Harga Burung Tledekan

Diposting pada

Pada kesempatan kali ini, suhu kicau akan memberikan informasi seputar harga burung tledekan terbaru 2021, yang bisa kalian jadikan sebagai acuan atau parameter sebelum membeli atau memilih jenis tledekan yang berkualitas, prospek untuk dijadikan sebagai burung rawatan gacoran rumahan ataupun kontes.

Burung tledekan merupakan salah satu tipe burung petarung yang memiliki mental yang baik, dari karakter suara dan gaya tarungnya pun enak dan asik kita lihat ya, maka dari itu tidak heran ya, para juri gantangan saat ini sudah banyak yang meramaikan dan mulai membuka kelas spesial untuk burung fighter yang kecil satu ini !.

Nah bagi temen-temen yang ingin mencoba memelihara burung tledekan ini, tentu sebelum membeli burungnya setidaknya harus mengetahui terlebih dahulu ya gambaran / kisaran harga jual dipasarannya, agar nantinya tidak kena tipu. Oke langsung aja ya simak pembahasannya dibawah ini sampai selesai :

harga-burung-tledekan-bakau-terbaru

Pasaran Harga Burung Tledekan Gunung


Daftar Harga Burung Tledekan Gunung

Burung tledekan sejak tahun lalu sudah mulai viral dan terkenal di kalangan para kicau mania, yang dimana sudah banyak peminatnya khususnya di daerah pulau jawa, burung ini sudah dibuka kelasnya di event gantangan lomba,

nah tentu jika burung yang sudah dilatih dan dirawat dengan spesial dan memang sudah disiapkan untuk gantangan pasti memiliki nilai jual yg sangat tinggi, untuk harga burung tledekan di surabaya masih sangat stabil saat ini.

Nah bagi temen-temen yang ingin mengetahui informasi lebih lengkapnya seputar harga burung tledekan gunung jantan dan jenis yang lainnya bisa langsung cek dibawah ini ya :

Baca selengkapnya :  Mengenal Ciri Burung Sirtu, Habitat, Makanan, Harga, Suara
Jenis Burung TledekanHarga Pasarannya
Burung Tledekan Gunung AnakanRp 50.000
Burung Tledekan Bambu AnakanRp 50.000
Burung Tledekan LautRp 50.000 – Rp 150.000
Burung Tledekan Gunung DewasaRp 200.000
Burung Tledekan KembangRp 250.000
Burung Tledekan Bambu GacorRp 300.000

Tips Membuat Burung Tledekan Cepat Gacor Seketika Dijamin Ampuh

Ada beberapa pertanyaan dari sobat kicau mania yang menanyakan bagaimana sih cara merawat burung tledekan ini agar rajin berkicau setiap harinya ?. Nah oke langsung saja ya ke pembahasannya,

jika temen-temen baru saja membeli burung tledekan ini dari ombyokan atau yang masih bahan untuk pertama kalian harus lakuin yaitu istirahatkan dulu di tempat yang sepi dan nyaman ya, cukup di kerodong setengah saja, jangan di full kerodong juga ya.

Lalu hal yang harus dilakuin pada perawatan pagi harinya itu burung boleh di embunkan ya mulai dari jam 5 pagi sampai jam 6 lah. Dan selanjutnya yaitu sebelum matahari muncul setelah membunuh kurang lebih setengah jam,

kalian boleh kasih kroto kalau kurang lebih 1 SDM yang lebih ya kasih proto biar gurunya tidak bisa ngerokok dulu jadi tungguin sampai habis biasanya kalau pagi itu burung kondisinya pasti lapar ya.

Nah jika persediaan kroto kosong atau habis, kalian juga bisa mengganti EF nya dengan jenis ulat ya, baik itu ulat Hongkong, ulat kandang ataupun Jerman terserah ya, nah setelah itu lanjutin dengan ngasih jangkrik yg berukuran sedang ya, tentu tidak perlu banyak-banyak porsinya cukup 4/5 ekor saja cukup.

harga-burung-tledekan-bahan

Hal yang harus kalian lakukan lagi setelah mungkin jam 8 sampai selesai ya matahari muncul mulai tuh jemur tipis karena tipikal burung ini burung Fighter ya berdarah panas, nah peringatan ya, kalian jangan lama-lama dulu dalam menjemurnya ya, mungkin setengah jam cukup atau 1 jam setengah ya paling kenceng atau lama.

Baca selengkapnya :  Daftar Harga Burung Cendet Terbaru Di Pasaran 2020

Nah setelah proses penjemuran selesai, kalian bisa menyiapkan wadah untuk mandi si burung tledekan itu ya di dalam sangkarnya, tentu yang berukuran agak lebih besar dari cepuk air minumnya, agar burung bisa lebih leluasa untuk nyemplung dan mandi dengan sendiri, catatan : jangan kalian memaksakan burung ini untuk mandi di semprot ya, karena bisa fatal ya burung bisa kaget, stres dan bisa mati.

Nah selesai burung tledekan ini mandi, keringkan atau di angin-anginkan terlebih dahulu ya, baru setelah itu burung dikerodong kembali cukup setengah saja, jangan di full kerodong ya, di tempatkan di tempat yang nyaman kembali, lakukan aktifitas seperti ini sampai burung memang benar-benar sudah beradaptasi dengan lingkungan dan pola rawatan harian yang kalian terapkan ya,

tentu tips penanganan pertama burung tledekan ini ketika kalian baru saja membelinya dari ombyokan sangatlah menentukan burung itu jadi atau tidaknya, hanya saja di tuntut kesabaran untuk temen-temen semua dalam merawat burung tledekan, dan apakah pola ini berlaku untuk setiap jenis burung tledekan ?. Jawaban nya : YA.

Demikianlah informasi seputar harga burung tledekan besarta tips rawatannya agar kalian tidak kebingungan saat membeli dan memelihara burung ini ya, semoga bisa bermanfaat bagi temen-temen semua, salam kicau mania.

baca juga : perbedaan tledekan gunung dan bakau

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari