Rahasia Cara Mencetak Lovebird Violet Dengan Bajet Yang Murah

Diposting pada

lovebird violet – Website Suhu Kicau yg dimana pada pembahasan kali ini akan mengulas tentang informasi bagaimana sih cara menghasilkan atau mencetak burung lovebird jenis violet ini ?. Tentu bagi temen-temen yang hanya memiliki bajet pas-pasan atau minim anggaran tentu artikel inilah yang akan menjawab solusinya.

Dalam membudidaya atau ternak burung lovebird ini tidak boleh asal-asalah butuh kesabaran, kerja keras serta harus mengetahui gen, trah serta karakteristik dari burung tersebut, agar nantinya burung yg mana atau sedang kita produksi ini akan sesuai dengan apa yang kalian harapkan untuk hasil anakannya.

Nah kenapa kami topik yang akan kita bahas kali ini adalah cara menghasilkan burung lovebird violet ?, sudah pasti karena banyaknya para fans lovebird mania yg memperbincangkannya di kolom komentar fanspage kami ya. Dan kepingin tahu dan belajar dalam beternak burung lovebird intinya.

Mengenal Beberapa Tipe Burung Love Bird Violet Di Pasaran


Ciri Ciri Yg Dimilikinya

Memang jika diperhatikan dengan seksama untuk tipikal burung lovebird violet ini apabila dipelihara sebagai burung rumahan sangatlah indah ya, cantik dan enak dipandang, tidak hanya itu saja dari suara yg dihasilkannya juga sangat istimewa, terlebih asalnya dari indukan yg memiliki suara ekek panjang wow tambah jos lagi pastinya.

Baca selengkapnya :  Inilah Perbedaan Jalak Suren Jawa Dan Kalimantan

Sesaui dengan pemberian namanya, dengan warna yang dimiliki pada bagian bulu sayap bagian belakang ya dengan kombinasi biru tua pekat, jelas rapih bersama warna kehitaman pada ujung sayapnya.

lovebird-violet-sf

Jenis Dan Harga Lovebird Violet

Nah perlu kalian perhatikan disini, ada berbagai model untuk lovebird violet ini ya seperti, fischeri, sf dan perso jadi tidak hanya satu jenis violet saja, karena hasil dari persilangan-persilangan trah dengan jenis yg lainnya juga.

Pada era tahun 2018-19 jenis lovebird violet ini masih menjadi populer sekali dikalangan para penghobi lovebird mania, baik dikalangan pemain lama sampai yg masih baru sekalipun, pasti banyak yg mencarinya.

Terlebih dengan trah hasil burung lomba atau gantangan, tentu bajet yg ditawarkan sangatlah fantastis bukan. Ya paling murahnya bisa mencapai 500 – 750 per ekornya, berbeda jika yg sudah sering mendapat juara kotes pasti lebih mahal lagi harganya.

Tips Mencetak Lovebird Violet


Sekarang waktunya membahas Bagaimana cara menghasilkan lovebird violet jika kita menggunakan violet dengan violet sudah dipastikan anakannya yg keluarnya adalah violet juga dong, dan itu sudah hal yg tidak heran lagi tentunya. Nah berbeda, yang akan kita bahas di sini adalah cara menghasilkan violet dengan biaya murah berikut pemaparannya :

Trah Indukan : LB Biru Cobalt (Jantan) x Dark Green (Betina)

Pertama Persilangan antara lovebird Dark Green dan biru kobal tapi lovebird Dark Green harus seperti gambar yg dibawah ini ya temen-temen contohnya, yang artinya masih ada keturunan violet nya jika anda menemukan burung dengan ciri-ciri tersebut tentu anda beruntung karena persentasi kemunculan anakan violet dari persilangan sekitar 25%.

lovebird-dark-green

Trah Indukan : LB Violet (Jantan) x Mangsi (Betina)

Yg kedua ini Persilangan antara lovebird jantan dengan lovebird betina biru mangsi ya, yang kami temui menyatakan bahwa persilangan ini berpeluang besar menghasilkan violet nantinya.

Baca selengkapnya :  Tips Memilih Voer Kacer Yang Cocok Dan Berkualitas

violet-x-mangsi

Baca juga artikel terkait seputar : makanan lovebird

Trah Indukan : LB Violet (Jantan) x Mouve (Betina)

Untuk tipe yg ketiga ini bisa dihasilkan juga dari persilangan antara lovebird violet jantan dengan lovebird mouve betina karena dalam segi warna atau adalah warna mutasi yang sangat mudah untuk terkalahkan oleh warna mutasi lainnya dengan kata lain maut adalah warna bukan dominan.

violet-x-mouve

Trah Indukan : LB Violet (Jantan) x Batman (Betina)

Yang ke-empat ini bisa juga dg persilangan antara lovebird jantan dengan betina Batman menurut pengalaman para breeding lovebird di indonesia yg dimana yg sudah berpengalaman dari lovebird batman juga warna mutasi yang lemah, jadi kemungkinan keluarnya violet akan lebih dominan.

violet-x-batman

Nah dari ke-empat cara kalian yang dimana memiliki kesempatan untuk dapat menghasilkan persentasi yg nantinya sangat berpeluang dan berkemungkinan sangat besar anakan yg akan dihasilkan adalah lovebird violet, selamat mencoba dan semoga dapat menambah pengetahuan temen-temen semuanya ya.

Mungkin Dibawah Ini yang Anda Cari