Makanan Burung Ciblek Agar Cepat Gacor

Diposting pada

Dikesempatan kali ini suhukicau.com akan memberikan tips makanan untuk burung ciblek agar gacor ngebren, tentu bagi kalian yang masih pemula, masih kebingungan ya untuk memberikan makanan buat burung ciblek, maka dari itu simak terus artikel ini sampai selesai ya,

burung ciblek sama-sama kita ketahui adalah jenis burung kecil yg memiliki kicauan yang sangat kencang ya, karakter ciri suaranya memang monoton namun kelebihan dan keistimewaan dari burung ini adalah speed, durasi tembakannya yang rapat,

nah yg membuat para kicau mania banyak menyukainya untuk dirawat dan dijadikan sebagai burung masteran terbaik bagi burung murai, kacer, pentet dan jenis burung-burung fighter lainnya.

Apa Makanan Burung Ciblek ?


Pakan Harian Utama

Salah satu makanan burung ciblek agar cepat gacor dan bisa memberikan kandungan vitamin yang baik dan asupan mineral yang tercukupi adalah voer ya, walaupun tipe pakan voer ini adalah jenis pakan instan buatan pabrik, namun tentu sudah di uji coba dan di riset secara standarisasi makanan untuk burung yang di rancang sesuai dengan kebutuhan burung peliharaan kita ya,

jadi sangatlah baik jika burung kicau itu yang kita pelihara bisa mengkonsumsi voer itu, tentu tidak langsung dan semudah memberikannya ya, terlebih jika burung tersebut baru saja dibeli ataupun hasil tangkapan liar, kalian butuh menjinakkannya terlebih dahulu,

pengadaptasian dan pelatihan mengajarinya untuk agar mau memakan voer, nah voer untuk ciblek yang bagus dan direkomendasikan adalah jenis voer yang halus ya, bisa kalian kasih seperti leopard ataupun skm dan jenis merk lainnya juga boleh asalkan cocok dan burung kalian doyan ya itu tidak masalah.

Baca selengkapnya :  Langkah Menangani Kacer Hilang Fighter, Penyebab Dan Solusinya

makanan voer burung ciblek ini juga sangat baik ya jika diberikan sebagai makanan burung ciblek bahan ya temen-temen.

baca juga artikel lainnya : daftar harga burung ciblek

makanan-burung-ciblek-bahan

Pakan Harian Tambahan

Untuk makanan burung ciblek di alam liar khususnya jenis makanan burung ciblek gunung biasanya sangatlah menyukai belalang, jangkrik dan juga orong-orong, lalu makanan untuk burung ciblek sawah yang sangat menjadi favorit adalah ulat ya, karena jenis ulat seperti ulat hongkong ataupun ulat kandang juga merupakan makanan alami burung ciblek.

Namun jika burung sudah kita pelihara tentu berbeda pastinya dan agak sedikit memberikan perubahan dan kebiasaan asal habitat dan jenis pakan setelah di rawat oleh para kicau mania.

Tips Pemberian Pakan Harian

Nah disini juga akan dijelaskan setingan atau takaran pakan yang tepat bagi burung ciblek ya, agar selalu sehat dan cepat gacor nantinya. Setiap hari kalian harus memberikan pakan jangkrik diwaktu pagi sebanyak 3 ekor, pilihlah yang ukurannya kecil ya, jangan memberikan yang besar !.

Karena di khawatirkan burung bisa tersedak atau kelolotan dan yang lebih para bisa menyumbat saluran pernapasan burung ciblek kesayangan kalian yang bisa berakibat kematian.

jenis-makanan-burung-ciblek

Jadi saat memberikan jangkrik di waktu pagi sekitar pukul : 7.00 WIB kalian biasakan memberikannya dengan menggunakan tangan langsung ya, dan kaki nya di buang ya, kepala adan badannya saja yg kalian kasihkan.

Nah untuk agar burung menjadi lebih akrab dengan kita dan cepat beradaptasi dengan baik, saat memberi jangkrik cukup kalian pegang saja jangkriknya, biarkan si ciblek ini mendekati dan mematuki tangan kalian, namun jangan langsung di lepas jangkriknya cukup di tahan sampai perlahan-lahan si burung menghabisinya sedikit-demi sedikit.

Baca selengkapnya :  Perawatan Lovebird Mabung Agar Cepat Selesai

Demikianlah info dan tips seputar makanan burung ciblek, yang semoga bisa menambah wawasan temen-temen kicau mania semua, sukses selalu. Salam Kicau Mania.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari