Bagus Mana Murai Ekor Panjang Atau Pendek Untuk Lomba

Diposting pada

Nah untuk masalah ekor ada rekan yang bertanya ?. Bagusan mana murai ekor panjang dan ekor pendek ya kalau buat lomba ? pada gambar dibawah ini merupakan contoh murai batu ekor nya agak pendek kurang lebih sekitar 16 cm, dan pada intinya untuk burung murai batu kalau fungsinya untuk lomba itu tidak masalah antara burung yang ekornya pendek dan ekor panjang.

Bebepara Tips Burung Murai Yang Dinilai Oleh Juri

Karena yang untuk lomba itu dalam penilaian juri fokus pada gaya, volume suara serta materi isian yang dimiliki oleh burung murai batu tersebut. Jika kondisi burung memasuki kriteria tersebut sudah pasti mendapatkan point dari sang juri terlebih jika membawakan lagunya sembari dengan gaya ya, burung biasanya sujud sambil mengeluarkan isian tembakan yang ngerol, terus nagen burung tidak naik turun di Alas sangkar burung turun itu dapat diskualifikasi terkena pelanggaran.

ciri-murai-batu-ekor-panjang

Ciri Murai batu Ekor panjang Walaupun Masih pendek

Nah ada juga dari teman-teman banyak sekali yang tanya, om ciri-ciri murai batu ekor panjang bagaimana sih kalau kondisinya masih kelihatan pendek ?. Namun apabila dilihat sekilas sama seperti murai batu lainnya Ya, dan hampir mirip, gambar burung murai di bawah ini saya dapat dengan trah indukannya 15 cm kurang lebih untuk betinanya, akan tetapi sudah terlihat panjang kayak gitu menurut saya, akan tetapi kenapa saya ambil dan saya percaya yang pertama burung ini dibelinya itu waktu dorong ekor Saya rasa ini nggak normal. Dan informasi harga murai ekor 21 saat ini masih dikategorikan standart ya, kisaran 3 – 5 jutaan per ekornya.

Baca selengkapnya :  Tips Sukses Ternak Burung Puyuh Bagi Pemula

Namun untuk Ciri-cirinya nya jika murai batu yang sementara berukuran ekor pendek dan bisa kemungkinan akan menjadi panjang nantinya, hal yang pertama yang harus diperhatikan disini adalah : dilihat dari segi postur tubuh yang besar panjang ya.

Dari kondisi body badannya itu besar panjang bisa menjadi salah satu faktor murai batu itu akan prospek kelak memiliki ekor yang panjang, dan yang terlihat dari warnanya yang harus di teliti dari kecerahan warna coklat nya ya. Yang di mana pada dadanya mendominasi coklat cerah itu ketika saya datang dulu dari Malaysia burungnya udah silangan dari Thailand kayak gitu jadi besar coklat keras kayak gitu temen-temen. Banyak di jual murai batu ekor panjang melengkung di daerah tersebut.

perbandingan-murai-batu-ekor-panjang

Keistimewaan Burung Murai Yang Memiliki Buntut Ramping

Dan tidak kalah penting untuk ekornya itu seperti lurus adapun yang melengkung adapun yang nunggu ini nanti kalau sudah normal Bisa panjang lengkung biasanya itu rasanya kelihatannya panjang beda dengan murai batu seperti biasanya. Nah untuk perbandingan ya jadi warnanya punya bodynya besar dan terus ekornya itu rasanya kesehatan yang panjang itu masih di udara cuma ndak ndak normal karena dijemur Adapun yang nunggu ini nanti kalau sudah normal bisa lengkung panjang biasanya itu sepertinya sudah lama beda dengan murai batu seperti biasanya.

Intinya yang harus di teliti adalah body besar ya, kalau misalkan cari muda hutan yang lebih besar walaupun mungkin bulu ekornya masih pendek dan berantakan, nanti bisa panjang teman-teman kalau mabungnya normal. Pokoknya pilihlah burung murai yang memiliki bodynya besar panjang, untuk jenis murai hutan besar panjang kayak gitu walaupun ekornya tidak normal, setelah nantinya beres mabung normal saya rasa lebih dari 22 senti Jadi kemarin ada yang 24 cm.

Baca selengkapnya :  Buah Aman untuk Burung

Harga Burung Murai Buntut Ramping

Nah ini pada gambar ini adalah contoh murai muda hutan panjang cuman ini hasil tangkaran bisa lihat ya warnanya itu punya cerah perbandingannya, yang memiliki fisik kaki hitam lebih bermental baik serta warnanya cerah tajam sekali jika diperhatikan dia area dadanya. Nah untuk burung harga murai ekor panjang 40 cm sangat mahal bisa mencapai 50 jutaan keatas, bahkan ada yang sampai ratusan juta, biasanya bagi yang membeli burung jenis ini adalah para kolektor penghobi murai sejati ya temen-temen heheh.

Baca juga : harga murai batu

Pada intinya antara ekor panjang dan ekor pendek itu kalau buat lomba Saya kira tidak ada masalah, hal yang terpenting burung jalan dan kerja maksimal di arena lomba, maka dari itu untuk perawatannya itu untuk murai batu harus dilakukan secara konsisten dan rutin kalau buat lomba agar bisa tampil dengan baik dan sesuai dengan harapan kalian semuanya. Itu saja tips sederhana tentang murai ekor panjang yang dapat disampaikan, semoga kiranya dapat menambah wawasan temen-temen semua para hobiis murai batu mania. Terima kasih.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari