10 Jenis Burung Yang Banyak Dicari Para Kicau Mania

Diposting pada

Pada kesempatan kali ini situs resmi SuhuKicau.Com kembali membagikan informasi seputar dunia burung kicau, yang dimana pada pembahasan kali ini seputar burung yang banyak dicari oleh para hobiis burung kicau di indonesia, memang ada banyak sekali jenis burung yang ada dan memiliki keunikan, serta kelebihan dari setiap masing-masing tipenya, biar nggak ketinggalan info dan selalu mengikuti perkembangan zaman !. Yuk simak ulasan selengkapnya dibawah ini

Berbagai Macam Burung Kicau Yang Paling Banyak Penggemarnya


Kacer

Siapa yang tidak kenal dengan burung petarung sejati yang memiliki warna khas hitam dan putih ini..?. Tiap wilayah mempunyai tipe kacer yang berlainan dengan karakter yang sudah pasti berbeda-beda.

Sudah tentu yang lebih jadi primadona merupakan kacer jantan dibandingkan dengan jenis kacer yang betina. Perihal itu bukan tanpa sebab, kacer jantan dikira lebih gagah dengan suara yang lebih empuk dan dapat mengaplikasikan berbagai ragam suara, dan yang pastinya bisa dijadikan sebagai burung gacoan di kontes.

Dalam memilih burung kacer ini tidak boleh gegabah, harus perlu ketelitian, dan pemahaman tentang burung tersebut, cermati pula suara yang dikeluarkan apabila tidak serak serta memiliki volume yang keras hingga dapat diseleksi.

Pertanyaan harga kacer muda atau yang masih bahan ini memang cukup lumayan merogoh kocek kurang lebih sekitar : 300 hingga 400 ribuan buat yang tengah bahan, berlainan dengan burung yang telah berusia( mapan) gacor. Telah tentu mempunyai harga jual yang lebih mahal.

burung-kacer

Murai Batu

Burung istimewa yang satu ini merupakan burung papan atas dengan kasta tertinggi di kelas perlombaan burung berkicau. Beberapa para penghobi murai batu mania, paling utama untuk pendatang baru yang mau memlihara murai batu, hingga hendaknya tahu terlebih dulu tipe- tipe burung ini, sebab tiap tipe yang terdapat mempunyai keunggulan tiap- tiap, alhasil harganyapun hendak jadi beraneka ragam karenanya.

Namun apabila kondisi burung yang sudah jadi dan telah gacor, dan sudah sering mengikuti perlombaan (kontes) serta apalagi pernah menjadi salah satu juara pemenang di tingkat latpres, ataupun latberan maka harga yang ditawarkan tidak main-main bisa mencapai puluhan juta malahan dapat lebih. Wow Sungguh fantastis bukan ?.

Baca selengkapnya :  Mengenal Ciri Burung Cucak Rawis (Makanan, Harga, Suara)

Love Bird

Apa itu burung Lovebird ataupun burung cinta? ialah burung mempercantik yang berawal dari darat Afrika. Burung ini memiliki julukan latin Agapornis. Dalam bahasa Yunani julukan Agapornis ialah kombinasi dari tutur agape yang maksudnya cinta serta ornis yang maksudnya burung.

Dari maksud julukan latin, burung ini diucap dengan burung cinta ataupun lovebirds. Gelar dengan burung cinta pula nampak dalam karakter dari burung ini.

Bila burung ini sudah berjodoh dan sering terlihat berdekatan akur baik yang jantan dan betinanya, sudah tentu pasangan burung ini akan setia sampai akhir hayatnya. Apalagi burung cinta tercantum burung monogami, yang berarti burung ini cuma memiliki seseorang pendamping yang bisa bertahan sampai mati.

Burung cinta ataupun lebih diketahui dengan gelar burung lovebird merupakan suatu burung mempercantik berdimensi kecil serta memiliki corak yang menarik dengan harga yang lumayan luar biasa. Lovebird amat disukai sebab burung ini memiliki sesuatu kelebihan. Apalagi bila burung love bird ini dirawat dengan baik dan benar, dan dilatih untuk mengikuti kontes perlombaan dengan harapan bisa menjadi juara dan kebanggaan pemiliknya.

Namun sangat disayangkan burung yang satu ini sedang mengalami penurunan harga yang sangat drastis di berbagai daerah, dikarenakan kurang kontroling pada budidaya burung tersebut dan tidak bertanggung jawab dalam menjual dan menentukan harga di pasarannya.

Kenari

Dikala ini, burung kenari yang menjadi favorit para kicau mania, yang sangat banyak dijumpai diberbagai pelosok daerah, mudah dijumpai namun masih memiliki harga jual yang masih stabil dan sangat baik. Perihal ini sebab burung kenari mempunyai karakteristik sendiri, serta pula banyak para penangkar burung kenari ini mencoba eksperimen dengan mengawinkan silang antara burung kenari dengan burung tipe yang lain, dengan tujuan agar dapat menghasilkan anakan yang lebih memiliki kualitas yang tinggi.

burung-kenari

Buat para penggemar ataupun pemelihara burung kenari, kalian wajib mempunyai wawasan mengenai harga burung kenari di pasaran merupakan perihal yang sudah menjadi keharusan. Dengan mengenali harga burung kenari ini kalian bisa membagi pengeluaran serta profit dengan pas bila Kamu mau memelihara burung kenari, baik untuk persiapan produksi ternak ataupun hanya sebagai burung rawatan dan kontes burung kicau dilapangan. Buat harga yang ditawarkan berbagai macam, dari yang ekonomis hingga yang mahal juga ada, harga kisaran antara 350 ribuan hingga yang jutaan rupiah per atau ekornya.

Baca selengkapnya :  Mengenal Ciri Burung Mantenan, Mitos Dan Makanan Yang Disukai

Cucak Ijo

Cocok dengan namanya Burung Cucak Ijo mempunyai corak menonjol hijau serta sedikit corak gelap pada kepala serta patuk. Burung ini hidup berkerumun di Hutan, serta mengudara dari satu pohon ke pohon yang lain yang besar.

Burung ini suka hidup di hutan rimbun. Di Jawa serta Bali ada 3 tipe, sebaliknya di Kepulauan Sunda Besar sekitar terdapat 7 tipe. Untuk harga yang ditawarkan dipasarannya, kurang lebih sekitar : Rp 350. 000– Rp 1.500.000 per ekornya.

Kolibri Ninja

Terdapat sebagian tipe burung kolibri di Indonesia yang sangat terkenal, dengan wujud serta bentuk badan badan dengan dimensi yang tidak jauh berlainan, bersumber pada rupanya burung kolibri dapat dipecah jadi 8 jenis, namun konin inilah yang paling menjadi primadona di lapangan.

Kolibri ini yang sangat dicari buat dikala ini, sebab suaranya yang lebih bermacam- macam alhasil biayanya juga sangat mahal buat selevel kolibri. Untuk jenis ijoan burung kolibri yang masih bahan bisa mencapai kisaran harga: Rp 75 ribu sampai Rp 100 ribu, perekornya, berbeda apabila yang sudah metalik dacok (dada coklat), yang sudah sering di ikutsertakan dalam ajang kontes perlombaan, bisa mencapai 1,5 sampai 2 jutaan.

burung-konin

Ciblek

Terdapat satu perihal yang membuat burung pengicau ini menarik ialah terdapat ekornya yang mempunyai dimensi lebih panjang bila dibanding pleci. Buat biayanya sendiri dari tahun ke tahun mengalami peningkatan, meski tidak sangat berarti serta buat harga yang ditawarkan dapat menggapai 50 ribuan hingga 500 ribu perekornya.

Anis Merah

Anis Merah yang memiliki nama latinnya adalah Zoothera citrina kerap diucap punglor merah, punglor cacing, anis bata, ataupun punglor bata. Burung ini sudah lama populer dan tercantum burung yang banyak memiliki penggemar diberbagai kalangan kicau mania di nusantara.

Anis merah jantan hendak terlihat mendongak dongakkan kepala bila berjumpa anis merah lawan jenisnya. Untuk harga yang ditawarkan biasanya mencapai antara satu sampai dua jutaan per/ekornya.

Baca selengkapnya :  Mengenal Jenis Burung Hantu, Habitat Beserta Makanan Nya

Pentet

Salah satu tipe burung celoteh lokal yang kerap turut dalam pertandingan bergengsi merupakan burung cendet ataupun kerap diketahui dengan panggilan( pentet) yang dipercayai mempunyai kicauan ngalas serta nembak yang bermacam- macam, alhasil memanglah pantas bila beliau dijadikan bagaikan burung perlombaan.

Bagaikan seseorang penghobi pengicau, tidak hanya mempunyai pentet nyatanya kawan pula sudah menjaga burung tipe lain semacam kenari, murai batu, lovebird, pleci, kacer, anis merah serta serupanya.

burung-pentet

Burung ocehan yang satu ini ialah tipe burung yang mempunyai tubuh istimewa serta suara variatif, perihal seperti itu yang membuat golongan kicau mania mau mempunyai burung ini. Kemampuannya dikala menarik pita suara jadi kicauan nyaring, pantas buat di acungi jempol.

Tidak tidak sering dari mereka yang berkenan menjaga dari bakalan cendet cuma buat membuat gacor jadi tambah bermacam- macam lagi yang bermaksud buat memeriahkan suasana halaman rumah., atau cuma buat dijadikan bagaikan burung masteran burung ocehan yang yang lain. Harga yang ditawarkan dipasaran buat tipe burung cendet ini antara 350 ribuan hingga 800 ribu perekornya buat yang telah gacor.

Anis Kembang

Tipe burung yang satu ini ialah burung ocehan primadona yang kerap dipakai pada kontes- kontes. Keunggulan penting dari burung ini merupakan suaranya yang empuk serta memiliki bulu amat bagus dengan kombinasi sebagian corak ditubuhnya. Burung anis kembang susah dibedakan antara jantan serta betina paling utama dari identitas wujud.

Hewan dengan panjang kepala hingga ekor cuma 16 centimeter ini ialah tipe burung anis yang sangat kecil tetapi pula sangat banyak disukai. Identitas penting dari Burung anis bunga merupakan corak coklat kemerahan dibagian atas kepala, setelah itu ada corak abu- abu gelap pada punggung serta corak putih dibagian sayap.

Baca juga : 5 Jenis Burung Kicau Kecil Yang Bagus Untuk Masteran