7 Jenis Burung Yang Mudah Dipelihara Untuk Pemula

Diposting pada

burung yang mudah dipelihara dirumah – Kembali masih bersama Suhu Kicau – website yg selalu konsisten memberikan info-info seputar dunia kicauan yg terupdate dan terktual saat ini, nah dikesempatan kali ini kami akan berbagi informasi seputar tipe burung yang mudah untuk kalian rawat atau pelihara dirumah sebagai hiburan dan ramai bunyian gacoran saja.

Yg dikhusus untuk para penghobi baru burung ocehan, tentu masih sangat bingung, kira-kira mau memelihara burung apa ya ?. Dan tentu yg mudah dan tidak terlalu sulit yg nantinya bisa merepotkan anda sendiri tentunya. Oke biar nggak penasaran lagi yuk simak pembahasannya dibawah ini :

Mengenal Tipe Burung Yg Gampang Untuk Dirawat


1. Kolibri Ninja

Kolibri ninja tergolong jenis burung yang rajin bunyi adalah salah satu jenis burung kolibri yang paling banyak diminati oleh para kicau mania selain untuk dijadikan burung peliharaan atau untuk didengarkan suaranya burung ini juga kerap dijadikan burung lomba dan burung masteran terutama untuk murai batu atau burung kacer.

Nah burung ini memiliki nama ilmiah adalah nectariniidae marganya adalah nectarinia makanan utama burung kolibri ninja ini adalah berupa nektar atau serangga kecil seperti ulat atau laba-laba jika dipelihara burung ini bisa diberikan makanan berupa nektar buatan atau nektar yang sudah disiapkan oleh toko burung yang khusus dibuat untuk burung kolibri ninja.

burung-murah-bersuara-bagus

2. Pijantung

Burung pijantung ini memang terlihat sangat unik ya, karena jika dilihat dari fisiknya dan bentuk paruhnya yg sangat panjang yang menjadikan burung ini populer dan tergolong langka di indonesia. Di jaman dulu burung ini tidak masuk nominasi yang banyak dicari, berbeda dengan sekarang yg sedang marak-maraknya para hobiis kicaumania, pasti sangat membutuhkan dan mencarinya keberadaan burung ini di alam liarnya.

Baca selengkapnya :  Suara Burung Pentet Gacor Full Isian Audio Mp3 Download

Walaupun ada hanya paling hanya beberapa saja yang bisa didapat, tidak semua jenis ya, oh ya ngomong-ngomong tentang burung pijantung ini memiliki banyak tipe ya, jika berdasarkan riset para ahli perburungan ada sekitar 8 jenis pijantung yg tersebar di indonesia, baik itu di daerah kalimantan, sumatra, jawa dan di tempat / wilayah lainnya.

Kenapa burung ini sekarang menjadi primadona ?. Yang pertama tentu sangat mudah dalam memberikan rawatan hariannya ya. Jika temen-temen orang sibuk dan banyak waktu diluar, akan tetapi ingin juga memilihara burung dirumah, tentu pijantung inilah yg menjadi jawabannya. Baca juga : cara merawat burung pijantung

burung-yg-gampang-gacor

3. Lovebird

Burung love bird atau sering disebut-sebut lakbet ya bagi sebagian kicaumania heheh, tentu dg panggilan akrabnya lakbet ini menggunakan bahasa asli indonesia dong. Oh ya. Dalam merawat burung paruh bengkok yg sangat ramah sekali dengan lingkungan, tentu memiliki kualitas suara yg tidak usah diragukan lagi tentunya.

Burung yg satu ini mudah sekali gacornya jika terlebih kalian paham dan mampu merawatnya dengan baik, mudah dalam cara merawat lovebird bukan berarti asal-asalan ya. Namun hanya saja tidak terlalu banyak setingan dan karakternya juga sangat mudah dipahami ketimbang tipe burung ocehan yg lainnya.

Ada sekitar puluhan tipe lovebird dengan gen atau trah yg berbeda serta banyak memiliki variasi warna sekitar 50 bahkan bisa lebih, jika kalian penghobi burung warna nan cantik ini tentu sangat disarankan untuk memelihara burung lakbet warna ya, yg disesuaikan dengan kesukaan warna temen-temen, karena lovebird juga merupakan salah satu burung yang mudah dipelihara dirumah.

jenis-burung-yang-rajin-bunyi

4. Kenari

Nah ini dia, burung yg memiliki suara khas bertipikal ngerol dengan cengkok nada yg lebih bervariasi dan merdu jika kita dengerkan dengan seksama ya, hati terasa tenang dan nyaman jika mendengar burung kenari ini sudah mau gacor maksimal dan mengeluarkan suara materi tembakan, ngerol dengan speed yg berdurasi.

Baca selengkapnya :  Mengenal Ciri Cucak Ijo Banyuwangi (Harga dan Suara)

Tentu bagi siapa yang mendengarkan suara burung kenari ini, pasti kepingin memelihara burungnya, akan tetapi untuk harga yg dipasarannya burung kenari ini masih cukup stabil ya untuk versi kelas atasnya, mungkin untuk tipe lokal hanya ada penurunan harga sedikit saja. Ada banyak sekali tipe yg dihasilkan oleh para penangkar profesional ya, misalnya seperti AF, AFS, F1 – F4 atau YS dan masih banyak jenis kenari lomba yg lainnya yg memiliki kualitas yg berbeda-beda pula tentunya.

burung-jinak-murah

5. Cucak Keling

Cakeling ataupun terdapat sebagian para kegemaran yg menyebutnya camperling, sebenernya serupa saja betul, cuma beda di gelar ataupun panggilan saja. burung yg nampak mengerikan, garang ini tidak seseram yg kamu bayangkan, dalam bidang rawatan pula tidak sangat susah.

burung cucak keling yg telah gacor jantan serta ingin makan voer pasti lebih gampang lagi dalam pemeliharaan hariannya. Tetapi seskali kamu pula dapat membagikan EF kesukaanya semacam buah- buahan betul, contoh pepaya diseling serupa pisang kepok, lumayan dikasihkan dalam waktu durasi satu minggu 2 kali saja betul. Baca juga : makanan cucak keling

jenis-burung-yang-mudah-dipelihara

6. Jalak Suren

Buat tipe burungjalak- jalakan, tercantum tipe burungyang tidak gampang tekanan pikiran paling utama untuk kamu yg kegemaran dengan burungyg mempunyai badan yang kira- kira besar betul, pasti burungjalak suren inilah yang bisa dijadikan selaku opsi yang pas buat temen- temen jaga dirumah.

Bila rumah kamu berdimensi besar, amat dianjurkan menjaga burungjalak suren ini, mengapa?. Sebab keunggulan serta idiosinkrasi yg dipunyai jalak suren dapat selaku satpan pengawal rumah kamu pastinya. Baca juga : cara merawat jalak suren

burung-kicau-yang-mudah-dipelihara

7. Serindit

Banyak para kicaumania menyebut burung ini adalah kembaran lakbet nya asli indonesia, karena memiliki kesamaan diparuh dan fisiknya memang jika diperhatikan benar-benar mirip ya. Namun berbeda. Dari segi suara, bentuk dan karakternya sudah pasti tidak sama.

Baca selengkapnya :  Ciri Lovebird Mangsi Beserta Harganya

Selain itu burung serindit ini terkenal sebagai burung murah bersuara bagus dan memiliki corak warna yg sangat indah dan enak dilihat, tentu banyak kabar / selentingan tentang mitos yg beredar dimasyarakat juga ya. Mungkin sebagian ada yg mempercayainya atau mungkin tidak sama sekali. Ya semua tergantung dan dibalikan lagi ke pribadi masing-masing tentunya.

burung-rumahan-yang-mudah-dipelihara

Serindit merupakan burung yg gampang gacor ini sangat banyak dicari karena memiliki suara khas dencingan yg tajam serta sangat nyaring ya, maka dari itu bagi para murai batu mania pasti sangat senang jika dapat memiliki burung serindit sebagai pendamping burung murainya.

Oke itu saja ya informasi yg dapat kami sajika seputar burung yang mudah dipelihara dirumah ya, semoga artikel ini bisa menjadikan referensi temen-temen setia omkicau dan dapat bermanfaat ya. Terima kasih.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari