Harga Burung Perkutut

Diposting pada
Rate this post

harga burung perkutut, Assalamualaikum wr, wb. halo sobat kicau.. Alhamdulillah masih bisa berjumpa kembali bersama kami website SuhuKicau.Com, semoga temen-temen selau diberikan kesehatan, dilancarkan rizkinya dan selalu diberikan kemudahan ya, Ammin..

Oh ya, pada kesempatan kali ini kami akan berbagi sedikit info seputar harga pasaran burung perkutut yang terlengkap dan terupdate di tahun 2021.

Bagi kalian yang masih pemula ataupun sudah senior sekalipun, pasti sangat perlu ya memantau perkembangan harga burung khususnya jenis perkutut ini, agar nantinya memudahkan kalian jika sedang ingin mencari ataupun jual perkutut jambul, jual beli burung perkutut lokal atau yg lainnya setidaknya bisa menyesuaikan dengan harga di pasarannya.

harga-burung-perkutut-lokal-gacor

Oke tanpa harus berlama-lama lagi, yuk simak aja pembahasan lengkapnya dibawah ini :

Berapa Harga Burung Perkutut ?


Daftar Harga Burung Perkutut

Untuk harga perkutut lokal ombyokan tentu lebih murah dan bisa cepat kalian dapatkan di kios-kios burung ya, ketimbang dengan burung perkutut yang sudah jadi dan dirawat, tentu memiliki nilai jual yg sangat tinggi pastinya.

Berikut list harga burung perkutut terupdate juni 2021 :

Jenis BurungHarga
Burung Perkutut Lokal Blebet Nyambung Katuranggan Bukan Putih CemaniRp698.000
Burung Perkutut MAJAPAHIT Lokal Kutut Cemani MOJOPAHIT Katuranggan Rp750.000
Burung Perkutut lokal suara warung kebek berkaturanggan jogo Boyo dan Rondo semoyoRp1.700.000
Burung Perkutut lokal katuranggan kalung ususRp400.000
Burung Perkutut lokal katuranggan sriwitiRp450.000
Burung Perkutut lokal, dewasa, jantan betinaRp180.000
Burung Perkutut lokal cemani kolbuntet dewasaRp600.000
Burung Perkutut lokal bahan gamblingRp100.000
Burung Perkutut putih udan mas lokalRp500.000
Kandang Burung Perkutut RotanRp240.000
Baca selengkapnya :  Manfaat Umbaran Untuk Burung Murai Batu

Untuk informasi harga kami kutip langsung dari web sumber seperti olx, toped dan bukalapak, setidaknya untuk harga jualnya temen-temen harus bisa lebih bijak menyikapi perubahan naik atau turun nya ya.

Selain info harga yang kami sajikan, tentu kalian juga bisa beberapa tips-tips dibawah ini :

Cara Memilih Perkutut Ombyokan

Nah untuk yg pertama kalian harus memilih perkutut bagus itu yang memiliki kepala besar, karena dibandingkan dengan yang biasa lain tentu cenderung lebih besar ukuran kepalanya ya, dan otaknya juga besar dan pintar ya, itulah poin pertama yang harus kita pahami,

namun untuk poin kedua pilihan terbaik yang punya hidung yang besar, karena hidung perkutut lokal terlihat besar akan menandakan pernapasan perut itu lebih kuat dan mampu manggung lebih panjang ya nafasnya ya temen-temen.

Selanjutnya sangat penting bagi kalian untuk memilih perkutut yg memiliki tubuh yang besar dan panjang ya, dengan karakteristik seperti itu menandakan kondisi burung sangat bagus fisiknya yg kuat saat lomba atau saat manggung.

Dan yang ke empat kalian harus memilih burung yang memiliki paruh panjang ya, ciri paruh perkutut lokal yang bagus biasanya berukuran panjang, nah kalau paruhnya panjang perkutut ini biasanya rajin bunyi dan rajin manggung serta pilihlah yang memiliki bola mata yang bulat dan besar, serta sorot mata nya yg tajam ya, yg memberi isyarat burung ini memiliki mental yg sangat baik.

Catata : Dalam memilih itu harus santai dan cermati tubuh tersebut jangan terlalu terburu-buru ya temen-temen.

jual-beli-burung-perkutut-lokal

Cara Menjinakan Burung Perkutut Giras

Nah setelah temen-temen, sudah mendapatkan burung perkutut yang bagus, namun biasanya kondisi nya masih stres giras dan grabakan ya, maka dari itu sebelum ke tahap perawatan, sebaiknya kalian lakukan terlebih dahulu proses penjinakkan ya.

Baca selengkapnya :  Cara Perawatan Harian Murai Batu Untuk Lomba

Caranya cukup mudah, burung harus sering dimandikan langsung dengan cara di pegang menggunakan tangan kalian ya, tata cara memandikannya yang pertama kalian harus menyiapkan wadah / ember yang berukuran agak besar ya, dan air yang bersih,

harga-burung-perkutut-jambul

kemudian burung kalian tangkap secara perlahan-lahan saja ya, setelah itu kita basuh terlebih dulu dan di elus-elus langsung dengan menggunakan tangan kita ya, agar si burung merasa nyaman dan kenal dengan si pemilknya, tujuannya menjalin kontak atau hubungan dengan sesama mahkluk hidup, bahwa kita memberikan kontak fisik secara langsung ini sangatlah bagus.

Catatan : Lakukanlah teknik pemandian burung ini sampai terlihat agak jinak ya, untuk durasi pemandiannya bisa kalian berikan sehari 2 kali (pagi dan sore hari).

Demikianlah informasi yang bisa kami bagikan seputar harga burung perkutut beserta tips yang lainnya yg bisa kalian ambil manfaat nya ya. Salam sukses salam kicau mania nusantara.

Baca juga : makanan burung perkutut biar cepat gacor

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari