Cara Membuat Pleci Gacor

Diposting pada
Rate this post

Cara Membuat Pleci Gacor – Burung pleci masih sangat diminati sampai saat ini, meskipun dia memiliki bentuk tubuh yang kecil namun suara kicauannya cukup menarik dan volume suaranya nyaring, biasanya mereka memelihara

pleci ini sebagai burung masteran untuk isian burung kicau lomba seperti lovebird atau kenari. Tetapi di beberapa daerah di Indonesia ini jenis burung kaca mata ini juga ada yang diperlombakan.

Burung pleci ini hidup secara berkoloni jadi disarankan ketika kalian memeliharanya dirumah lebih dari satu ya boleh dua ekor atau lebih, keuntungannya burung akan menjadi lebih cepat gacor karena saling bersahutan

selain itu kalau sewaktu-waktu burung lepas maka dia tidak akan pergi jauh dan kalian akan dapat menangkapnya dengan mudah karena dia akan berada disekitar kandang teman-temannya tadi.

Untuk membuat burung ini semain berkicau ada beberapa cara yang bisa kalian lakukan untuk melatihnya mulai dari perawatan hariannya sampai ke jenis makanan yang kalian berikan dan informasi lengkapnya sebagai berikut.

cara-membuat-pleci-gacor

Beberapa Cara Agar Burung Pleci Semain Gacor

Burung pleci ini sudah mendapatkan pengakuan dari dulu sebagai jenis burung yang cepat sekali menirukan suara burung lain ada 3 level kicauan pleci mulai dari gacor, ngalas dan juga ngeplong

diperlukan perawatan yang baik dan benar yang dilakukan secara rutin supaya burung pleci kesayangan kalian bisa mencapai semua level itu, dan berikut suhukicau akan bocorkan rahasianya.


Pengembunan

Proses pertama yang harus dilakukan dalam perawatan harian ialah pengembunan yang dilakukan diwaktu fajar mulai dari pukul 5 sampai pukul 7, Kalau di area rumah kalian ada pohon gantung kandang di bawah pohon.

Baca selengkapnya :  Teknik Gampang Ternak Burung Parkit Supaya Cepat Bertelur

Kalau tidak ada boleh di teras saja selama itu aman dari jangkauan hewan lain yang mengancam juga dari ancaman para pencuri. Manfaat yang didapatkan burung apabila rajin diembun dia akan terpancing untuk

berkicau karena ada suara dari burung liar, dan juga si burung akan mendapatkan asupan oksigen yang masih bersih dan ini baik untuk organ pernafasannya.

Waktu dan Durasi Mandi

Setelah di embun, mandikan burung pada pukul 7 atau pukul 8 pagi, memandikan pleci tentunya tidak seperti memandikan burung murai atau kacer yang dimasukan ke dalam keramba, cara memandikannya

cukup di semprot menggunakan sprayer dengan setingan halus saja sampai bulunya basah kuyup. Sebanyak 2 sampai 3 kali seminggu air mandi ditambahkan dengan shampo jatijajar supaya terhindar dari hama kutu.

Mandikan setiap hari dengan durasi cukup 20 sampai 30 menit saja jangan lama-lama takutnya si burung akan merasa kedinginan.

Waktu dan Lamanya Penjemuran

Setelah dimandikan, jemur burung dibawah sinar matahari supaya bulu-bulunya kering dan juga mengembalikan suhutubuhnya setelah itu berikan ef juga boleh pada saat ini untuk mengembalikan staminanya.

Penjemuran dilakukan dibawah puluk 11.00 dengan memakan durasi selama 1 sampai 2 jam saja sudah cukup jangan terlalu lama takutnya siburung akan kepanasan dengan membuka paruhnya terus-menerus.

makanan-burung-pleci

Pemberian Makanan

Tahap selanjutnya ialan pemberian makanan yang harus kalian ganti setiap harinya, bersihkan cepuk makan dicuci dengan sabun supaya asupan makanan yang diberikan setiap hari dalam keadaan fresh.

Makanan berupa voer halus dan yang biasa digunakan ialah dengan merk leopard selain dari kualitasnya yang bagus harga perkemasannya pun cukup murah tidak sampai Rp10.000 tetapi masih banyak

beberapa merk voer khusus pleci seperti 220 volt dengan harga yang sedikit mahal namun kualitasnya jempolan. Selain itu kalian juga bisa memberikan EF berupa kroto sebanyak 1/2 sendok teh perharinya

Baca selengkapnya :  Pasaran Harga Burung Srigunting Terbaru Dan Terlengkap 2021

boleh setiap hari boleh juga 3 kali seminggu. selain itu perhatikan juga asupan minuman yang kalian berikan harus air matang yang bersih boleh juga air mineral.

perawatan-pleci-harian

Menjaga Kebersihan Kandang

Pastikan kalian membersihkan kandangnya setiap hari hal ini tentunya akan membuat pleci kesayangan kalian semakin nyaman berada di kandangnya yang kecil dan juga menjaganya dari gangguan

kuman dan virus yang akan mengganggu kesehatannya. seminggu sekali bersihkan kandang secara keseluruhan dengan di semprot desinfektan tetapi sebelum menyemprot pastikan burung dipindahkan ke kandang lain dulu.

Pemasteran

Supaya pleci anda semakin gacor, ngerol dan ngalas panjang kalian juga harus memasterinya setiap hari. pemasteran bisa dilakukan secara langsung dengan mendekatnya dengan burung pleci lain yang gacor.

atau memperdengarkan audio rekaman burung yang sudah bisa kalian unduh secara gratis di internet atau menggunakan audio box yang khusus berisikan bermacam-macam suara burung kicau.

Pengkrodongan

Sebaiknya setiap malam kandang burung di tutup krodong supaya dia bisa beristirahat dengan tenang sehingga besok pagi dia kembali fit dan berada di performa terbaiknya.

Itulah tadi beberapa cara membuat pleci gacor melalui perawatan harian yang baik dan benar, semoga informasi ini bermanfaat untuk kalian semua salam dari suhukicau buat kalian pecinta kicau mania di seluruh nusantara.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari