang ada banyak sekali jenis buah yg dapat dikonsumsi oleh burung peliharaan ya, namun belum tentu aman juga!. Jika temen-temen tidak tau manfaat dan tujuan pemberiannya.

Sejumlah besar pemilik burung sudah dengar dari beberapa pakar burung jika bermacam buah fresh menjadi sisi yang penting dari makanan rekan berbulu mereka.

Walau ini betul, penting untuk ketahui varietas buah yang mana aman untuk burung Anda, dan yang mana memberi gizi penting yang bisa menolong membuat hewan piaraan Anda lebih sehat, lebih lebih berbahagia, dan kuat.

4 Jenis Buah Yg Aman Dapat Dikonsumsi Untuk Burung Agar Selalu Sehat


Apel

Apel yang bergizi dan sedap bisa juga jadi tambahan makanan yang membahagiakan dan sehat untuk burung Anda. Tetapi, hati-hatilah saat menyuguhkan cemilan ini ya,

buah apel seutuhnya aman untuk burung kalian ya, hal yg harus diperhatikan cara memberikannya dikupas dan diiris-iris kulitnya terlebih dahulu ya sebelum menyuguhkannya untuk hewan burung kesayangan anda.

Tetapi, semua sesuatunya menjadi beresiko bila burung sampai memakan biji apel tersebut, karena walau dagingnya benar-benar bagus untuk hewan piaraan Anda, bijinya memiliki kandungan toksin yang paling beracun untuk burung jika sampai termakan.

buah-apel

Buah Pisang

Buah kuning panjang ini jadi favorite banyak burung serta pemiliknya! juga pasti menyukainya. Dikarenakan memiliki tekstur lembut, halus dan manis nyaris tidak akan menolak jika kita ditawarkan buah pisang yg lezat ini ya, apalagi burung ?.

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Perawatan Burung Manyar Agar Cepat Gacor

Dan sebagai bonus, kulitnya menjadi mainan yang membahagiakan untuk burung Anda sementara sediakan selalu pakan tambahan ini, yg bisa dijadikan sebagai pakan harian atau boleh juga hanya makanan pendamping atau selingan.

buah-pisang

Buah Berries

Semua tipe berikan yang aman untuk dimakan manusia, seperti strobery, blueberry, dan raspberry, aman untuk dikonsumsi burung piaraan kesayangan kalian ya. Hal tersebut tentu sama seperti yang anda pikirkan, ini bisa penemuan baru yang baik untuk burung piaraan Anda, dan masih jarang sekali orang yg mengetahuinya.

Nah cara pemberiannya bisa dikombinasikan dengan vitamin dan anti-oksidan, senyawa yang bisa menolong hewan piaraan Anda memperoleh fisik yang kuat dan sehat, tentu sangat berguna dan dibutuhkan bagi kalian penghobi burung kontes di lapangan / gantangan.

Buah-Berries

Baca juga : makanan burung kutilang emas

Anggur

Buah-buahan yang membahagiakan dan seukur gigitan ini jadi hit dengan burung di penjuru dunia, dan tidaklah aneh mengapa. Anggur mempunyai rasa yang paling manis dan memiliki kandungan fruktosa yang cukup tinggi. Ini memiliki arti jika mereka bisa bekerja untuk memberikan burung Anda dorongan energi yang cepat yg mudah diproses dan bisa membuatnya tambah gacor / rajin berkicau.

Beberapa pemilik burung mendapati jika hewan piaraan mereka terlampau menyenangi anggur, ambilnya dari kombinasi buah sekalian buang makanan yang lain lebih bergizi dalam prosesnya.

Dan ini bisa mengakibatkan kurangnya vitamin bila kalian tidak memerhatikan apa yang dikonsumsi dan kebutuhan asupan si burung tersebut ya. Disamping itu, jika terlalu kebanyakan anggur juga bisa mengakibatkan kegemukan dan permasalahan lain pada burung Anda. Jadi kalian harus bijak juga dalam memberikan pakan yg seimbang sesuai kebutuhannya.

Buah-Anggur

Dari penjelasan diatas, tentang buah aman untuk burung kicauan seperti paruh bengkok ataupun jenis lainnya, yang kiranya tidak bermasalah selagi burung tersebut doyan / sangat menyukainya. Oke itu saja ya informasi singkat yg dapat kami bagikan, semoga kiranya dapat bermanfaat bagi kalian semua.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari