7 Jenis Burung Kecil Suara Keras Yang Banyak Di Cari

Diposting pada

Tipe burung kecil suara keras pada umumnya disukai oleh penghobi burung ocehan, adalah sekumpulan beberapa jenis burcil atau burung ukuran kecil yang jika berkicau mampu mengeluarkan volume yang cukup keras dan unik.

Pastinya Anda sebagai penggemar burung kicau menginginkan untuk memelihara burung dengan kicauan yang kuat meskipun ukuran tubuhnya kecil. Selain itu Anda dapat memanfaatkannya untuk menjadi masteran burung lainnya yang Anda miliki.

Meskipun ukuran tubuh yang kecil dimiliki oleh beberapa burung ini, namun jika sudah gacor Anda mesti merogoh kocek lebih jika ingin membelinya. Apa saja jenis burcil yang dimaksud? Lihat penjelasannya berikut ini:

Berbagai Macam Burung Mungil Yg Memiliki Vokal Lantang


Ada beberapa macam burung bertubuh kecil yang bersuara keras, seperti berikut ini:

1. Burung Kolibri Ninja

Kolibri Ninja, burung kecil ini merupakan burung yang dilindungi pemerintah, namun masih banyak yang memeliharanya hingga saat ini. Burung konin ini memang memiliki struktur badan yang kecil, namun dengan banyak variasi pada suaranya, ocehan burung kecil ini juga menarik saat berkicau.

Kolibri Ninja memiliki warna hitam pada bulunya dengan kepala berwarna biru metalik atau hijau, burung fighter kecil ini memiliki kecepatan terbang yang luar biasa yaitu 54 kilometer per jam. Selain itu burung kecil ini juga hoby mengkonsumsi nextar atau madu jika dialam liarnya. Namun jika telah dipelihara Anda juga dapat memberikan SKM dan Kroto.

Baca selengkapnya :  Mengenal Jenis Dan Habitat Burung Camar

Menariknya burung ini jiak telah mengeluarkan energi yang lumayan banyak, dia dapat terbang dengan cepat sekali. Konin juga memiliki paruh yang tipis, panjang, dan kecil yang berfungsi untuk menghisap madu atau nextar dialam bebas. Burung ini mampu berkicau dengan keras meskipun kecil.

burung-fighter-kecil

Dalam pemeliharaannya anda juga harus bisa melakukan perawatan harian, karena jika tidak burung kecil ini tidak akan mau berkicau dengan gacor. Sebenarnya burung ini adalah burung pemakan nektar, tapi jika dilatih, burung ini bisa makan voer halus sebagai makanan utama. Konin ini merupakan salah satu burung kecil suara merdu harga murah.

2. Burung Kancilan Bakau

Burung Kancilan Bakau, merupakan jenis burung kecil yang bersuara keras dan sering ditemui di pasar atau pada penjual burung. Burung ini di habitat aslinya dapat ditemukan di berbagai tempat seperti Sumatera, Kalimantan, Jawa, India Tenggara, Asia Tenggara, Malaysia, Filipina, Sunda Besar, Bali, dan Nusa Tenggara.

Panjang dari paruh hingga ekor sekitar 14 cm dan merupakan burung pemakan serangga. Ciri Kancilan Bakau suaranya yang nyaring, dan tinggi. Tidak hanya itu Kancilan Bakau juga mampu merekam suara kicau dari burung lain, yang membuatnya banyak digunakan untuk mengisi suara pada burung yang dimaster.

Karena karakteristik warnanya, Burung Kancilan Bakau memiliki punggung, sayap, dan ekor yang berwarna coklat keabu-abuan. Pada dagu, tenggorokan, dada, dan pinggulnya berwarna abu-abu muda. Iris berwarna putih coklat, paruhnya abu-abu tua, sedangkan kakinya abu-abu kebiruan. Burung ini juga termasuk dalam burcil burung kecil suara tembakan.

jenis-burung-kecil-pengicau

3. Burung Kancilan Emas Atau Burung Bimoli

Berikutnya ada Burung kancilan Emas yang termasuk dalam burung kecil bersuara keras dan tajam. Burung ini kerap juga disebut dengan burung bimoli karena warnanya didominasi oleh warna kuning seperti minyak goreng.

Baca selengkapnya :  Mengenal Jenis Burung Hantu, Habitat Beserta Makanan Nya

Kancilan emas memiliki warna hitam pada sayap dan kepalanya yang menambah indah burung kecil ini. Selain itu dibagian punggung burung ini memiliki warna hijau zaitun dan putih dibawah parunhya.

Burung kancilan emas termasuk jenis burung yang gampang berkicau dan memiliki volume suara yang cukup keras dan memakan serangga jika berada dialam liarnya. Selain itu burung kecil ini juga sangat suka memakan buah bery. Tetapi jika dirawat burung ini cukup Anda berikan pakan ulat hongkong dan jangkrik.

burung-murah-suara-mewah

4. Burung Kancilan Flores Atau Burung Samyong

Burung Kancilan Flores juga termasuk burung kecil bersuara keras dan memiliki julukan burng kicau 1001 macam. Hal in dikarenakan burng kecil ini mampu meniru suara dari burung kicau lainnya.

Burung kancilan flores tremasuk dalam burung endemik Indonesia yang memiliki suara burung paling keras dan warna bulu indah sebagai penghuni dari hutan dipulau Nusa Tenggara. Burung ini berwarna merah pada tenggorokannya, hitam pada kepalanya, dan kuning pada bagian tubuh bawahnya.

ocehan-burung-kecil

5. Burung Kancilan Topeng Emas

Burung kancilan topeng emas berasal dari papua Indonesia. Burung ini mempunyai warna terang dengan warna dominan kuning pada bagian bawah tubuhnya. Pada punggungnya bulu burung kecil bersuara keras ini memiliki warna abu abu dengan strip hitam yang membatasi.

burung-kancilan-topeng-emas

6. Burung Kacamata Atau Burung Pleci

Burung pleci memiliki cirikhas yaitu lingkaran putih disekitar matanya, yang kemudian membuat burung kecil bersuara keras ini dinamakan burung kacamata oleh para penggemarnya. Burung ini sangat mudah ditemukan dipasaran atau penjual burung kicau. Kicauan burung ini juga unik dan menarik, serta sering diikutkan dalam lomba kicau. Selain itu burung kecil bersuara keras ini juga mampu mengeluarkan kicauan dengan variasi suara yang banyak. Untuk masalah harganya tergolong salah satu burung murah suara mewah.

Baca selengkapnya :  Mengenal Ciri Burung Tledekan Laut (Perawatan Dan Harga)

suara-burung-paling-enak-didengar

Baca juga : perawatan burung pleci lomba – disini

7. Burung Sikatan Londo

Suara burung kecil nembak ngerol adalah sikatan londo yang merupakan salah satu jenis burung kicau bertubuh kecil namuun memiliki suara yang cukup keras. Burung kecil ini mampu berkicau keras dengan gaya membuka paruhnya untuk mengeroll dan tembakan volume suaranya.

burung-sikatan-londo

Itulah 7 Jenis Burung Kecil Suara Keras Yang Banyak Di Gemari Kicau Mania, yang telah kami bagikan untuk Anda kicau lovers semua. Semoga ini memberi manfaat!