Mitos Burung Trucukan Membawa Hoki Dan Bawa Rejeki

Diposting pada

mitos tentang burung trucukan yang dimana pada kesempatan kali ini akan di ulas bersama blog Suhu Kicau, khususnya bagi para trucuk mania dan juga ada berbagai anggapan tentang banyaknya keyakinan dan info yg beredar di masyarakat sebelum dan sejarah dari dulunya memang burung yg satu ini banyak menarik perhatian dan sering diperbincangkan.

Pembahasan kali ini seputar mitos katuranggan hoki pada seekor trucuk, sebaiknya semua dikembalikan lagi pada kepercayaan temen-temen semua ya tentunya, boleh ada yg percaya dan juga ada yg tidak, mirip seperti burung perkutut misalnya yg banyak memiliki mitos dan sugesti yg terkenal dari jaman dahulu.

Nah memang percaya dengan hal-hal yang tidak berwujud nyata terlebih jika terlalu meyakini nanti yg dikhawatirkan bisa menjadi musyrik.. Hal penting juga disini yang namanya juga mitos boleh dipercaya dan juga tidak ya. Yuk langsung aja ke pokok pembahasannya dibawah ini :

Mitos Memelihara Burung Trucukan

Pengalaman dahulu untuk punya seekor trucuk yang mempunyai katuranggan hoki dan laku dengan harga yang sangat tinggi sampai puluhan juta rupiah, wow luar biasa ya !. Dan itu pun yang menghargai sampai segitu dan yang mau membelinya adalah orang yg paham juga mengenai hal katuranggan hoki pastinya.

kelebihan-burung-trucukan

Lalu bagaimana sih membedakan ciri-ciri trucukan ini yang mempunyai katuranggan hoki artinya disini burung trucukan yg dipercaya bisa sebagai pembawa rezeki ya bukan, terucuk untuk lomba ?. Akan tetapi yg memiliki katuranggan hoki tentunya, karena cercuk ini burung asli lokal jawa yg khas trucuk yang mempunyai nilai pada tampilan data fisik itu sendiri :

Baca selengkapnya :  Jenis Burung Sanger (Makanan, Harga Dan Suara)

Ciri-Ciri Trucukan Katuranggan Hoki

1. Dari berntuk fisiknya yg pertama ini burung mempunyai tubuhnya besar dan panjang

2. Terus dia mempunyai lingkaran mata yang tajam, artinya alis mata itu sangat terlihat tebal sekali jika kalian bisa memperhatikan dengan teliti ya. Namun biasanya kalau trucukan pada umumnya memiliki lingkar alis mata yg biasa saja ya.

3. Namun yg ketiga ini burung memiliki leher yg sangat panjang ya.

4. Dan yang ke-empat ini dilihat dari bentuk paruhnya memiliki bentuk yg panjang serta tebal.

5. Untuk bulu pada bagian punggung burung trucuk ini memiliki tatanan seperti warna garis-garis yang menyerupai sisik ular ya.

Manfaat Memelihara Trucukan Yg Memiliki Katuranggan

Hanya sedikit share pengalaman dan kisah yang sudah di alami, sebut saja namanya om bro ya, ketika memelihara burung trucukan katuranggan ini memang sangat tenang dan lebih deres rejekinya mengalir dari segala arah, kemudahan dan kelancaran dibidang usahanya semakin melejit dengan pesat.

jenis-trucukan-yang-bagus

Namun ketika suatu hari ada temennya om bro dateng kerumah hendak main, dan melihat peliharaan trucukan ini, ia mengatakan bahwa trucukan tipe seperti yg telah dijelaskan diatas ciri-cirinya adalah bukan burung trucukan biasa ?. Banyak dipercayai oleh orang terdahulu jika memelihara trucukan model seperti itulah akan banyak mendatangkan rezeki yang berlimpah.

Baca juga : cara merawat trucukan biar ropel panjang

Saya awalnya sempat tidak percaya ?. Namun si om bro juga heran.. dengan yg dialami tapi kenyataan adanya, memanglah seperti itu, kemudahan dan banyak rejeki untuk mencari uang sangatlah mudah diwaktu itu, namun akhirnya si om bro penasaran, karena dia tidak percaya dengan hal-hal seperti itu ya, dan ketika temennya yang menawar dengan harga tinggi karena tau burung trucukan itu sangatlah ismewa baginya, tentu dengan tawaran yang sangat tinggi sampai puluhan juta bro..

Baca selengkapnya :  10 Manfaat Minyak Ikan Untuk Burung Lomba Agar Maksimal

Lalu di jual lah burung tersebut karena om bro tidak percaya dan siapa yg nolak ya burung itu di tawar dengan harga yang fantastis, selah 3 hari setelah menjual burung hoki itu, si om bro tiba-tiba mengalami merosotnya ekonomi yg sangat drastis, dan kembali seperti normal lagi, bahkan selalu mengalami kekurangan..?. Nah apakah mitos ini fakta ataukah hanya faktor kebetulan saja ?. Ya semua balikkan lagi pada kalian sebagai penilainya dengan kepercayaan masing-masing ya, Yah yg namanya juga mitos.

Demikianlah informasi tentang mitos pelihara burung trucukan yg sudah kami sajikan untuk kalian semua para penghobi burung cerukcuk di indonesia, percaya ataupun tidak semua berlandaskan dengan keyakinan masing-masing ya. Sela semangat, sukses selalu dan semoga dapat bermanfaat ya.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari