Tips Mengetahui Penilaian Burung Kacer Saat Lomba Gantangan

Diposting pada

SuhuKicau.Com kembali akan memberi panduan penilaian burung kacer saat lomba dan tentu wajib dipahami bagi setiap para pemain kacer ya, bagaimana mau dapat juara. jika kalian sendiri masih belum mengetahui tata cara dan peraturan serta pengambilan nilai di gantangan ?. Nah maka dari itu disini akan di jelaskan secara tuntas dan jelas.

Mengenal Sistem Cara Menilai Kontes Perlombaan


Waktu Kerja

Landasan penilaian lomba burung kacer yang di mana saat pengukur berjalan kacer harus melalui batasan optimal 80% dari saat yang disiapkan untuk waktu kerja Maka bila waktu tarung diberi 5 menit 4 menit, terhitung.

Irama Lagu

Pakem penilaian kacer radjawali indonesia memprioritaskan irama dilantunkan mempunyai telinga jadi tidak cuma suara siulan ngeban atau Wit Wit saja lagu yang ditampilkan berubah-ubah tidak monoton. Satu ekor kacer lomba harus sanggup keluarkan lebih satu tipe isian dari variasi lagunya bukan satu tipe isian yang diulangi.

syarat-burung-ikut-lomba

Isian Lagu Serta Style Tarung

Untuk karakter yg mempunyai suara rapat berfrekuensi antara lain isian : burung cililin, kolibri, tengkek buto, kapas tembak, jenggot atau ciblek pasti memperoleh hasil yang tinggi dari juri. Seperti topik yang kita ulas, yakni lomba burung berkicau bukan lomba burung berpenampilan alias mode show, tapi style jadi pendukung nilai lebihan untuk burung tersebut simplenya Bila ada 2 ekor kacer yang mempunyai ruangan point karena itu kacer yang mempunyai style tarung lebih baik akan jadi fokus utama oleh juri penilai.

Fisik Yang Sehat

Tujuan di sini ialah fisik kacer yang sehat dan mempunyai keadaan dari keseluruhan wujud fisik yang lain sebaiknya prima dan sehat, ingat kacer lomba jangan cacat ya ?.Pokoknya keadaan jasmaninya harus normal seutuhnya.

Baca selengkapnya :  Tips Mudah Mengetahui Tipe Kacer Panas Atau Dingin

Nangkur

Kondisi nangkur, bagi juri tentu masih memberikan kesempatan dengan hitungan detik bila nangkurnya di saat awal baru ngegantang ya. Namun bila keadaannya sikacer ini terlihat saat main di tengah ataupun diakhir lomba karena itu dia akan terserang diskualifikasi.

walau nangkurnya cuman sesaat umumnya kacer ini akan memperoleh bendera hitam diskualifikasi, nah Makna warna bendera dlm lomba burung bila yang berwarna hitam ialah burung ter-eleminasi dan tidak akan memperoleh juara atau nominasi ya.

durasi-lomba-kacer

Salah satu ciri kacer yg bermental juara semestinya selalu siap tempur dan mempunyai psikis baik sekali dan luar biasa di semua sisi baik Irama lagu, volume suara, waktu kerja, kecepatan, materi, serta fisiknya yg sempurna, pelan-pelan ya gan kita bahas dibawah ini.

Sekarang ini banyak burung kacer yang bagus-bagus beberapa pemiliknya masih mempunyai ketrampilan dalam menjaganya dimulai dari settingan, langkah memaster yang baik, menyembahkan makanan tambahan yang pas, hingga tampilkan dengan kualitas yang Prima.

Tidaklah aneh bila beberapa juri harus berhati-hati ya dalam penilaian. Ketidaksamaan peserta benar-benar ketat sementara dari pengambil keputusan harus lebih bijak pastinya.

Untuk Warna Kuning dan Merah itu ialah poin untuk penghimpunan keseluruhan penilaian yang akan dijumlahkan. bendera warna merah umumnya berharga tertinggi bila dibanding dengan yang kuning ya. Demikanlah tips penilaian burung kacer saat lomba, yang bisa kalian ukur dan menjadikan parameter dengan kriteria kacer kalian masing-masing ya, salam hitam putih, sukses selalu dan semoga dapat bermanfaat ya.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari