Makanan Untuk Burung Kutilang Agar Gacor

Diposting pada

makanan burung kutilang – halo selamat sore temen-temen kembali masih bersama situs resmi Suhu Kicau, yang dimana pada kesempatan kali ini kami akan berbagi sedikit tips dan informasi seputar makanan yang disukai burung kutilang, tentu jenis pakan alami yang sehat dan aman untuk di konsumsi hariannya ya.

Memang tidak jarang sekali para penghobi yang terlalu menyukai burung ini ya, karena beranggapan sudah banyak di alam liar dan tidak memiliki harga jual katanya ?. Namun saya pribadi sangat menolak pandangan seperti itu ya. Menurut SuhuKicau tentu sebaliknya.

Nah jika temen-temen yang baru mau mencoba dan terjun dengan hobi barunya tidak ada salahnya jika memulai dengan merawat burung kutilang terlebih dahulu ya, karena jika kalian sudah mampu membuat burung kutilang ini gacor, jadi serta burung bisa selalu dalam kondisi sehat terus, sudah pasti jika nantinya kalian ingin mencoba merawat burung mahal sekalipun setidaknya sudah terbiasa dan mengerti tentang cara memberikan perawatan yang baik dan tepat.

Apa Jenis Makanan Burung Kutilang ?


Buah-Buahan

Apa makanan burung kutilang liar !. Tentu saya menjawabnya adalah buah. Karena makanan favorit burung kutilang salah satunya seperti pisang kepok matang dan pepaya ya temen-temen. Untuk penyajiannya juga boleh diberikan setiap hari namun harus di selang-seling ya agar si kutilang tersebut tidak mudah bosan.

Manfaat dan kandungan vitamin yg dimiliki oleh buah pisang serta buah pepaya tersebut tentu sudah kita ketahui bersama ya. Selain untuk memeberikan nutrisi, air mineral serta vitamin yang sempurna baik untuk menjaga kekebalan dan daya tahan tubuh kutilang agar tidak mudah sakit.

Baca selengkapnya :  Rahasia Cara Mencetak Lovebird Violet Dengan Bajet Yang Murah

racikan-pakan-burung-kutilang

Serangga

Untuk jenis serangga kecil apakah burung kutilang makan belalang ?. Sebenarnya tidak masalah ya, malahan bagus dan sangat memiliki proteing yang cukup tinggi bagi kebutuhan si burung, namun dalam hal pemberiannya jenis belalang yang kecil ya yang diberikan keburung serta kakinya harus dibuang terlebih dulu.

Selain pakan EF serangga ini temen-temen bisa juga memberikannya jangkrik yang wajib diberikan setiap hari, dengan porsi yang menyesuaikan ya. Kroto juga sangat baik jika diberikan untuk burung kutilang agar suara kicauannya semakin nyaring, jernih serta membuat burung bertambah kegacorannya.

Voer

Ada yang bertanya di kolom komentar kira-kira merk voer untuk burung kutilang apa ya yang cocok dan bagus ?. Nah bagi temen-temen yang ingin memberikan voer berkualitas bagus yang pastinya disukai oleh tipe burung kutilang apapun, rekomendasi dan saran dari kami berikan saja jenis topsong kuning ya.

Untuk penyajian pakan voer ini kalian wajib memberikannya setiap hari ya, dan minimal dalam jangka waktu 2 hari jika voer yang sudah ada di dalam cepuk masih tersisa atau tidak habis, sebaiknya voernya dibuang dan diganti dengan yang masih baru, dan fresh ya. Karena jika tidak diganti voernya tentu sudah tidak fresh atau bahkan bisa berjamur dan bisa membahayan bagi kesehatan burung kalian sendiri nantinya. Dengan ini bertujuan agar kesehatan burung selalu terjaga selalu.

cara-merawat-burung-kutilang-liar

Tips Rawatan Hariannya Yg Tepat

Selain memberikan pakan berkulitas yang sesuai dengan kebutuhan asupan burung, tentu harus di dampingi juga dengan pola rawatan harian yang konsisten ya, agar si burung lebih memiliki psikis yang normal, karena kenyamanan perawatan yang kalian berikan setiap harinya.

  • Pengembuanan
  • Pemandian Serta Penjemuran
  • Kebersihan Kandang
  • Pengkrodongan Serta Penempatan Kandang Yg Nyaman
  • Pemasteran
Baca selengkapnya :  Cara Merawat Burung Cucak Ranting Agar Cepat Gacor

Nah dari kelima tahapan ini tentu harus kalian pahami dan dilakukan sesuai dengan karakter burungnya masing-masing ya. Intinya jika burung kutilang ini kalian rawat dengan sepenuh hati, serta rajin setiap hari dengan pemberian pakan yang sangat baik sudah pasti otomatis burung akan menjadi jinak dan gacor.

Baca juga artikel lainnya tentang : perawatan kutilang

Demikianlah informasi yang bisa kami share tentang makanan burung kutilang yang bisa temen-temen terapkan dirumah, semoga dapat bermanfaat ya.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari