11 Jenis Burung Murah Dengan Suara Mewah Dan Banyak Dicari

Diposting pada

Kembali masih bersama situs resmi SuhuKicau.Com yang selalu update informasi seputar dunia burung, di episode kali ini akan dibahas tentang beberapa jenis burung murah namun memiliki kualitas suara yang mewah dan banyak di cara para hobiis kicau mania di indonesia !. Penasaran ?. Yuk simak ulasan selengkapnya dibawah ini :

Tren seputar hobi burung celoteh dikala ini kian popular saja, serta banyak orang yang menghasilkan burung kicauan ini bagaikan binatang kesayangan yang butuh dirawat serta diperhatian dengan eksklusif nyatanya. Pemeliharaannya yang gampang menghasilkan burung ini banyak jadi opsi oleh para penggemar fauna.

Untuk kalian yang sedang pendatang baru, bisa jadi bingung apa saja tipe- tipe burung ekonomis serta gampang dipelihara, tetapi mempunyai suara bagus. Burung ocehan mempunyai harga yang beragam mulai dari yang murahnya puluhan ribu rupiah sampai jutaan rupiah.

Beberapa Macam Burung Berkualitas Yang Memiliki Harga Terjangkau


1. Love Bird Josan

Dahulunya untuk jenis Lovebird yang memiliki warna hijau atau sering disebut dengan Josan ini awalnya sangat banyak penggemarnya dan para pemain burung kontes lapanganpun sering menggunakan tipe ini, salah satu contohnya love bird kusumo.

Seiring perkembangan dan berjalannya waktu, untuk lovebird ijo ini sangat menurun popularitasnya dikarenakan banyak tipe-tipe lain dari para penangkar yang mampu menghasilkan genetik warna dan trah yang lebih berkualitas.

Di tahun ini harga burung lovebird amat jatuh, berbeda pada tahun 2018 yang lagi meninggi sangat besar, kisaran harga lovebird ijo dikala ini antara 50 ribu sampai 85 ribuan per ekornya( jantan ataupun betina) serupa saja.

lovebird-josan

2. Burung Pleci

Meski burung ini memiliki tubuh yang kecil akan tetapi mempunyai kemampuan suara yang keras serta memiliki karakter dan mental yang bagus. Di kepulauan Indonesia sendiri terdapat genus pleci endemik yang hanya hidup di tempat itu itu saja. burung pleci yang berukuran kecil dan bermotif hijau amat banyak digemari karena suaranya yang menarik dan eksklusif. Dengan biayanya yang relatif terjangkau membuat burung kicau ini memiliki bagian sendiri.

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Ternak Jalak Suren

Seragam perihalnya sejenis burung kolibri yang sudah dipaparkan diatas, bikin yang lagi modul pasti memiliki harga yang murah, namun apabila Burung pleci yang sudah gacor dan jadi juara biayanya pula bisa mencapai jutaan rupiah, amat luar biasa bukan!. Bikin harga burung pleci di ombyokan modul berkisar antara 50- 100 ribuan saja per ekornya.

burung-pleci

3. Burung Serindit

Bikin membelinya Kalian tidak memerlukan khawatir menghasilkan uang yang amat banyak karena harga burung Serindit di pasaran cukup terjangkau. Kalian bisa menikmati buaian suara yang keras sekaligus memandang corak baik yang membelitkan tubuh burung kecil ini. Harga yang ditawarkan bikin burung serindit ini berkisar antara 40- 50 ribu rupaih saja.

Burung serindit ini sering diucap burung lovebirdnya indonesia atau lokal, karena fisiknya yang membandingi hampir seragam dengan burung lovebird. Suara kicau yang keras dan keras jadi keunggulan yang membuat banyak orang mencarinya.

Sejauh ini burung Serindit bisa ditemui hampir di masing- masing pasar burung. Burung ini kerap kali dijadikan berlaku seperti burung masteran bikin burung murai karena memiliki dencingan yang amat keras dan memekikkan indra pendengar.

burung-serindit

4. Burung Kolibri Kelapa

Dari beberapa tahun belum lama ini kedatangan Kolibri jenis Kelapa memanglah jadi target banyak Kicau Kegandrungan. Tidak tidak kerap apabila ada yang mendagangkannya biasanya akan langsung diserbu banyak pelanggan.

Karena tidak cuma warna warni bulu bulnya yang terknal dengan keindahannya, burung Kolibri yang satu ini memanglah dikenal banyak penikmat kicauan karena kemerduan Suara Kicau nya yang bagus.

Burung Kolibri Kelapa sering ditemui hidup di dekat kebun kelapa atau mangrove. Harga burung Kolobri Kelapa dijual dekat 100 ribuan bikin yang lagi modul dan belum gacor.

burung-kolibri-kelapa

5. Burung Perkutut Lokal

Burung Perkutut pada dasarnya tidak memiliki suara kicau yang amat bermacam- berbagai. Ada yang berpikir suara yang didapat konsisten walhasil tidak amat menghibur.

Namun, Mengenai itu bukan alasan bikin tidak memeliharanya. Tetap saja apabila Kalian aktif melatihnya, burung Perkutut dapat bertumbuh jadi burung kicau yang baik. Harga burung Perkutut lokal lebih enteng dari jenis memasukkan. Bikin harga ditaksir jenis perkutut lokal: 100 ribu per ekornya.

Baca selengkapnya :  Mengenal Jenis Burung Murai Batu Yang Terpopuler

perkutut-lokal

6. Burung Cabe- Cabean( Kemade Jawa)

Burung kemade sering pula diucap dengan burung cabe- cabean, burung cabai atau ada pula yang menyebutnya dengan kemade ceri. Mengenai ini sesuai dengan karakter badan dari burung ini yang memiliki warna bulu merah nyata pada bagian kepalanya, seragam semacam avatar.

Tampaknya burung kemade jawa dengan cabe- cabean atau ceri itu seragam saja, hanya saja kemade jawa biasanya memiliki area di pulau Jawa. Para kicauan kegandrungan biasanya mencari kemade jawa yang sudah gacor, yang lagi bakalan atau yang lagi ngeriwik. Harga burung kemade jawa dipasaran dekat 15 ribu hingga 100 ribu rupiah per akhir terpaut dari kualitas burung itu.

burung-kemade

7. Kutilang Emas

Bikin jenis burung kutilang jenis emas ini memiliki karakter khas yang jadi pembeda dari jenis yang lain yakni berupa gesekan warna kencana pada keseluruhan bulunya dan hitam pekat pada bagian kepala atas.

Kutilang Emas memanglah cukup memiliki banyak peminat diantara penggemar burung karena tidak cuma memiliki wujud baik dengan warnanya yang abnormal, burung ini pula memiliki kicauan yang bagus dan keras walhasil kerap dijadikan bagaikan bagaikan masteran bikin celotehan burng kicauan yang lain.

Meski memiliki banyak kelebihan baik dari aspek wujud dan suara, burung Kutilang Kencana memiliki harga yang lagi terjangkau dan terbatas murah yakni berkisar antara 75 ribuan hingga amat mahal kurang lebih 100 ribu. Harga itu amat terpaut pada baya burung Kutilang dan keahlian gacornya.

kutilang-emas

8. Cucak Keling

burung cucak kelling memiliki julukan yang berbeda beda di masing- masing area sejenis Mengenai nya di area Sumatera diucap dengan titel burung cucak berling dan terlebih ada di sebagian area Sumatera di cakap dengan cucak bunga.

Apabila di area sumatera di cakap dengan berling dan bunga, berbeda apabila di Sunda burung cucak keling dipanggil dengan julukan burung cucak kalolojang dan pula cucak geuri.

Harga burung cucak keling bisa ditaksir hingga 100 ribuan seragam burung cucak keling mata merah dan terlebih ada yang lebih murah lagi yakni burung cucak keling bakalan dengan harga yang ditawarkan antara 35- 50 ribuan saja.

Baca selengkapnya :  Mengenal Jenis Burung Pelatuk Yang Ada Di Indonesia

cucak-keling

9. Burung Emprit Kaji

Burung Emprit Penyelidikan masuk kedalam jenis burung Finch yakni burung predator biji- bijian. Burung ini banyak hidup di tanah jawa akan tetapi bikin dikala ini sudah hampir musnah. Burung Emprit Penyelidikan ini sudah hampir musnah diakibatkan pelacakan yang habis- habisan oleh ahli jaring burung.

Bikin harga Emprit penyelidikan ini sudah mulai cukup mahal dibanding dengan tahun- tahun yang setelah itu. Dikala ini ini harga burung Emprit Haji yang dewasa saja mulai dari 5 ribuan- 10 ribu rupiah. Kebalikannya yang lagi loloh atau anakan biayanya mulai dari 20 ribu sampai 50 ribu rupiah. Cukup mahal pula kan harga sejajar burung Emprit lokal saja.

emprit-kaji

10. Kolibri Ninja

Burung Kolibri ninja ini sering disingkat dengan sebutan KONIN memanglah terkenal dengan suaranya yang keras dengan gacornya yang cukup khas. Nah, karena suara gacor burung Kolibri yang khas inilah yang buatnya lalu jadi banyak dicari dan digemari oleh para hobiis burung kicau.

Untuk harga pasaran burung bahan ijoan konin ini memanglah sangat terjangkau bisa mencapai 35 sampai 50 ribuan per ekornya, berbeda dengan yang sudah berubah warna kehitam-hitaman metalik atau yang sudah (dewasa) bisa mencapai 70 ribuan.

kolibri-ninja

11. Tledekan Gunung

Ada 2 jenis tledekan namun yang lebih laris dan memiliki harga yang murah ada tledekan gunung, yakni burung kicau yang tergolong irit, suaranya yang keras jadi energi raih yang dipunyanya. Burung yang memiliki warna biru dewasa pada bagian balik tubuhnya. Tidak cuma biru dewasa, disekitar mata burung ini pula memiliki warna hitam dan lekum bermotif hitam pula serta pada bagian perut berbentuk orange terang.

tledekan-gunung

Burung tledekan ini amat sering digunakan oleh hobiis burung kicauan bikin dijadikan berlaku seperti masteran murai batu ataupun kacer. Harga yang dinilai berkisar antara 75 ribu sampai 100 ribuan per ekornya, memanglah tergolong ekonomis, walaupun keberadaanya tertera tidak kerap ditemui dipasaran.

Baca juga : 21 Jenis Burung Langka Dan Unik Yang Ada Di Indonesia + Gambar