Ciri Kenari Jantan Dewasa

Diposting pada
Rate this post

Artikel yang akan disuguhkan oleh suhukicau kali ini tenang Ciri Kenari Jantan Dewasa dimana seperti yang kita ketahui burung kenari memang masih memiliki banyak peminat sama seperti lovebird.

Burung kenari ini memiliki banyak jenis mulai dari kenari lokal, Kenari F1, Kenari AF dan yang lainnya. Suara kicauan yang merdu yang dimiliki oleh kenari juga warna-warni bulu yang dimilikinya

sangat menarik perhatian mencakup semua usia mulai dari anak-anak sampai bapak-bapak bahkan bukan hanya para bapak, ibu-ibu juga sudah banyak yang menjadi kicau maniak ternyata.

Untuk mendapatkan kenari yang gacor dan kicauan yang bervariasi dan warna yang cantik tentunya kalian harus memilih yang berkelamin jantan karena yang berkelamin betina volumenya lebih kecil

dan suaranya kicauannya juga monoton, untuk menentukan dan membedakan mana burung yang jantan dan betina berikut kami sajikan beberapa ciri-cirinya untuk kalian semua.

burung-kenari-jantan-dewasa

Mengenal Ciri-Ciri Kenari Jantan dan Betina

Ciri-Ciri Burung Kenari Jantan

Dilihat dari tulang belakang kenari jantan warnanya lebih pekat, kalau kalian melihat bentuk dan ukuran tubuhnya dia memiliki ukuran tubuh yang lebih panjang daripada burung betina

Bentuk tubuhnya lebih ramping dengan leher yang jenjang tetapi tetap ideal dengan tubuhnya, bahkan ukuran kepalanya juga lebih ramping tidak membuat. Pada bagian kakinya kalau kalian perhatikan

jari-jarinya renggang jaraknya satu dengan yang lainnya. pada bagian duburnya anusnya terlihat menonjol. Untuk kenari jantan yang anakan bisa dibedakan pada usia 5 hari terlihat dari pembuluh venanya

Baca selengkapnya :  Kenali Macam Kenari Yorkshire Beserta Harganya

sudah menurun dari perut ke daerah duburnya, pada usia sekitar 10 hari posisi paruh dan matanya terlihat sejajar, gerakannya lebih gesit dari yang betina terlihat memasuki usia 3 minggu dia sudah bisa melompat.

warna bulunya lebih cerah, anakan yang kenari jantan lebih bisa cepat berkicau dari pada burung kenari yang betina.

perbedaan-kenari-jantan-dan-betina

Ciri-Ciri Burung Kenari Betina

Pada burung kenari betina jika dilihat dari bentuk kepalanya lebih membulat dibandingkan dengan kenari jantan, ukuran tubuhnya lebih pendek dan juga lebih gemuk kelihatannya karena kakinya pendek dan lehernya juga

tidak sejenjang kenari jantan. Kalau dilihat jarinya lebih rapat jaraknya dari pada burung yang jantan Untuk matanya juga tidak se sejajar kenari yang jantan, dari bulunya

kenari betina memiliki bulu yang lebih pudar warnanya. dan volume suaranya lebih kecil dan kicauannya lebih monoton dari pada kenari yang jantan.

Perbedaan Kenari Jantan dan Betina

kesimpulan dari artikel ini adalah perbedaan kelamin antara betina dan jantan sebenarnya sudah bisa terlihat dari usia kenari menginjak seminggu ada beberapa yang menandainya.

Namun kerapkali kalau kita tidak benar-benar tahu dimana letak perbedaannya di umur yang masih anakan akan keliru atau peluang salah itu lebih besar dibanding kita membedakan kenari yang sudah dewasa.

Untuk yang lebih mudahnya kalian bisa membedakan kenari jantan dan betina dengan melihatnya secara fisik dan juga dari suara kicauan yang dimilikinya sebenarnya.

Selain untuk memilih kenari lomba kita juga harus bisa membedakan jenis kelamin keduanya ketika kita akan membudidayakan tentunya kita harus membeli yang betina yang berkualitas untuk hasil keturunan yang berkualitas juga.

kenari-jantan-loka

Itulah tadi ciri kenari jantan dewasa yang wajib kalian ketahui sebelum membeli dan memelihara burung kenari yang gacor dan bisa dijadikan jagoan lomba semoga informasi ini bermanfaat buat kalian.

Baca selengkapnya :  Settingan Burung Kenari Untuk Lomba

Semoga kalian sehat selalu dan jangan kendor untuk terus menjaga protokol kesehatan dimasa transisi pandemi ini semoga kita semua dihindarkan dari penyakit yang ada sekarang ini.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari