Cara Merawat Tengkek Udang Agar Cepat Gacor Untuk Masteran

Diposting pada

Mungkin sebagian dari kamu belum mengetahui bagaimana Cara Merawat Tengkek Udang Agar Cepat Gacor Untuk Masteran. Untuk itu dalam artikel kali ini kami akan mencoba berbagi seputarmasaslah tersebut khusus untuk kamu penggemar kicau yang pemula.

Seperti yang kita tahu bahwa Burung Tengkek Udang ini memiliki nama lain yakni Rivers Kingfishers. Tengkek udang memiliki warna biru kehijauan yang membuat burung ini sangat menawan. Jika burung ini terjun ke aliran air, Anda akan melihat rona biru dari bulunya yang sekilas terlihat menawan seperti bebatuan permata.

Trik Mudah Memelihara Burung Tengkek Udang Agar Rajin Ngekek


Dalam merawat burung tengkek udang ada beberapa hal yang harus dilakukan agar burung ini cepat gacor, simak ulasannya:

Ciri, Makanan Dan Habitat

Selain warnanya yang indah, burung Tengkek Udang ini juga memiliki suara yang bagus sehingga dapat dijadikan sebagai masteran burung. Sekilas, suara burung tengkek udang mirip dengan jalak suren.

makanan burung tengkek paruh merah ini adalah ikan. sebutan nama yang terkenalnya ini adalah burung tengkek raja udang, ia tidak selalu memakan udang dan ikan. Beberapa dari burung tengkek udang juka suka makan ular dan serangga jangkrik dan kadal.

Ada sekitar sepertiga spesies burung tengkek udang dunia yang hidup di dekat air. Sedangkan sebagian lagi banyak ditemukan hidup di hutan tropis yang lebat. Selain itu mereka juga hidup di gurun pasir dan pulau karang seperti Indonesia.

Baca selengkapnya :  Download Suara Burung Kutilang Gacor Mp3 Kualitas Terbaik

makanan-burung-tengkek-paruh-merah

Tengkek Udang ini merupakan burung pemburu. Pasalnya, burung Tengkek bisa hinggap dengan sabar dan menunggu mangsanya. Ini menunjukkan bahwa burung ini sangat licik. Tengkek Udang juga memburu dengan kecepatan tinggi kemudian menyelam ke dalam air untuk menangkap ikan. Akurasi dan ketepatan hasil tangkapan sangat akurat.

Kenali Karakter Burung Tengkek Udang

Burung Tengkek Udang berasal dari famili Alcedinidae yang terbagi menjadi 3 subfamili. Adalah Alcedo, Halycon dan Ceyx yang tersebar merata di seluruh dunia. Sarang udang tengkek di dalam tanah membentuk lubang. Masing-masing sub kelompok burung udang Tengkek memiliki ukuran tubuh selain yang paling kecil yaitu 13-15 cm dari subfamili Ceyx dan Alcedo.

Sedangkan subkelompok famili Halycon berukuran besar, sekitar 20 cm ++. Udang tengkek memiliki warna putih yang mendominasi di sekujur tubuhnya. Selain itu, Tengkek Udang memiliki ekor dan sayap berwarna hitam dan biru tua.

Ada garis biru kehijauan yang agak mengilap di bagian dada. Penutup sayap dan mahkota tengkek udang bergaris kebiruan. Perut dan tenggorokan berwarna putih. memiliki iris berwarna coklat. Burung Tengkek Udang memiliki kaki berwarna merah dan paruh berwarna hitam.

Tubuh Burung Tengkek Udang sekitar 15 cm dan memiliki ciri khas punggung berwarna biru cerah atau metalik. Bagian belakang lebih gelap sedangkan tubuh bagian bawah berwarna merah jingga cerah. Pelindung pendengarannya berwarna biru mencolok dan memiliki kaki dan leher yang pendek.

Perawatan Yang Tepat Untuk Burung Tengkek Udang

Jika kamu tertarik untuk merawat burung tengkek udang sejak dari anakan. Maka yangperlu kamu lakukan adalah melolohnya untuk memberikan pakan. Burung muda akan memberi kesempatan untuk hidup lebih lama dalam perawatan.

Baca selengkapnya :  Mengenal Jenis Kenari Lomba Yang Bagus Di Indonesia

burung-tengkek-raja-udang

Dengan cara meloloh maka anakan tengkek udang mendapatkan asupan makanan yang cukup. Hal ini dilakukan untuk menjinakkan burung saat mencapai usia dewasa. Hal ini juga dapat membuat burung Tengkek Udang bertahan lama jika dipelihara.

Burung Tengkek jantan dan betina tidak masalah karena semuanya hampir sama dengan kicauan suara. Oleh karena itu, kamu bisa mengolah tengkek udang betina dan jantan. Dari segi harga burung tengkek udang betina dan jantan relatif sama.

Tehnik Membuat Pakan Lolohan Burung Tengkek Udang

Bahan yang dibutuhkan untuk membuat pakan Lolohan mudah ditemukan. Yang pertama adalah voer burung atau lebih baik menggunakan voer daging (BR1). 3 butir telur puyuh rebus hanya tinggal kuning telurnya saja. 3 butir minyak ikan. Bahan terakhir adalah 2 sendok teh kroto segar. Bahan untuk membuat pakan lolohan burung tengkek udang cukup mudah . Cara membuat cukup tambahkan bahan-bahan seperti voer dan kuning telur ke dalam blender. Kemudian haluskan bahan tersebut hingga tercampur menjadi lembut.

Anda bisa menambahkan ikan segar untuk digiling. Kemudian tambahkan Kroto. Lalu aduk dan aduk dengan sendok. Tambahkan minyak ikan ke dalam adonan pakan lolohan. Langkah selanjutnya adalah mencampurnya dengan air panas. Kemudian aduk hingga menjadi kental. Lalu biarkan dingin. Setelah mendingin, dapat dipindahkan ke mangkuk kecil atau untuk memulai proses meloloh anakan burung tengkek udang. Baca juga : Tips Perawatan Burung Tengkek Buto Agar Cepat Gacor

Anda bisa menggunakan bilah bambu kecil atau sumpit kecil untuk meloloh anakan burung Tengkek Udang. Anda juga dapat menggunakan suntikan dengan ujung yang bersih. Paruhnya yang besar memudahkan proses pelolohan dan bisa dilakukan setiap beberapa jam sekali. Hal ini dikarenakan anakan burung tengkek udang sangat membutuhkan banyak nutrisi karena pertumbuhannya.

Baca selengkapnya :  11 Jenis Burung Murah Dengan Suara Mewah Dan Banyak Dicari

Demikianlah tips informasi cara merawat tengkek udang yang baik dan benar. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari