Makanan Burung Perkutut

Diposting pada

Kembali lagi bersama situs resmi suhukicau.com nah dikesempatan kali ini kami akan share informasi seputar makanan burung perkutut biar rajin bunyi, ada dari berbagai kalangan pecinta burung legendaris ini yang baru memulai atau masih pemula tentu bingung ya untuk menentukan pakan yang terbaik bagi burung perkutut kesayangannya.

Tidak hanya sekedar pola rawatan harian yang maksimal dan benar kalian terapkan, namun dari sisi makanan juga sangat mempengarui kualitas dari burung yang kalian rawat tentunya.

Nah maka dari itu disini akan kita kupas tuntas ya kesukaan makanan burung perkutut. Yuk langsung aja kita simak pembahasan makanan perkutut juara selengkapnya dibawah ini :

Apa Saja Makanan Burung Perkutut ?


Makanan Kesukaan Burung Perkutut

Hal yang harus kalian ketahui tentang makanan burung perkutut liar tentu sangat menyukai pakan biji-bijian ya !. Biji jewawut, milet merah ataupun putih serta biji kenari yang menjadikannya sebagai makanan favoritnya.

Nah unutk jewawut juga sangat baik ketika burung akan di ternak ataupun sebagai bahan makanan burung perkutut anakan dan di saat meloloh burung piyikan oleh indukannya ya. Dan dapat juga dipakai sebagai makanan pokok hariannya ya.

Namun selain pakan utama yg sudah dijelaskan, tidak ada salahnya kalian juga memberikan makanan tambahan burung perkutut seperti :

  • Ketan Hitam
  • Gabah Bangkok
  • Beras Merah
  • Godem

Cara Membuat Makanan Burung Perkutut

Kita ketahui bersama untuk harga makanan burung perkutut yang instan praktis serta berkualitas tinggi yang menjanjikan agar bisa membuat perkutut kita menjadi gacor, manggung dan juara tentu sangatlah mahal dijual dipasaran ya.

Baca selengkapnya :  Inilah Perbedaan Jalak Suren Jawa Dan Kalimantan

Namun bagi temen-temen setia Suhu Kicau, tidak usah khawatir ya, disini kami juga akan memberikan tips meracik pakan untuk burung perkutut agar cepat gacor !.

Baca juga artikel lainnya : trik merawat perkutut

pakan-perkutut-gold-coin


makanan-perkutut-juara

Bahan – Bahan Yang Diperlukan Adalah :

  • pakan perkutut gold coin phoenix
  • bird seed perkutut
  • 2 saset tolak angin

Cara Membuatnya :

Langkah yg pertama kalian siapkan air bersih kira-kira sebanyak 1,5 liter ya, lalu dipanaskan sampai mendidih, nah ketika air sudah matang dan mendidih lalu api kompor kalian matikan.

Kemudian temen-temen masukan tolak angin cair 2 saset yang sudah kita siapkan ya, lalu aduklah hingga merata, selanjutkan masukan bird seed satu bungkus dan gold coin phoenix juga ya, kemudian aduk kembali hingga merata.

Catatan : kondisi api kompornya sudah tidak hidup ya, biarkan saja campuran pakan racikan yang sudah campurkan itu kita rendam selama 6 – 7 jam ya.

Setelah waktu yang ditentukan selesai, maka kalian saring ya!. Biji-bijian pakan yang mengambang di atas permukaan air dengan saringan, tujuannya disini kita memilah biji yang berkualitas yang ada isinya yang tenggelam di bawah permukaan air dan yang ngambang ini adalah biji kosong yang tidak baik diberikan kepada burung perkutut kesayangan kalian.

jenis-makanan-burung-perkutut

Setelah itu biji yg sudah diseleksi itu kita jemur di panas terik matahari hingga benar-benar kering ya, kemudian di angkat, pastikan biji pakan racikannya jika kalian pegang sudah kering dan layak untuk bisa disajikan bagi burung perkutut kalian ya.

Demikianlah info yang dapat kami bagikan seputar jenis makanan burung perkutut, yang sekiranya bisa menambah wawasan temen-temen semua dan semoga juga dapat bermanfaat ya, salam kicau mania.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari