Ini Fakta Burung Perkutut Junjung Drajat

Fakta Burung Perkutut Junjung Drajat – Hai suhukicau mania memelihara burung perkutut jadi kesenangan tertentu untuk beberapa pencintanya, ditambah ada cerita yang menjelaskan jika perkutut

bisa datangkan rejeki untuk sang pemiliknya. Tetapi apa semua tipe perkutut bisa datangkan beruntung untuk pemiliknya ? Tentu saja tidak, menurutnya cuma perkutut katuranggan

yang mempunyai daya magic tersendiri. Perkutut Katuranggan memang termasuk sangat jarang dan banyak dicari oleh beberapa petinggi salah satunya jeninya adalah perkutut Katuranggan Dukung Drajat.

Tidak cuma sanggup membuka pintu rejeki selapang samudera, burung perkutut Dukung Drajat rupanya mampu tingkatkan tuah kewibawaan pemiliknya. Dalam Bahasa Indonesia, dukung mempunyai makna

junjung atau jaga setinggi-tingginya. Dan drajat memiliki makna manusia. Diharap beberapa pemilik burung perkutut Katuranggan Dukung Drajat ini sanggup jaga setingginya derajat manusia dan bermanfaat di mata warga.

Fakta Burung Perkutut Junjung Drajat

Fakta Unik Perkutut Junjung Drajat

1. Pemakan semua

Banyak yang menyebutkan bila burung perkutut ialah hewan herbivora yang suka habiskan waktu di dahan pohon sekalian makan biji-bijian. Yang jarang-jarang dijumpai, burung perkutu Katuranggan Dukung Drajat rupanya menyenangi cacing, serangga kecil, sampai siput sebagai camilannya.

2. Tercatat dalam kitab Primbon Jawa

Menurut keyakinan Primbon Jawa, burung perkutut Katuranggan Dukung Drajat mempunyai makna burung yang sanggup tingkatkan derajat dan wibawa pemiliknya. Bahkan juga tuah yang tertancap pada burung perkutu ini sama dengan keris mustika Tosan Aji yang mempunyai tuah kewibawaan paling tinggi.

burung perkutut

3. Komunitas asli perkutut Katuranggan Dukung Drajat

Walau kehadirannya mulai sangat jarang, burung perkutut Katuranggan Dukung Drajat bisa diketemukan di tepian perkebunan sampai teritori rimba dengan padang rumput terbuka. Beberapa pendaki umumnya mendapati burung perkutut ini menempati semak ilalang dengan rumput yang tidak begitu tinggi.

4. Introvert

Tidak cuma manusia yang mempunyai karakter introvert, rupanya burung perkutut Katuranggan Dukung Drajat mempunyai karakter sama dengan manusia. Karakter yang unik pada burung perkutut Katuranggan Dukung Drajat yakni selalu menyendiri dan susah untuk dipepet orang lain.

Sama dengan karakter manusia, burung perkutut Katuranggan ini sangat pemalu hingga cukup susah jadi hewan piaraan. Sehingga kalian harus hati – hati dalam perlakukan ia ya sobat.

Jika Kung Mania akan memiara burung perkutut ini, seharusnya harus extra sabar. Sering-seringlah lakukan pendekatan dengan burung perkutut dan tidak lupa untuk memandikannya sama air sisa cucian beras agar lebih gampang jinak.

Selainnya mempunyai karakter yang pemalu, burung perkutut Katuranggan Dukung Drajat terhitung burung yang cuma membuat barisan kecil saat cari makanan. Karakternya yang introvert dan susah bergaul akan makin kelihatan saat musim kawin tiba. Umumnya burung perkutut ini semakin lebih konsentrasi pada dirinya dan benar-benar susah dipepet musuh tipenya.

5. Jantan dan betina mendekami telur

Burung perkutut Katuranggan Dukung Drajat seringkali kelihatan membuat sarang dengan kelompok ranting dan dahan pohon kecil yang kokoh. Sarang yang dibuatnya burung perkutut Katuranggan Dukung Drajat umumnya berada disekitaran di semak ilalang atau pohon.

Telur yang dibuat oleh burung perkutut betina nanti akan dierami bersama dengan pasangannya. Dari waktu bertelur sampai menetas, burung perkutut Katuranggan Dukung Drajat memerlukan waktu sekitaran 2 minggu.

6. Komunitas yang tetap menyusut

Tidak cuma kesukaannya yang pemalu dan benar-benar susah kawin, komunitas burung perkutut Dukung Drajat alami pengurangan karena factor lain. Ini dikarenakan oleh komunitas asli burung ini sudah digasak habis jadi perkebunan. Disamping itu, pemburuan ilegal benar-benar memberikan ancaman keberlangsungan hidup burung perkutut Katuranggan Dukung Drajat.

Nach sahabat kicau semua tersebut barusan pembahasan mengenai Fakta Burung Perkutut Junjung Drajat yang sukses kami suguhkan. Mudah-mudahan info ini dapat berguna untuk kamu semua khususnya pencinta perkutut.

Related Posts
Perawatan Burung Cililin Agar Cepat Gacor Nembak
perawatan-burung-cililin

perawatan burung cililin - Suara khas dari burung cililin tersebut sangat dibutuhkan bagi sebagian orang khususnya para pemain burung kicau Read more

Cara Memilih Prenjak Klawu Yang Bagus
prenjak-klawu

prenjak klawu ataupun kerap diketahui burung prenjak kepala merah ini memanglah sudah tidak asing lagi dikalangan para hobiis burung kicauan. Read more