Tips Perawatan Kacer Untuk Pekerja

Diposting pada

tips perawatan kacer untuk pekerja – Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, Hallo sobat Kicaumania khususnya untuk para kacer mania di seluruh Nusantara kita berjumpa lagi, masih bersama Suhu Kicau, yg dimana saat ini masih dalam suasa hari raya idul fitri, kami segenap tim website suhukicau.com mengucapkan selamat idul fitri “Mohon Maaf Lahir Dan Batin”.

Sebelumnya juga kami mengucapkan Terima kasih untuk kalian yang sudah Setia mendukung website ini dengan selalu menyimak pembahasan artikel – artikel dari kami tentunya tentang seputar rawatan dan masalah seputar dunia burung ocehan.

Pada kesempatan kali ini saya akan mencoba membahas tentang settingan rawatan kacer untuk temen-temen yang mempunyai kesibukan kerja hampir tiap hari ya.

Nah bagi temen-temen yg memerlukan informasi ini tentu jangan sampai dilewatkan ya, yuk tanpa banyak basa-basi lagi langsung aja simak pembahasan lengkapnya dibawah ini :

Berikut Cara Merawat Harian Burung Kacer Bagi Yg Sibuk Kerja Beserta Setingan Lombanya


Sesuai permintaan sobat kicau yang ada di rumah dimana pertanyaan di kolom komentar mengenai setingan kacer untuk teman-teman yang sibuk setiap hari dari pagi sampai sore dan libur di hari Minggu saja. Yang di mana sudah pasti terkendala di rawatan hariannya ya, terlebih masalah di penjemuran yang nggak bisa maksimal !.

Nah kali ini saya akan mencoba memberikan tips setingan kacer untuk teman-teman yang mempunyai kesibukan kerja tiap harinya di mana nantinya kalian bisa fokus kerja, tetapi pengaturan rawatan untuk kacernya tetap berjalan.

Baca selengkapnya :  Cara Menaikan Birahi Kacer

Namun sebelum lanjut ke pembahasan disini Saya sedikit mengulas bahwa karakter kacer itu bermacam-macam ada yang mempunyai Fighter tinggi dan ada yang mempunyai Fighter rendah ya, lalu bagaimana untuk setingan rawatan untuk yang sibuk kerja ?. Tentu kalian tidak perlu khawatir ya, yang akan saya bagikan kali ini Tentunya sudah saya kemas serta dibedakan berdasarkan karakternya !.

Harapan saya agar teman-teman bisa lebih mudah untuk menentukan pengaturan rawatannya. Jadi kalian sesuaikan saja tingkat fighternya dengan karakter kacer kalian masing-masing ya.

perawatan-kacer-untuk-lomba

Pola Rawatan Kacer Fighter Tinggi

Yang pertama rawatan pesawat tempur tinggi Jadi jika kalian mempunyai alat tempur yang tinggi artinya kacernya gampang emosi di mana saat mendengar maupun saat melihat kacer Langsung responsif narung dengan mengeluarkan isiannya, namun jika kacernya ini jinak, di rumah terlihat galak, dan jika melihat orang baru langsung bongkar materi dan saat tangan kita masukan ke dalam sangkar langsung diserang dan dipatukinnya.

Nah untuk tips rawatan hariannya jika kacer kalian seperti itu kalian bisa terapkan pengaturan rawatan mandi tiap sakit tanpa jangkrik 3 pagi 3 sore dan harian penuh krodong longgar, serta kondisikan kandang tersebut di ruangan yang sejuk.

Dan jika dalam seminggu panas terik kalian bisa memberikan tambahan kroto seminggu dua kali satu sendok makan tetapi pas jadwal mandi sore kok hujan Berarti kacer nggak usah dimandikan cukup berikan jangkrik sore saja lalu boleh di kerodong kembali. Nah jadi itu pengaturan rawatan untuk kacer kalian yang mempunyai Fighter tinggi.

Namun untuk setingan lombanya disini, burung kacer kalian bisa dimandikan di lokasi lomba dan setelah mandi berikan jangkrik 2 ekor ulat Hongkong 5 ekor, akan tetapi jika lombanya dekat bisa dimandikan dirumah saja dan pada saat di lokasi lomba langsung diberikan jangkrik 2 ekor ulat Hongkong 3 ekor dan siap untuk digantangkan.

Baca selengkapnya :  Cara Mudah Mengatasi Suara Serak Pada Murai Batu

Hal yang perlu diketahui untuk setingan lomba ini tidak baku artinya kalian bisa kembangkan sesuai kondisi kacer dan cuaca saat itu ya. Misalkan jika kondisi kacernya lagi emosi tinggi dan panas sangat terik kalian bisa mandi kan kacernya di lokasi lomba dan setelah mandi diberikan jangkrik 2 ekor plus kroto 1 sendok makan dan siap untuk digantangkan, tetapi jika cuacanya sedang mendung untuk EF kroto bisa diganti ulat Hongkong jadi untuk setingan lombanya tetap fleksibel saja ya.

Pola Rawatan Kacer Fighter Rendah

Jadi jika kalian mempunyai tipe kacer yang sangat rendah yaitu tingkat birahi atau istilahnya lambat panas ya, yg dimana si kacer apabila melihat kacer lain tidak langsung narung butuh beberapa menit baru mau kerja atau si kacer ini hariannya kurang responsif saat mendengar suara kacer tidak langsung nyaut atau nggak nyaut sama sekali dan untuk Harian kebanyakan ngeriwik-riwik saja, walaupun mau bunyi ngeplong hanya suara kaceran saja.

Nah jika kalian mempunyai kacer seperti itu memang agak sulit untuk mengkondisikan pengaturan rawatan dimana karakter kacer rendah ini butuh penjemuran untuk meningkatkan emosi dan tingkat fighternya, sedangkan kalian tidak bisa untuk menjemur maksimal kacernya karena kesibukan kerja tapi Tenang saja saya ada solusinya dan saya juga pernah membuktikan Alhamdulillah si kacer ini masih bisa bekerja di lapangan ya.

Jadi untuk setingan hariannya sikacer nggak usah dimandikan, jika kalian gak bisa jemur kacernya yaitu Biarkan saja mandi di cepuk minumnya ya tentu Gak masalah. Jadi setingannya ini tanpa mandi tanpa jemur dan untuk extra fooding khususnya jangkrik di nol kan saja atau tanpa jangkrik tanpa extra fooding lain seperti kroto jadi nol extra fooding dan gunakan voer protein yang rendah ya.

Baca selengkapnya :  Mengenali Ciri Kacer Betina Dengan Mudah Untuk Pemula

Nah saya merekomendasikan cari yang kandungan proteinnya 16%, contohnya gold coin merah biasanya yg saya pakai dan harian di full krodong saja lalu kalian tempatkan di ruangan yang nyaman. Kalau bisa jangan sampai dikondisikan di ruangan yang dingin cari ruangan yang suhunya agak hangat dan kacer jangan sampai diembunkan jadi cukup di full krodong saja tanpa aktivitas.

Baca juga : cara memilih kacer yang bagus

Dan untuk setingan lombanya disini :

Jika hari itu panas terik kacer bisa dimandikan di rumah Sesampainya di lokasi lomba langsung saja berikan jangkrik 1 atau 2 ekor, lalu krodong dan 1 sesi menjelang Gantang jika kepantau kacernya masih kurang konslet kalian bisa memberikan penambahan ulat Hongkong 3 sampai 5 ekor.

Dan tetapi jika hari H mendung kacer tanpa mandi langsung saja berikan jangkrik 1 + 10 Hongkong 5 ekor dan selanjutnya dikerodong dan siap untuk digantangkan ya. Nah jadi seperti itu settingan harian dan lomba nya untuk kacer fighter rendah.

Oke jadi itu saja tips perawatan kacer untuk pekerja yg bisa kami share sesuai pengalaman kami dilapangan ya, tentu sudah dibuktikan dan mendapatkan hasil yg maksimal. Selamat mencoba dan semoga dapat bermanfaat ya. Salam hitam putih kacer mania indonesia.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari