Cara Merawat Kacer Macet Bunyi

Diposting pada

Halo guys jumpa lagi di website resmi suhu kicau, yang dimana kami selalu memberikan informasi dunia burung terpercaya, terupdate dan berkulitas tentunya, nah pada kesempatan kali ini kita akan membahas tentang bagaimana cara merawat burung kacer macet bunyi agar cepat gacor, seperti caranya ?. Yuk simak terus artikel berikut ini ya guys.

Khusus bagi para pemula yang gemar memelihara burung kacer, tentu masih bingung ya dan merasa kesulitan dalam hal memberikan perawatan yang tepat, nah jika kalian terbentur masalah seperti ini tentu jangan panik dong !. Kan masih ada kami suhu kicau yang menemani kalian semua !.

Oke lanjut saja ke pembahasannya ya tentang cara merawat kacer macet agar cepat bunyi :

Penyebab Dan Solusi Burung Kacer Yang Macet Bunyi


Kacer Mengalami Stres

Sama-sama kita ketahui ya, burung kacer merupakan tipe burung yg memiliki mental petarung sejati yang sangat baik, namun di sisi lain karakter burung kacer ini sangatlah sensitif dan mudah stres ya temen-temen.

Untuk kasus burung kacer macet bunyi ini banyak sekali dialami oleh penggemar atau kacer mania ya guys, awalnya si kacer ini gacor tiba-tiba katanya baik di rumah atau di lapangan jika gacoan kita macet bunyi guys perhatikan dan analisa terlebih dahulu apa penyebabnya ?.

Oke langsung saja kita akan membahas faktor penyebab kenapa sih ini kacer sampai bisa macet bunyi dan cara mengatasinya yang pertama adalah burung kacer macet ini bisa karena stres akibat perubahan lingkungan terlalu ekstrim ya, yang harus diatasi adalah pengkondisian si kacer ya, atau di isolasi, hehe udah kayak kena corona aja pake isolasi segala hehehe.

Baca selengkapnya :  Langkah Menangani Kacer Hilang Fighter, Penyebab Dan Solusinya

Untuk kandang kita taruh di tempat yang nyaman guys, jika Tempat untuk meletakkan kandang terlalu ramai atau sangat bising maka si kacer bisa mengalami stres dan kaget ya,

nah oleh karena itu dibutuhkan lingkungan baru yang sejuk dan tenang selain itu kita bisa berikan terapi dengan gemericik air keran atau juga bisa dengan audio MP3 yang bisa kita download di website ini ya.

Suara Pancingan Ampuh Kacer Betina – Link | Download

Hal ini bertujuan untuk membuat suasana nyaman pada kacer agar mau berkicau kembali, serta kalian bisa lakukan pada siang hari dan malam hari sambil dikerodong.

cara-merawat-kacer-macet-agar-cepat-bunyi

Kondisi Kacer Sedang Sakit

Dan yang kedua adalah kacer macet bunyi karena sedang sakit, hal ini bisa dilakukan, dengan cara kita amati saja dari gerak-gerik kacar kita guys, jika nafsu makan berkurang dan kotoran agak encer maka ada indikasi burung kacer milik kita itu sedang sakit ya,

nah solusinya adalah kita berikan rawatan harian terlebih dahulu, rajin bersihkan kotoran pada sangkar kacer kita terlebih dahulu agar terhindar dari virus-virus penyakit yg berbahaya, lalu berikan kacer kita full ekstra puding (EF) seperti jangkrik dan kroto setiap hari sampai kondisi kacer membaik,

Selain itu kalian bisa mencari obat ataupun bisa juga multivitamin ya yang banyak dijual di kios-kios pakan burung terdekat, pilihlah vitamin yang khusus untuk burung pemakan serangga seperti kacer ini ya, nah untuk pengalaman pribadi saya, biasaya kalau kacer saya sedang sakit kami kasihkan super n ya, agar kondisi burung bisa cepat pulih kembali.

Kondisi Kacer Mau Mabung

Yang ketiga adalah kacer macet bunyi akan mabung atau berganti bulu Hal ini ditandai dengan bulu kasar yang kusam dan mulai menjatuhkan bulu-bulu halus diikuti dengan bulu yang besar, seperti sayap dan ekor.

Baca selengkapnya :  Inilah Cara Setingan Murai Lomba Agar Menjadi Juara

Nah solusinya adalah kita tunggu kacer kita sampai selesai mabung lakukan perawatan rutin hariannya saja dengan tepat ya guys, burung perbanyak full kerodong saja agar bisa istirahat dan fokus dengan masa mabung nya jangan kita pancing-pancing dengan suara burung kacer lain ataupun mp3 audio ya untuk berbunyi karena justru dapat menghambat proses mabung nantinya.

Nah jika temen-temen belum mengetahui tentang bagaimana cara perawatan yang tepatnya bisa kalian simak pembahasa artikel lainnya disini : cara merawat burung kacer mabung

terapi-kacer-stres

Kondisi Mental Kacer Yang Nedrop

Yang keempat adalah kacer macet bunyi karena mentalnya ngedrop, hal ini bisa terjadi pada kacer yang terlalu sering dilombakan pada usia muda, dan selain itu jika di rumah ada banyak burung kacer dengan usia yang berbeda, atau kalah gacor dengan jenis kacer yang sudah mapan ya,

nah biasanya kacer yang mudah akan mengalami drop mental ini, si burung kacer tersebut harus di istirahatkan terlebih dahulu ya,

jangan memaksakan untuk diikutkan lomba, lakukan rawatan harian dengan rutin dan jauhkan kacer kita dari burung sejenis agar kacer merasa lebih nyaman, dan setelah kacer mulai berkicau kembali kita bisa memberikan burung kecil sebagai untulan ya, bisa juga kacer betina ataupun sesama jenis kacer yang usianya masih jauh dibawah kacer yang sedang drop itu, nah tujuan untuk mengembalikan mental dan sifat fighternya ya.

Demikianlah tips yg bisa kami bagikan tentang bagaimana penyebab dan solusinya cara merawat kacer macet bunyi supaya gacor, intinya kalian harus di tuntut konsisten, dan lebih teliti lagi dalam hal memberikan rawatan yang terbaik untuk kacer kita agar tidak macet lagi nantinya.

Baca selengkapnya :  Daftar Pasaran Harga Burung Manyar Terupdate Di Tahun 2020

selamat mencoba dan semoga bisa bermanfaat bagi temen-temen semuanya ya. Terima kasih.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari