10 Jenis Burung Lomba Yang Banyak Memiliki Penggemar

Diposting pada

Kembali bersama situs resmi SuhuKicau.Com yang selalu update informasi seputar burung kicauan, pada kesempatan kali ini topik yang akan dibahas adalah jenis burung lomba, yang dimana ada beberapa tipe burung yang ada di indonesia yang sering sekali di ikutksertakan dalam ajang kontes burung berkicau dan banyak memiliki fans dari masing-masing jenisnya, Penasaran ?. Yuk simak ulasan selengkapnya dibawah ini :

Sebagian berbagai tipe burung yang kerap diiringi kejuaraan( gantangan)


1. Kacer

Terdapat sebagian tipe burung kacer yang populer di Indonesia, serta tiap tipe kacer mempunyai karakteristik wujud serta keahlian yang istimewa, serta pastinya harga kacer itu sendiri jadi beraneka ragam.

Burung kacer yang baik buat diikutsertakan dalam adu burung berkicau bisa diamati dari corak bulu yang mengilap. Di sisi itu, burung kacer bermutu memiliki catok yang luas, tebal, serta besar. Bagian mata burung berwujud bundar besar. Itu menggambarkan karakteristik jika burung ini mempunyai psikologis yang baik.

kacer

2. Murai Batu

Tidak hanya mempunyai wujud badan yang bagus, burung ini diketahui mempunyai kicauan yang baik. Dengan karakteristik kicauannya yang keras serta nyaring, burung itu ialah salah satu burung yang hobi dipelihara.

Burung murai merupakan salah satu burung primadona rajanya di kelas bergengsi serta papan teratas dengan kasta tertinggi dari kalangan kicau mania. Harga yang ditawarkan burung yang satu ini tetap stabil bahkan tambah melonjak setinggi langit jika disesuaikan dengan kualitas dari individu burung tersebut.

Baca selengkapnya :  Tips Perawatan Burung Branjangan Agar Cepat Gacor

Pada bermacam kejuaraan burung berkicau, hadiah besar diadakan untuk burung murai batu. Besar hadiah yang diadakan mulai dari jutaan rupiah sampai puluhan juta.

murai-batu

3. Kenari

Mempunyai julukan genus Serinus canaria, burung kenari tercantum yang kerap diperlombakan di berbagai event kontes burung kicau. Pemilik burung ini umumnya melibatkan kenari berkelamin jantan. Karena kenari tipe ini mempunyai aksi yang lebih akas serta memiliki mutu kicauan yang merdu dan berdurasi jauh lebih bagus.

Mengani hadiah yang diadakan dalam adu burung kenari amat bermacam- macam. Mulai dari nominal jutaan sampai puluhan juta rupiah.

4. Love Bird

Pada umumnya bagi analisa serta observasi para hobiis celoteh spesialnya lovebird mania, yang dimana burung yang mempunyai jauh antara 13 centimeter sampai 17 centimeter ini tercantum tipe burung festival. Karakteristik kicauan lovebird merupakan mempunyai suara ngekek panjang. Burung yang berawal dari Afrika ini tercantum jenis burung mahal. Tidak membingungkan jika dalam bermacam adu burung, hadiah yang diadakan amat menggoda.

Bila mau menjaga burung lovebird buat diikutkan tanding, hendaknya Kamu mencari burung lovebird berkepala besar. Wujud kepala itu diyakini membuat burung mempunyai psikologis yang bagus.

Di sisi itu, Kamu dapat mencermati dari wujud paruhnya. Catok burung lovebird yang pangkalnya lebar serta tebal dipercayai lebih segera gacor.

5. Cucak Ijo

Cocok namanya, burung ini mempunyai bulu bercorak hijau. Burung ini lumayan kerap dikompetisikan dalam adu burung berceloteh. Burung cucak hijau bermutu bagus mempunyai badan yang sepadan. Artinya, dimensi tubuh, leher, kepala serta kaki sepadan.

Namun kalian juga bisa memilah ciri cucak hijau yang mempunyai catok tebal serta besar. Karena karakteristik itu membuat burung ini bisa menciptakan kicauan dengan volume tebal.

Baca selengkapnya :  Download Suara Pleci Masteran Mp3 Auto Gacor

cucak-ijo

6. Pleci

Burung yang kerap diucap bagaikan burung kacamata ini mempunyai suara yang lantang. Oleh karenanya, burung ini tercantum yang kerap dipertandingkan. Burung pleci yang yang mempunyai mutu pemenang mempunyai raga kokoh serta cahaya mata yang tajam.

Bila mau membeli pleci yang gampang gacor, Kamu bisa mencari pleci dengan catok atas yang pipih. Memanglah terdapat pula penggemar burung yang menyatakan kebalikannya, ialah supaya Kalian mencari pleci berparuh atas tebal. Karena pleci dengan wujud catok itu umumnya mempunyai suara yang cepat.

7. Anis Merah

Burung anis merah jantan lebih banyak dipelihara buat diikutsertakan dalam kejuaraan. Karena burung ini lebih gagah serta gerakannya lebih gesit. Pada bagian akar catok burung anis merah bermutu baik mempunyai bentuk lebar, tebal, serta jauh. Kamu hendaknya pula mencermati catok burung bagian dasar yang lurus.

8. Kolibri Ninja

Untuk peminat burung, paling utama burung kicauan, tentu telah tidak asing lagi dengan tipe kolibri ninja. Ini merupakan burung aviator andal dengan santapan utama burung yang satu ini merupakan nektar ataupun madu.

Dapat mengikuti suara burung lain, burung kolibri ninja lalu terkenal di golongan para celoteh mania, meski burung yang kecil ini mempunyai harga yang relatif lumayan mahal, tetapi tidak jadi hambatan untuk para hobiis buat bisa memilikinya serta dirawat sebaiknya burung kategori atas serta dilatih buat memperoleh jawara pastinya.

Kemudian, berapa harga burung kolibri ninja di pasaran ini?. Harga burung ini bermacam- macam, terkait apakah telah gacor ataupun belum. Pada tahun tadinya, buat kolibri ninja yang belum gacor, dijual dengan harga berkisar Rp250 ribu sampai Rp750 ribuan per akhir( jantan).

Baca selengkapnya :  Cara Merawat Jalak Nias Supaya Cepat Gacor

Sedangkan, versi yang telah gacor ditawarkan dengan harga mulai Rp375 ribuan( umur 10 bulan) sampai Rp1, 5 jutaan per akhir, sebaliknya versi awewe biayanya lebih ekonomis, ialah mulai Rp100 ribuan per akhir. Selanjutnya kisaran harga kolibri ninja dikala ini.

kolibri-ninja

9. Jalak Suren

Burung yang satu ini lumayan kerap diperlombakan dalam bermacam kompetisi burung bernyanyi. Burung jalak suren bermental pemenang mempunyai karakteristik badan jauh lebih panjang akan tetapi langsing.

Tidak hanya itu, kuku kakinya amat kokoh. Kamu bisa pula mencermati bagian matanya. Burung jalak suren yang baik mempunyai wujud mata yang besar dan juga sorot tatapan yang tajam.

10. Serindit

Serindit memiliki suara kicauan yang penuh denngan dencingan. Buat kalian penggemar burung celoteh yang anyar mula- mula kali merawat, suara dencingan serindit memanglah terdengar lumayan abnormal.

Hendak namun, apabila telah terbiasa, suara itu malah terdengar terus menjadi nyaring. Burung serindit gampang buat dipelihara, karena segera menyesuaikan diri dengan lingkungan individu. Hendak namun, buat menghasilkan burung celoteh ini giat dalam suara, permasalahan makanannya wajib betul- betul dicermati, bagus itu kapasitas, mutu, serta pula keragamannya.

Pada biasanya, burung Serindit tercantum salah satu burung pemangsa buah buahan serta biji milet ataupun canaryseed. Setelah itu nyaris serupa dengan tipe burung paruh bengkok yang yang lain.

Baca juga : 11 Jenis Burung Murah Dengan Suara Mewah Dan Banyak Dicari