Jamu Agar Merpati Turun Kencang

Diposting pada
5/5 - (1 vote)

Jamu Agar Merpati Turung Kencang – Burung merpati menjadi populer dikalangan pecintanya dan biasanya dijadikan burung lomba balap dan juga lomba kolongan. keduanya memerlukan stamina ekstra dan latihan rutin

supaya menjadi pemenang. Jamu untuk merpati supaya bisa turun kencang bisa kita buat sendiri dengan bahan yang mudah ditemui di sekitar kita dengan cara peracikan yang cukup sederhana.

Tetapi jika kalian tidak mau repot – repot membuat racikan karena sibuk kerja atau sebagainya kalian juga bisa membeli jamu racikan dari hasil industri yang sudah banyak dijual di kios burung

bahkan di marketplace online. Untuk itu diartikel ini akan kami sajikan cara meracik jamu secara lengkap dan juga rekomendasi jamu pabrikan yang bisa kalian berikan ke merpati kesayangan anda.

jamu-merpati-los-dor

Rekomendasi Jamu Untuk Merpati Turun Kencang

Ramuan jamu merpati kolongan ada yang bisa kalian buat sediri ada juga yang sudah diolah oleh industri pabrik dan berikut akan kami jelaskan dibawah ini :

Jamu Merpati Olahan Pabrik

1. Sentut Door

Khasiat dari jamu ini untuk menambah dan menjaga daya tahan tubuh, menambah nafsu makannya, meningkatkan birahi, terbang sprint kencang dan turun lebih berani dan juga merpati tidak menjadi

mudah lelah serta keadaannya stabil. Jamu ini tidak memilikii efek samping karena terbuat dari bahan herbal dan juga tidak menyebabkan bulu rontok komposisinya : Kuning Telur, Madu Sumbawa

Gingseng, gula jawa, suket teki, sarang burung, tiram laut, oriza sativa dan ramuan rempah lain sebagai pelengkap. cara pemberiannya untuk perawatan harian betina 1 butir dan jantan 2 butir.

Baca selengkapnya :  Cara Terapi Sauna Untuk Burung Kacer

Kalau habis lomba diberikan dimalam hari sama betina 1 dan jantan 2 dan untuk sebelum lomba h-3 sebelum lomba khusus jantan 2 butir dipagi hari karena betina jarang dipakai lomba.

Harga per botol kemasan dibanderol dengan Rp75.000 isi 100 butir dengan exp 12 bulan setelah kemasan dibuka.

jamu-burung-dara

2. Jamu Angrem Candi

untuk yang satu ini berbentuk halus atau bubuk dibuat dari bahan : ginseng, pasak bumi, purwoceng, jinten hitam, umbi teki, pegagan, kapulogo, kunyit putih, kunyit kuning, temu lawak, temu kunci, temu ireng, sendokan, tapak liman, laos, kencur, kulit manggis.

Memiliki khasiat yang sangat bagus seperti menambah stamina, menambah produktivitas, memperpanjangan pernapasan sehingga tidak cepat ngosngosan ketika dia terbang jauh dan tinggi.

Harga nya sekitar Rp70.000 per bungkus kemasan isi 200 gr pemberian setiap hari boleh dengan takaran 1 sendok makan dan masa exp 12 bulan setelah kemasan dibuka.

Meracik Jamu Merpati Sendiri

1. Jamu racikan ekstra power

Bahan yang digunakan : Madu asli, Telur bebek, Kunyit, Kencur, Temu kunci, Suket teki.

Cara Pembuatannya : Siapkan wadah baskom untuk mencampur semua bahan, lalu masukan kuning telur bebek 3 butir selanjutnya cuci bersih kunyit, kencul, temu kunci dan suket teki tumbuh sampai halus

atau boleh dihancurkan dengan blender. setelah itu masukan ke dalam kuning telur di baskom tadi. aduk sampai merata setelah rata masukan madu secukupnya atau 2 sendok makan aduk sampai rata.

Setelah itu bulat-bulatkan kecil sebesar kelereng ya dan jemur dibawah sinar matahari sampai kering setelah kering siap diberikan ke burung anda dan sisanya disimpan diwadah tertutup.

cara-agar-merpati-turun-kencang

Nah itulah jamu agar merpati turun kencang yang bisa kalian berikan ke merpati kesayangan kalian. selamat mencoba dan semoga informasi ini bermanfaat buat kalian salam sahabat suhukicau.

Baca selengkapnya :  Cara Merawat Jalak Nias Supaya Cepat Gacor

baca juga : bagaimana cara merawat burung merpati

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari