Daftar Harga Pasaran Burung Poksay Terbaru Terlengkap 2021

Diposting pada
Rate this post

harga burung poksay, Assalamualaikum wr, wb. Halo sobat kicau mania semua kembali lagi masih tetap bersama blog resmi SuhuKicau.Com, nah di kesempatan pagi hari ini kami akan berbagi informasi harga burung poksay pasar pramuka terupdate dan teraktual saat ini ya,

Siapa yg tidak kenal dengan burung poksay yg satu ini ?. Jika ada para kicaumania yang belum mengenalnya, berarti dia masih baru atau pemula ya, karena masa trend burung sedang banyak digandrungi oleh para penghobi sekitar 25 tahun yang lalu.

Untuk info harga dan tips seputar jenis burung poksay bisa kalian simak pembahasan dibawah ini sampai selesai ya.

Harga Burung Poksay Mandarin 2021


Daftar Harga Burung Poksay

Jenis burung poksay asal mu asalnya merupakan burung import dan sudah pernah terkenal di tahun 80 an ya, para suhu penghobi burung kicau, di masa itu sangat banyak menyukai dan gemar untuk memelihara poksay ini, baik itu yang jenis mandarin, hongkong, medan ataupun jambul.

Dari jenis dan harga burung poksay yang ditawarkan pada era itu sangatlah mahal ya, wajar saja karena hobi memelihara burung ocehan khususnya poksay sedang naik daun ya.

daftar-harga-burung-poksay

Nah walaupun burung ini sempet tenar dan terkenal sejak dahulu, tidak ada salahnya kita sebagai generasi penerus hobi kicauan tidak ada salahnya untuk meneruskan sejarah dan memulai kembali untuk mencoba meramaikan hobi dalam merawat burung poksay ini ya,

Baca selengkapnya :  Tips Perawatan Kenari Saat Musim Hujan Agar Tetap Gacor Fit

Ayo langsung aja kita cek pasaran harga burung poksay selengkapnya dibawah ini :

Jenis Burung PoksayHarga Pasarannya
Burung Poksay MedanRp300.000 – Rp1.000.000
Burung Poksay HitamRp300.000
Burung Poksay Jambul PutihRp1.000.000
Burung Poksay SumateraRp1.000.000

Untuk informasi dan prediksi harga 90% akurat ya, walaupun ada perbedaan harga di berbagai wilayah, ataupun daerah tempat tinggal kalian, itupun hanya selisih sedikit saja pastinya.

Mengenali Ciri Perbedaan Poksay Hongkong Jantan Dan Betina

Untuk kalian yang ingin mencoba membeli dan merawat burung poksay, khususnya yg masih awam dan bingung cara untuk membedakan jantina dari burung tersebut, langkah ini adalah hal yang paling terpenting ya temen-temen.

Karena jika kalian tidak mengetahui ciri dari jenis si jantan atau betinanya burung poksay yg kalian ingin beli ini, di khawatirkan kalian akan salah pilih dan tidak sesuai dengan apa yang kalian harapkan nantinya.

Penasaran ?. yuk kita simak ciri-cirinya sebagai berikut :

Hal mendasar yang membedakan suatu poksay hongkong jantan dan betina yaitu jumlah variasi kicauannya jantan bisa menghasilkan banyak variasi kicauan, berbeda dengan jenis yg betina cenderung lebih monoton ya, bahkan tidak berkicau sama sekali atau kurang gacor lah.

ciri-ciri fisik yang pertama ialah bentuk badan, anda dapat membandingkan poksay hongkong jantan dan betina dengan menyaksikan bentuk badan poksay hongkong sejenis kelamin jantan bertubuh yang semakin besar,

jika dibandingkan dengan yang betina, serta jika diperhatikan lebih dekat burung poksay jantan ini terkadang sering mendongakan kepalanya keatas ya temen-temen.

Dan apabila kalian menemukan ciri tubuhnya itu hampir sama dengan punggungnya maka kemungkinan besar itu adalah jenis poksay Hongkong betina.

Baca selengkapnya :  Unduh Suara Masteran Burung Cucak Keling Full Isian

Cara Menjinakan Burung Poksay Dengan Cepat

Nah jika kalian baru saja membeli burung poksay ini dari kios ataupun ombyokan dengan kondisinya masih giras, tentu hal yang wajar saja ya temen-temen. Karena burung yang kita beli bisa jadi dari hasil tangkapan liar dan masih kaget dengan lingkungan baru di sekitarnya ya.

Namun ada beberapa tahapan yang harus kalian lakukan ya, agar kondisi si burung tetapa sehat serta jinak dan cepat gacor.

Tahapan yg pertama jika kalian baru saja mendapatkan burung ini dan membawanya kerumah kalian, tentu harus di full kerodong terlebih dahulu ya, tempatkan kandang burung di tempat yang nyaman dan sepi, berikan jedah waktu untuk burung beristirahat dengan tenang dulu.

Jangan terburu-buru untuk melakukan rawtan hariannya ya, intinya kondisikan si burung ini gimana caranya agar FIT sehat dan tenang ya.

pasaran-harga-burung-poksay

Dan jika sekiranya kondisi burung sudah sehat, setelah itu kalian bisa menerapkan terapi lapar ataupun terapi mandi. Nah kita bahas untuk yg terapi mandi terlebih dahulu ya.

Kalian wajib memandikan burung poksay giras ini setiap hari, minimal itu 2 kali sehari ya, misalkan diwaktu pagi dan malam hari, karena di habitat asli alamnya juga burung ini sangat menyukai dengan air dan sering mandi ya.

Jika kalian mempunyai waktu yg lapang tidak masalah untuk memandikannya sampai 3 kali sehari (pagi, siang dan malam), cara memandikannya harus di semprot sampai basah kuyup ya temen-temen,

dan setelah dimandikan kandang biarkan diletakan di bawah saja, sampai bulunya mengering. Lakukanlah cara dengan konsisten ya, kurang lebih sekitar 1 – 2 mingguan lah dan lihat hasil perubahannya.

Dan untuk kalian yang sibuk kerja atau aktifitas kebanyakan di luar rumah, tentu tidak disarankan untuk mencoba terapi lapar ini ya, yg dikhawatirkan jika kalian lupa memberikan pakan karena sibuk kerja diluar misalkan, tentu akan berakibat fatal dan bisa menyebabkan kematian pada burung poksay kesayangan kalian.

Baca selengkapnya :  Tips Memilih Cucak Ijo Trotol Yang Memiliki Kualitas Bagus

Demikianlah informasi tentang harga burung poksay beserta tips dan trik lainnya yang kiranya dapat menambah wawasan, pengetahuan para kicau mania semua, semoga dapat bermanfaat ya.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari