Buah Kecubung

Diposting pada
3/5 - (2 votes)

Halo teman-teman kicau, Apakah kalian tahu apa itu Buah Kecubung ? Meskipun dia bukan termasuk buahan yang dikonsumsi setiap hari yang biasanya dibuat desert seperti melon, mangga dan lainnya tetapi

kecubung ternyata memiliki segudang manfaat apabila dikonsumsi secara rutin. Tak hanya pada manusia ternyata untuk burung juga kecubung biasa dimanfaatkan oleh pecinta kicau untuk

tambahan stamina dan juga sebagai ramuan obat. Bagaimana cara pembuatannya dan apa saja kegunaannya itu? nah dari pada kalian semakin bertanya-tanya dalam hati tanpa mendapatkan jawaban yang pasti.

Langsung saja baca artikel ini sampai habis karena kita akan menjelasnya semua pertanyaan kalian seputar penyajian, dosis pemberian sampai dengan khasiat nya.

pohon-buah-kecubung

Mengenal Buah Kecubung Beserta Segudang Manfaatnya

Buah Kecubung

Merupakan buah dari tanaman yang tumbuh liar di sebagian kawasan di Indonesia. Buah kecubung sendiri berbentuk seperti kapsul kecil dengan biji yang kecil-kecil seperti biji tomat.

Pohon dari kecubung ini cukup tinggi bahkah mencapai 3 meter, dauhnya hijau cukup lebar dan agak berbulu disisi daunnya bergerigi selain buah dia juga memiliki bunga seperti terompet dan bisa mekar pada malam hari.

Tak seperti buah lain yang baik dikonsumsi setiap hari, kecubung termasuk yang tidak boleh dikonsumsi tanpa adanya kebutuhan tertentu karena dia bisa menimbulkan efek halusinasi bahkan mencapai 3 hari lamanya lebih parah dari pada narkoba.

Meskipun bukan merupakan tanakan yang terlarang tetapi cukup bahaya untuk dikonsumsi apalagi setiap hari. Selain efek halusinasi dia juga bisa mengakibatkan stres ketakutan dan kecemasan setelah memakannya.

Baca selengkapnya :  6 Cara Ternak Burung Ciblek Bagi Pemula

Selain itu juga menimbulkan efek dehidrasi tyang tentunya tidak baik untuk tubuh kita. Tetapi meskipun memabukan bukan berarti dia tidak memiliki manfaat untuk mengobatan apabila dikonsumsi dengan benar dan tidak di salah gunakan.

bahaya-buah-kecubung

Manfaatnya Bagi Manusia

Sebenarnya kecubung mulai dari buah, dan bunga nya memmiliki anti bakteri dan kuman yang alami sehingga bermanfaat untuk mengatasi gangguan penyakit kulit, batuk bahkan asma tetapi masih bingung digunakannya

karena kalau kebanyakan akan menimbulkan efek samping yang burung bagi tubuh. Untuk itu ada yang mengembangkan bahwa kecubung baik buah dan bunganya digunakan untuk pengendali hama seperti ulat dan kutu taman

sehingga petani bisa memanfaatkannya sebagai bioinsektisida dengan biaya yang murah karena diperkampungan biasanya masih banyak tumbuh pohon kecubung yang tumbuh liar daripada penggunaannya

disalah gunakan maka sebaiknya dimanfaatkan untuk bioinsektisida itu. caranya mudah dengan mencampurkannya dengan air direndam sampai beberapa jam maka sudah jadi tidak memerlukan biaya produksi tambahan.

Manfaat Bagi Burung

Sebenarnya bukan manfaat ya sobat kicau melainkan kalau kalian ingin mendapatkan burung yang gacor tanpa diam dan juga teler ketika berada diarena perlombaan maka kalian bisa memberikan ramuan air kecubung

beberapa tetes beberapa jam sebelum burung naik gantangan. Biasanya burung menjadi lebih agresif dan teru-terusan berkicau tanpa henti namun kamni tidak menyarankannya karena ketahanan

kondisi tubuh setiap individu tentunya berbeda-beda dan nantinya akan memberikan dampak yang tidak baik bagi si burung itu sendiri dimana nantinya staminanya terkuras sehingga dia menjadi kelelahan dan sebagainya.

Sehingga kalau mau mencoba boleh saja tetapi jangan selalu dipergunakan. Biasanya setelah efek dari kecubungnya hilang dia akan menjadi mogok kicau karena kelelahan jadi kalian harus memulihkan lagi kondisi tubuhnya.

Baca selengkapnya :  Tips Perawatan Burung Mantenan Agar Rajin Berkicau

Nah sobat kicau itulah tadi manfaat dari buah kecubung yang bisa kalian dapatkan ketika mengkonsumsinya dan nyatanya tak hanya pada manusia keacukubung juga bagus untuk membuat stamina burung naik dan membuatnya semakin gacor.

baca juga : buah aman untuk burung

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari