Harga Burung Cucak Biru

Diposting pada
Rate this post

Harga Cucak Biru – Ada beberapa jenis burung cucak-cucak an yang dipelihara sampai saat ini seperti cucak ijo, cucak jenggot dan lainnya, salah satunya burung cucak biru ini hal ini membuat harganya pun kian meningkat.

Burung ini disebut juga dengan blue bird tetapi bukan nama perusahaan taksi itu ya gais. Sebenarnya dikalangan para pecinta burung kicau tentu nya mereka sudah tidak asing lagi dengan si cucak biru ini.

Tetapi mengapa banyak yang tidak merawatnya? jawabannya karena harga burung ini tidak lah murah untuk kelas burung masteran dia hampir menyaingi harga burung murai batu.

Cucak Biru ini memiliki suara kicauan yang satu tingkat dibawah cucakrawa, mungkin setara dengan suara merdu kicauannya cucak ijo ya teman-teman. Meskipun unik burung ini ternyata tidak dilidungi

sehingga masih bisa diperjual belikan dan di rawat secara bebas tidak seperti burung cucakrawa yang menjadi salah satu satwa dilindungi sehingga kepemilikannya harus resmi.

Di artikel ini kita akan memberikan informasi tentang ciri-ciri dari cucak biru ini tentunya bagi kalian yang belum tahu dan juga berapa kisaran harga jual terbarunya.

harga-burung-cucak-biru

Mengenal Burung Cucak Biru

Ciri Fisik

Memiliki ukuran tubuh yang cukup besar sekitar 25 cm dengan lebar sayap mencapai 12 cm dan memiliki panjang ekor kurang lebih 10 cm. pada jenis burung ini memiliki perbedaan yang

mencolok antara yang jantan dan yang betina sehingga kalau keduanya disandingkan akan terlihat seperti dua jenis burung yang berbeda. Pada burung jantan dibagian kepalanya berwarna biru, di bagian punggung dan ekornya

Baca selengkapnya :  11 Jenis Burung Murah Dengan Suara Mewah Dan Banyak Dicari

berwarna biru terang sedangkan di bagin tubuh lainnya berwarna hitam legam. Untuk betinanya bulunya biru kusam yang menutupi hampir diseluruh tubuhnya dan juga ada kombinasi hitam bercampur biru

dibagian bawah tubuhnya. Pada bagian matanya yang jantan dan betina memiliki warna merah gelap, warna paruh dan kakinya hitam. paruh dan kakinya kuat dan kokoh sehingga terlihat sangat garang.

harga-cucak-biru-dewasa

Perawatan dan Makanannya

Bagi kalian yang tertarik perawatan hariannya memang tidak mudah tetapi harus dilakukan secara rutin mulai dari pengembunan yang dilakukan di waktu fajar hingga pagi sebelum dimandikan.

pada pengembunan ini bermanfaat dia akan mendapatkan oksigen yang masih bersih serta si burung akan berinteraksi langsung dengan burung liar yang akan memacunya untuk rajin bunyi.

Setelah itu dimandikan pada pagi hari pada pukul 7.30 pagi. memandikannya mudah dengan diseprot saja sampai bulunya basah kuyup. Seminggu sekali tambahkan shampo burung didalam air untuk

terhindar dari hama kutu. Setelah dimandikan bersihkan alas kandangnya dari kotoran dan sisa makanan yang berjatuhan. Setelah itu jemur dibawah sinar matahari sampai bulunya kering maksimal 1 jam.

Jangan lupa untuk memberikan makanan tambahan berupa Jangkrik atau kroto karena makanan utama nya ialah voer, ganti air minum setiap hari dengan air yang bersih supaya terhindar dari penyakit.

lakukan secara rutin setiap hari.

Harga Jual Terbaru

Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa burung ini cukup mahal harya perekornya untuk yang jantan mencapai Rp750.000 dan yang betina mencapai Rp650.000 per ekornya.

Untuk cucak biru yang sudah gacor dan berkualitas mapan harganya berkisar antara Rp 1 juta sampai Rp 1,2 juta per ekornya. tentunya tidak murah bukan sehingga pilihlah dengan benar.

Baca selengkapnya :  Mengenal Ciri Burung Cucak Rawis

Nah untuk para suhukicau semua itulah tadi daftar harga cucak biru semoga informasi ini dapat menambah wawasan kalian dibidang hobi burung kicau semoga informasi ini bermanfaat terimakasih.

baca juga :

harga cucak ijo bahan di pasar pramuka

harga pasaran burung cucak rowo

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari